Masih ingat soal isu telur palsu yang ramai diperbincangkan beberapa tahun lalu dan beberapa hari lalu? Ternyata isu yang sebelumnya cukup meresahkan ibu-ibu juga cukup meresahkan warganet lho. Banyak yang heran mengapa begitu banyak yang termakan dengan hoaks tersebut. Padahal kalau dilogikakan, biaya pembuatan telur palsu itu jelas lebih mahal daripada telur aslinya.

Belakangan akhirnya diketahui kalau video telur palsu yang beredar di internet adalah video pembuatan mainan slime dari China. Sedangkan pihak BPOM dan pemerintah pun mengklaim kalau isu telur palsu bisa dipastikan bohong. Selagi isu ini terus bergulir, ternyata tanggapan warganet selalu kocak dan nggak ada duanya. Nah, gini dong, daripada ribut dan melakukan debat kusir di media sosial, lebih baik menanggapinya dengan santai sambil melontarkan guyonan sarkastis.

1. Sebuah curhatan dan ungkapan kekesalan pada mereka yang suka PHP ketika janjian

Kalau kamu suka PHP, kamu telur palsu. via twitter.com

2. Kembali terungkap ciri-ciri telur palsu yang sebenarnya. Tapi yang ini bener juga

Telur idaman anak-anak. via twitter.com

3. Sebuah ciri-ciri yang membutuhkan kedewasaan buat menyikapinya. Semoga bisa diambil hikmahnya saja, ya

Umpatannya harus disensor. via twitter.com

4. Cuitan tentang telur palsu yang sejatinya Kinderjoy juga dibenarkan oleh sebuah meme. Baiklah, sudah terjawab, ya, Bu-ibu?

Mana ada yang nyeplok telur Konderjoy sih?! via twitter.com

5. Isu telur palsu juga ternyata menjangkit makanan khas anak kos di akhir bulan. Yah, namanya juga palsu-palsu, kelihatan lebih indah padahal mah miris

Telur palsu yang ini agak alot kalau dikunyah. via twitter.com

6. Daripada meributkan hal-hal praktis seperti telur dan kepalsuan, coba kita bicarakan sisi filosofisnya saja; cinta

Malah jadi lapak curhat. via twitter.com

7. Kebaperan ini makin signifikan setelah Dik Doank ikut ambil suara. Hidup tanpa cinta memang membosankan sih~

Lebih susah membedakan cinta yang asli dan palsu. via twitter.com

8. Sebuah headline berita per-ayam-an setelah isu telur palsu mungkinkan akan seperti ini?

Bukannya ditolongin kek, itu ayamnya kejepit! via twitter.com

9. Telur palsu jelas-jelas hoaks. Tapi yang nggak termakan isu ini jangan kemudian sok benar, ya! 😀

Mungkin mas ini baru saja kena tilang. via twitter.com

10. Hal yang palsu-palsu memang cukup meresahkan, tapi makan micin berlebihan tetap nggak dibenarkan

Mungkin sudah muak dengan gombalan yang mengatasnamakan telur palsu. via twitter.com

11. Penyebar isu telur palsu seharusnya segera tobat. Meresahkan anak indekos yang hanya mampu beli mi instan dan telur nih

Testimoni pelanggan warung burjo sejati. via twitter.com

12. Kalau isu telur palsu terus bergulir, bisa-bisa muncul lagu dangdutnya, Guys

Kalau kata warganet, ini pasti bala-bala jaer. via twitter.com

Advertisement

Telur palsu sebenarnya nggak ada, ya, Guys. Sudah bisa dipastikan dan diklarifikasi pihak berwenang bahwa telur palsu hanyalah isu hoaks yang sengaja disebarkan. Kalau ibu kamu masih nggak percaya, coba deh jelaskan. Pembuatan telur palsu itu jauh lebih mahal daripada telur aslinya. Untuk apa memalsukan benda yang nggak bisa menguntungkan? Sebagai warganet, ayo, deh lebih bijak menanggapi informasi. 🙂

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya