Menunggu itu tidak selamanya menyenangkan. Karena sebagian waktumu sudah terbuang sia-sia hanya untuk bertemu dengan seseorang. Nggak jarang, orang sering dibuat bete dengan kebiasaan buruk yang Indonesia banget. Datang terlambat atau jam karet.

Nah, Hipwee sudah merangkum beberapa hal yang bisa membuat kegiatan menunggumu jadi nggak terasa. Bahkan, kebosanan yang ditimbulkan dari jam karet ini pun bisa hilang. Apa aja nih? Yuk kita simak bersama-sama!

1. Menunggu nggak harus bikin kamu uring-uringan. Nikmati momen ini dengan membaca, lumayan ‘kan waktumu jadi nggak terbuang sia-sia.

Sambil baca keadaan via jezebel.com

Advertisement

Untuk kalian yang nggak pernah absen untuk membawa buku kemana saja, membawa akan banyak membantumu. Sambil menunggu temanmu datang di tempat janjian, bacalah beberapa halaman dari buku yang kamu bawa. Saking asyikanya baca, ternyata kegiatan sederhana ini bikin ke-bete-an yang kamu rasain hilang begitu aja, guys.

Kalau kamu emang nggak bawa buku, coba aja coba untuk baca situasi dan keadaan di sekitarmu. Siapa tau, kamu akan mendapatkan hikmah yang tersirat dari hal-hal kecil yang nggak kamu sadari. Hehehe.

2. Udah terlanjur BETE? Buka-buka kontak siapa tahu ada yang bisa ditelepon. Pesan pizza atau ayam kriuk mungkin? Hihihi

Pesen sekandang, Pak. via memegenerator.net

Kamu bela-belain dateng buru-buru, eh ternyata sahabatmu datengnya ngaret. Bikin bete kan pastinya. Untuk menghilangkan bete sambil membunuh waktu, coba kamu cek satu-satu kontak yang ada di HP-mu. Siapa tahu ada yang bisa ditelpon.

Advertisement

Kalau emang bener-bener nggak ada yang bisa dihubungi tapi kamu lagi pingin telpon banget, kamu bisa aja kok telpon ke call centernya tempat makan cepat saji. Siapa tahu ada pesan atau uneg-uneg terpendam yang belum tersampaikan.

3. Mumpung baterai gadget lagi penuh, liat video aja. Ngeliatin video yang kocak akan bikin kamu lupa waktu.

Liat video~ via punchline.asia

Sambil menunggu, nontonin video-video yang kocak akan banyak bantu kamu, guys. Tinggal buka youtube, kamu langsung bisa menghibur diri sendiri dengan video kocak kesukaanmu. Kalau kamu orangnya nggak mau rugi, minta password wifi di tempat kamu nongkrong aja. Nggak rugi-rugi banget kan jadinya?

4. Yang pastinya menghiburmu adalah main game di gadget-mu, atau mau mainin yang lainnya juga boleh.

Main dulu deh via www.indogamers.com

Salah satu pelarian ampuh saat menghilangkan kebosanan adalah dengan bermain game. Tanpa perlu berpikir panjang, kamu bisa langsung memainkan game kesukaan kamu. Kalau kamu punya mainan lain selain games di gadget-mu juga boleh, kok. Asal ga ganggu orang sekitarmu aja, guys. Hehehehe. Jadi nggak kerasa lama lagi kan kalo nunggu?

5. Bawa bolpoin dan kertas? Bikin doodle aja. Bosan hilang, kreatifitas tetap terasah.

Bagus kan via mirantje.tumblr.com

Apakah kamu adalah tipe orang yang selalu membawa bolpoin dan kertas kemanapun kamu pergi? Kamu patut bangga dengan hal ini, lho. Kamu bisa menghilangkan kebosanan nunggu temenmu dateng dengan bikin gambar-gambar random. Kata lainnya adalah doodling. Rasa bosanmu bisa hilang, kreatifitasmu pun juga makin berkembang.

6. Sambil nunggu temen dateng, iseng bikin kata-kata yang quote-able bukan ide yang buruk kok.

bikin quote aja deh coba… via www.brilio.net

Jangan diamkan bolpen dan kertasmu begitu saja. Selain untuk buat doodle, kamu juga bisa habiskan waktu menunggumu itu dengan menulis. Mau menulis kata-kata bijak yang sekiranya bagus dan quote-able gitu. Selain bisa membagi kata-kata indah, kreatifitasmu nggak akan mati, kan.

7. Di dompetmu ada banyak uang receh? Coba hitung, siapa tau kamu dapet 3 juta.

Wah, dapet 3 juta via www.future-ceos.com

Sudah sampai di tempat nongkrong, eh ternyata kamu dateng duluan. Mau tidak mau, kamulah yang menunggu. Ada satu kegiatan yang bisa menjadi pelarianmu nih, yaitu ngitung uang receh yang ada di dompetmu. Biasanya banyak uang kembalian dari toko atau pas parkir tuh. Coba kamu hitung, siapa tau ternyata udah kekumpul 3 juta. Kan lumayan bisa buat bayar cicilan motor.

8. Dengerin musik emang nggak pernah salah. Bener-bener buat momen menunggumu jadi nggak terasa.

Seperti ini…. via www.dailymail.co.uk

Saat-saat menunggumu di suatu tempat tanpa seorang pun yang kamu kenal akan berlalu begitu saja. Yaitu dengan mendengarkan musik. Tinggal pasang headset ke telingamu, dunia tidak terasa kejam lagi. Bosan pun tidak menjadi masalah yang besar buatmu.

9. Abadikan wajahmu waktu menunggu temenmu dateng. Selfie terus sampe capek.

Selfie dulu deh via nyamukkurus.com

Kalo kamu bosen, biasanya ngapain nih? Mau selfie? Boleh, ide ini tidak menjadikanmu berdosa, guys. Eksperimenkan berbagai ekspresi wajahmu di handphone kamu. Niscaya, rasa bosanmu akan berkurang dan hilang begitu saja. Menunggu pun bukan jadi masalah besar buat kamu.

10. Butuh opsi lain buat mengusir bosanmu? Sedikit manjakan dirimu dengan memijat kakimu.

Yuk dipijit. via coach.ninemsn.com.au

Saat kamu sudah kehilangan akal untuk membunuh waktu ketika menunggu seseorang, tenang. Ada satu lagi hal yang bisa kamu lakukan sambil menunggu nih, guys. Memanjakan dirimu sesekali bukan hal yang buruk. Mungkin saja dengan memijat kaki atau tanganmu. Atau kalau kamu lagi berbaik hati, kamu bisa pijat kaki orang yang ada di meja sebelah kamu. Hehehehe.

11. Atau coba bersihkan anggota tubuhmu lainnya. Mungkin aja kuku, telinga, atau… hidungmu.

Sambil menanti temanmu yang belum juga datang, kenapa kamu tidak memanjakan dirimu dengan perawatan kilat ini? Coba lihat kuku tangamu, siapa tahu lagi ada secuil kotoran yang terselip di sana. Atau kamu merasakan seperti ada yang menggelitik telingamu? Mungkin itu pertanda kalau telinga kamu butuh dibersihkan juga.

Kamu merasakan ada yang gatal dari dalam hidungmu? Beri sedikit sentuhan supaya kamu jadi lebih nyaman. Waktu orang yang kamu tunggu datang, kamu sudah dalam kondisi yang fit, kan? Hehehehe.

Atau kamu juga bisa lho seseruan di @migmeindonesia dan bisa temuin banyak teman baru!

Nah, dari 11 hal-hal yang bisa jadi pelarianmu waktu menunggu, mana nih yang sering kamu lakukan, guys?

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya