Kamu Pasti Sering Banget Menemukan Stiker ini di Belakang Mobil Orang Indonesia. Akurat Nggak nih?

Stiker di belakang mobil

Setiap warga negara pasti punya ciri-ciri dan keunikannya masing-masing yang mungkin nggak bisa ditemukan di bangsa lainnya. Begitu pula dengan warga Indonesia, punya banyak suku, warna kulit beragam, budaya yang nggak kalah bermacam-macam, dan masih banyak hal lainnya. Bahkan, ada pula hal-hal yang mungkin sepele banget, tapi bisa digunakan untuk mengidentifikasi bahwa orang itu adalah masyarakat Indonesia sejati.

Advertisement

Salah satunya yang barangkali nggak terpikirkan oleh banyak orang adalah stiker khas yang selalu ada dan menempel pada kaca bagian belakang mobil. Iya, stiker! Kamu pasti pernah lihatlah, berbagai macam stiker yang ditempelkan pada bagian belakang mobil oleh para pemiliknya. Nah, uniknya, dari sekian banyak stiker yang tertempel itu, pasti ada aja deretan stiker di bawah ini. Yakin deh, kamu pasti pernah lihat!

1. Biar kelihatan sebagai anak kuliahan banget, biasanya para mahasiswa atau alumni suatu universitas menempelkan stiker kampus mereka di belakang mobil. Tapi sih yang paling sering ditemui pasti stiker UI kalau nggak UGM~

Stiker universitas / Credit: Shopee via shopee.co.id

2. Entah sejak kapan, tapi kayaknya stiker Taman Safari Indonesia ini juga gampang banget kita temui di setiap mobil yang lalu-lalang di jalanan. Hayo, kamu udah pernah ke sana belum?

Stiker Taman Safari / Credit: Anto Cihui via anto-cihui.blogspot.com

Advertisement

3. Selain Taman Safari Indonesia, yang nggak kalah banyak ditempelin adalah stiker Ancol. Ini sih persebarannya nggak kalah sama stiker Taman Safari Indonesia

Stiker Ancol / Credit: Shopee via shopee.co.id

4. Masih satu lingkup sama Ancol, stiker Sea World Indonesia ini persebarannya juga nggak kalah masif. Bahkan kayaknya orang-orang yang belum pernah pada ke sana juga punya stiker ini 🙁

Stiker Sea World / Credit: Cetakmurahoke via cetakmurahoke.blogspot.com

5. Nah, kalau stiker yang satu ini sih biasanya ditempelin sama anak-anak muda yang bangga banget bisa pakai mobil transmisi manual. Pokoknya yang pakai matic dianggap nggak laki banget~

Stiker anak mobil / Credit: Amazon via www.amazon.com

Advertisement

6. Sebagai salah satu pertanda bahwa pada punya produk Apple, kayaknya stiker apel yang satu ini juga sering banget ditempel di bagian belakang mobil. Padahal mah aslinya juga punya stikernya aja~

Stiker Apple / Credit: Shopee via shopee.co.id

7. Kalau kamu banyak menemukan stiker yang satu ini di jalanan, itu artinya kamu berada di kawasan Jogja dan juga Jawa Tengah~

Stiker Kids Fun / Credit: Twitter Pradana Satya via twitter.com

8. Dari sekian banyak tempat rekreasi yang ada di Indonesia, kayaknya tempat yang satu ini sering banget ditemukan pada belakang mobil orang Indonesia dalam bentuk stiker. Hmmm~

Stiker Wisata Bahari Lamongan / Credit: Sifsarah WordPress via sifsarah.wordpress.com

9. Absurdnya nggak main-main, tapi tetep aja stiker yang satu ini juga banyak banget ditempelin. Udah gambarnya bocah banget, full body pula, biasanya sih yang suka nempelin beginian kaum ibu-ibu muda

Stiker Hello Kitty full body / Credit: (YouTube/Ardy Arsha) via www.youtube.com

10. Terakhir dan sekaligus menjadi salah satu ciri khas warga Indonesia asli adalah stiker keluarga bahagia yang satu ini. Kamu pernah nempelin beginian nggak nih?

Stiker keluarga bahagia / Credit: Dijehtheory via www.dijehtheory.com

Sebenarnya masih ada banyak lagi sih, deretan stiker yang biasa ditempelkan pada kaca bagian belakang mobil. Seperti misalnya stiker anggota polisi atau TNI, stiker diskotik, stiker drive thru McD, stiker klub mobil, hingga stiker lainnya yang nggak kalah banyak. Tujuannya sih pasti bermacam-macam, ada yang buat tujuan serius sampai yang sekedar buat seru-seruan aja. Kalau kamu seringnya lihat stiker yang mana nih?

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

CLOSE