Begini Jadinya Kalau Mata Ngantuk Dipaksa Ngerjain Tugas. Typo Kacau, Nggak Ketulungan! :D

Typo kocak

Mengantuk adalah fenomena biologis yang susah ditahan. Sekalinya datang, obatnya cuma satu, yaitu tidur. Kopi mungkin bisa untuk mengatasinya, tapi sifatnya hanya menunda. Setelah efek kafeinnya habis, kantuk itu akan datang lagi.

Advertisement

Anehnya, momen ngantuk sering datang di saat genting. Seringnya saat kita sedang mengerjakan tugas sih. Baru setengah jalan, mata udah nggak bisa diajak kerja sama. Konsentasi buyar, nulis pun jadi banyak typo atau saltik. Pengalaman ini barangkali hampir pernah dialami semua orang, nggak terkecuali para warganet ini~

1. Ngantuk jelas bikin konsentrasi hilang. Dari yang tadinya mau nulis flora dan fauna jadi malah flora dan fauzan. Dikira nama orang kali, ya?! πŸ˜€

Fauzan siapa? πŸ™ | credit: (Twitter/collegemenfess) via twitter.com

Advertisement

2. Warganet ini berusaha tetap menulis meski mengantuk parah. Hasilnya tulisan tangan nggak sesuai dengan apa yang ada dalam pikiran

Menulis di bawah alam sadar. | credit: (Twitter/berkocheng) via twitter.com

3. Aduh yang ini bahaya banget kalau nggak dicek sekali lagi. Coba baca kata di bawah paku dan pernis. Kacau!

Bahaya. | credit: (Twitter/alifzzhr) via twitter.com

4. Kalau koran ada iklannya itu wajar, tapi kalau buku resep rasanya kok nggak mungkin. Apalagi yang dijual paket internet, ngantuk parah ini orang! πŸ˜€

WKWKWK. | credit: (Twitter/adindahdy) via twitter.com

Advertisement

5. Positive thinking aja mungkin warganet ini sebelum nugas mengaji dahulu. Subhana Allah alim sekali, ya! πŸ˜€

Subhana Allah. | credit: (Twitter/asjskjs) via twitter.com

6. Sejak kapan benda punya agama? Hadeeeeh~

Kristenisasi sebuah benda? | credit: (Twitter/DaVetsin_) via twitter.com

7. Saking ngantuknya, keluhan yang harusnya diucapkan malah dituliskan pada halaman tugasnya. Udah mending langsung tidur aja

Tinggal tidur aja. | credit: (Twitter/vipiyikk) via twitter.com

8. Ketika kantuk melanda yang ada di otak hanya tidur, tidur, dan tidur. Tubuh dan mata 100% butuh rebahan ini mah

Tidur. | credit: (Twitter/uwuurecehh) via twitter.com

9. Mau nulis sulit aja susahnya minta ampun. Jadinya malah ngawur gini πŸ˜€

Ngawur. | credit: (Twitter/candyyummy_) via twitter.com

10. Kalau ini udah fatal banget sih. Nggak kebayang kalau gurunya baca tulisan ini πŸ™

Bahaya banget. | credit: (Twitter/Hana_afifa_) via twitter.com

11. Kadang autocorrect HP juga jadi penyebab typo. Mending dinonaktifin deh kalau lagi nugas dalam keadaan ngantuk

Selamat sembuh. | credit: (Twitter/Cha_251_) via twitter.com

Begitulah jadinya jika mata ngantuk dipaksa untuk mengerjakan tugas. Tulisan jadi kacau balau banyak typonya. Sebelum dikumpul keesokan harinya perlu dicek dulu biar nggak terjadi tragedi. Nggak kebayang tuh kalau guru atau dosenmu baca typo begitu. Ya, kalau saltiknya cuma satu atau dua huruf, nah, kalau kata-kata jorok kayak di atas, bahaya banget!

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Fiksionis senin-kamis. Pembaca di kamar mandi.

CLOSE