Dalam sebuah pertemanan, setiap orang menjalankan perannya masing-masing. Ada yang memimpin, ada yang menyebalkan, ada yang dicintai semua orang. Biasanya kamu akan menemukan 12 tipe ini di dalam setiap lingkaran perkawanan. Nah, kamu dan teman-temanmu masuk tipe yang mana?

1. Miss Ring-Ring

Miss Ring-Ring via cdn29.elitedaily.com

Orang ini selalu terlihat sibuk dengan ponselnya. Entah menelepon, atau sibuk kirim pesan via berbagai jejaring sosial. Dia punya akun di hampir semua aplikasi messenger yang ada. Pokoknya, dia gak pernah telat update deh.

Teman yang satu ini juga selalu aktif di grup Facebook, Whatsapp, LINE, Kakao Talk — apapun yang ada grupnya. Setiap janjian mau ketemuan, biasanya teman ini yang heboh mengirim pesan ke semua orang.

Kadang jadi agak nyebelin sih, karena bisa jadi agak mengganggu. Tapi kalau nggak ada dia, grup jadi sepi. Dan kita jadi repot harus menghubungi teman-teman satu persatu.

2. Si Perencana

Advertisement

Perencana via 1.bp.blogspot.com

Dia punya kemampuan untuk mengatur semuanya. Kalian gak pernah bingung harus bertemu dimana, akan kemana, nanti makan apa, mau ngapain— selama orang ini ada.

Kalau ada salah satu dari kalian ulang tahun si perencana pasti sudah punya ide soal pesta kejutan dan kue untuk diberikan. Pergi sama dia selalu tenang deh, gak khawatir bengong dan bosan.

3. Si Pemimpin

Like a boss via hqwallbase.com

Pokoknya kalau dia bilang apa, semua orang pasti nurut. Dalam pertemanan kalian, orang inilah yang menentukan standar ke-keren-an. Satu tempat bisa jadi gak cool bagi kalian kalau si pemimpin bilang tempat nongkrong itu gak layak dikunjungi.

Keinginan orang yang satu ini juga jadi yang paling sering diwujudkan. Dia tidak pernah secara langsung meminta teman-temannya mengikuti apa yang dia suka, tapi aura memimpinnya memang kuat.

4. Si Ada Saat Ada Perlunya

Si ada saat ada maunya via cdn29.elitedaily.com

Gak pernah punya uang buat bayar makan, selalu minta ditraktir kalau nonton dan pasti cari tebengan setiap saat. Teman satu ini gak sepenuhnya bisa disebut teman sih. Soalnya, setiap mereka udah dapat apa yang mereka mau biasanya mereka akan hilang ditelan bumi. Dia akan selalu ada hanya saat dia ada perlu sama kamu.

5. Perusak Barang

Si Perusak via i.imgur.com

Kalau dia datang ke rumahmu, sembunyikan semua barang-barang yang gampang rusak. Temanmu yang satu ini punya bakat untuk merusak semua yang dipegang tangannya. Tingkahnya yang kikuk membuat dia sering menjatuhkan barang tanpa sengaja, hingga menciptakan api unggun di dapurmu. Berhati-hatilah.

6. Si Pemberi Komen Negatif

Pemberi Komen Negatif via 31.media.tumblr.com

Di matanya, nggak ada yang sempurna. Orang ini nggak pernah kehabisan komentar untuk semua hal. Kemanapun kamu mengajaknya pergi, tempat itu selalu punya cela di hadapannya.

Dia juga tidak segan mengomentari kehidupan pribadimu dan teman-temanmu. Bagaimana pasanganmu sebenarnya menyebalkan, pekerjaanmu yang gajinya rendah, sampai warna bajumu yang gak matching. Kalau punya teman macam ini kamu harus sabar-sabar deh. Tapi ada untungnya juga lho, daripada diomongin dibelakang.

7. Dia yang Menghilang Setiap Punya Pasangan

Menghilang setiap punya pasangan via static.keptelenseg.hu

Pasangan adalah segalanya bagi temanmu yang satu ini. Maka jangan heran kalau kamu akan kehilangan dia setiap orang ini tidak lagi single.

Kalau dulu kamu bisa mengajaknya pergi kapan saja, duh sekarang jangan harap deh. Pesanmu dibalas saja sudah syukur. Dia memang gak bisa terpisah lama dari pasangannya. Mereka akan selalu terlihat bersama.

Harapan untuk bertemu dia hanya saat orang ini membawa pasangannya ke acara kumpul-kumpul. Menghadapi teman yang satu ini kamu punya dua pilihan : “Terima pasangannya” atau “Doakan supaya mereka cepat putus”.

8. Si Player

Saat kebanyakan orang mendefinisikan pacaran sebagai hubungan antara dua orang, maka definisi orang ini akan jauh berbeda. Dia tidak pernah bisa bertahan dalam hubungan yang menuntut komitmen. Sepanjang kalian saling mengenal, dia sering berkencan dengan dua, tiga, empat, atau bahkan lebih orang dalam satu waktu.

9. Si Dia-yang-Entah-Bagaimana- Selalu-Sibuk

Setiap dihubungi untuk diajak kumpul-kumpul, orang ini beralasan kalau dia sibuk. Kadang kamu nggak tahu apa yang sebenarnya dia kerjakan, tapi pasti ada aja alasannya. Sampai-sampai kamu malas menghubungi dia lagi karena kemungkinan besar ajakanmu akan ditolak. Kadang saking seringnya dia menolak tawaranmu, kamu bertanya-tanya apakah sebenarnya kalian masih berteman?

10. Penarik Lawan Jenis

Penarik lawan jenis via data3.whicdn.com

Kalau kamu perlu berdandan biar bisa menarik perhatian lawan jenis, nah orang ini punya nasib yang lain. Kayaknya dia tinggal bernapas aja dan orang-orang akan datang sendiri.

Dia adalah orang yang tepat untuk dimintai saran soal bagaimana mendekati gebetan. Tapi nyebelinnya, kadang gebetanmu bisa beralih jadi naksir ke si penarik lawan jenis ini. Daya tariknya memang tak tertahankan.

11. Si Public Enemy

Public Enemy via i.huffpost.com

Dalam sebuah pertemanan, biasanya ada orang yang tidak disukai oleh semua orang kecuali dirinya sendiri. Semua yang dia lakukan pasti ada aja sisi salahnya.

Hebatnya kadang orang ini mukanya tebal dan gak sadar kalau disebelin. Orang-orang di lingkaran pertemanan itu sudah terlalu capek untuk berusaha menyingkirkannya. Jadi lebih baik diterima walau kadang diomongin dibelakang.

12. Si Dia yang Nafas Aja Salah

Kamu nafas aja salah via guyism.com

Beda dengan si public enemy, orang satu ini cuma punya masalah di matamu. Temanmu yang satu ini selalu bikin kamu sebel. Pokoknya kamu gak suka aja sama semua yang dia lakuin.

Dia nafas aja salah. Kalau ditanya apa alasannya, kamu sendiri juga gak tau. Pokoknya sebel, titik.

13. Si Kepo

Si Kepo via www.ofono.gr

Dia selalu bertanya, “Mau ngapain? Sama siapa? Darimana?”. Gak ada habisnya. Semua yang kamu lakukan harus dia ketahui. Selain pengen tahu urusan pribadimu, dia juga hobi stalking berbagai media sosialmu. Kadang kamu heran, perasaan kamu tidak bercerita kok dia bisa tahu ya? Aha, ternyata dia memantaumu 24 jam lewat twitter dan facebookmu.

14. Si PHP

Pemberi Harapan Palsu via lh3.ggpht.com

Teman macam ini selalu memberikan janji manis. Tiap ditanya, “Bisa ikut ngumpul nggak?” dia akan jawab “Sip” , “Pasti”, “Oke”, “Siap”. Tapi ujung-ujungnya nggak dateng. Kalau dimintai bantuan dia akan tampak ikhlas dan siap menolong, tapi pas hari H bantuan benar-benar diharapkan dia malah membatalkan janjinya. Tipe pemberi harapan palsu ini juga dikenal suka membatalkan janji di menit-menit terakhir dan punya segudang alasan.

15. Si Badut

Si Badut via 2.bp.blogspot.com

Dalam setiap pertemanan, pasti ada yang nasibnya jadi objek penderita. Orang satu ini selalu diolok-olok, dijadikan bahan lelucon dan disalahkan. Hebatnya, dia gak pernah marah. Dia selalu meramaikan acara kalian dengan lelucon-leluconnya. Tipe si badut ini bisa jadi memang paling disia-sia, tapi biasanya dia juga jadi orang yang paling disayang.

16. Di Twitter Begini, Di Depan Muka Begitu

Muka Dua via i.imgur.com

Pernah gak  punya temen yang akun jejaring sosialnya kayak jadi alter-egonya? Kamu yang temennya aja gak kenal dia di media sosialnya. Dia jadi orang yang 100% berbeda.

17. Si Dia yang Marah Kalau Di-Unfollow

Unfollow? Yeah, terserah deh. via cdn4.teen.com

Nah, ini tipe teman yang tidak bisa membedakan hubungan di dunia nyata dan di dunia maya. Kalau kamu unfollow dia di jejaring sosial, dia akan ngambek dan pertemanan kalian terancam putus.

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya