Banyak anggapan bahwa membaca buku adalah kegiatan yang membosankan. Tentu, ini sangat berlawanan dengan peribahasa “buku adalah jendela dunia”. Parahnya lagi, soal adanya penyebutan untuk mereka yang hobi baca buku, kutu buku, sebuah julukan yang kerap diasosiasikan dengan orang yang membosankan dan sukar bergaul. Terang, ini salah!

Ya, mungkin sebagian dari mereka yang hobi membaca buku adalah susah bergaul, tapi lantas nggak bisa dibilang semua sama. Banyak juga cowok kutu buku yang menyenangkan, punya banyak teman, dan memiliki beberapa kelebihan tersendiri. Kelebihannya tersebut sangat mungkin bisa membuatmu kagum dan jatuh cinta karena keseruan yang dimiliki olehnya.

1. Pengetahuannya yang luas jelas membuat momen kebersamaan kalian jauh dari perkara kehabisan bahan obrolan

Banyak hal baru via www.unsplash.com

Advertisement

Cowok yang suka banyak buku memiliki pengetahuan yang luas. Maka jangan heran kalau mereka tergolong menarik dan menyenangkan karena selalu punya banyak stok cerita. Terlebih bagi kamu yang tergolong pemalu atau irit ngomong. Dia bisa mengambil bagian waktu diammu dengan bercerita tentang buku atau pengetahuan yang dia miliki. Dengan begitu kebosanan hubungan mudah untuk teratasi.

2. Nggak gampang bosan jelas membuat kesetian dia tak perlu kamu ragukan

Setia via www.pexels.com

Cowok kutu buku biasanya orang yang setia. Buku saja betah ia baca berlama-lama, apalagi cewek yang notabene terdapat banyak teka-teki dalam hidupnya. Sama halnya kepada cewek, ia nggak terbiasa bergonta-ganti buku sebelum selesai membacanya. Sebab baginya bergonta-ganti pasangan hanyalah sebuah kesia-siaan, buang waktu. Selain itu, sama halnya buku, saat dia sudah suka kepada kamu, ia akan membacamu berulang-ulang.

3. Akan ada banyak hal yang membuatmu terus terkagum-kagum dengan dirinya

Sudut pandang yang berbeda via www.unsplash.com

Cowok kutu buku biasa melahap berbagai pemikiran yang berbeda dari penulis yang bukunya ia baca. Secara nggak langsung ini membentuk kepribadiannya yang mudah menerima pendapat orang lain. Selain itu ia punya sudut pandang yang nggak biasa dalam menghadapi suatu masalah.

Advertisement

Sikap seperti ini jelas berguna bagi hubungan, pendapatmu akan ia dengarkan dengan seksama dan masalah dalam hubungan akan dia sikapi dengan penalaran yang berbeda dan bijaksana. Percayalah, kamu akan kaget dengan pemikirannya.

4. Dia selalu siap menghadapi tantangan dalam hubungan, sebab dirinya paham suatu kisah nggak melulu berjalan mulus

Nggak mudah menyerah via www.unsplash.com

Cowok kutu buku tahu bahwa nggak semua kisah cinta akan berakhir bahagia. Tapi tunggu. Ini bukan berarti dia selalu pesimis terhadap hubungan. Sebenarnya ia hanya mempersiapkan mental dan terus menjaga diri agar nggak terlalu berharap berlebihan.

Baginya yang terpenting adalah proses, saling menyesuaikan dan menerima satu sama lain. Maka dari itu cowok kutu buku biasanya adalah seseorang yang bertangung jawab. Ia nggak akan meninggalkanmu di kala susah. Ia selalu sedia menghadapi tantangan dalam hubungan bersamamu.

5. Dia juga tergolong romantis, yang punya cara tersendiri untuk menunjukan sayang tanpa perlu gombalan recehan

Suka baca biasanya suka menulis juga via www.pixabay.com

Cowok kutu buku bisa dibilang romantis. Tapi bukanlah romantis yang suka memberi sebuket bunga, gombalan receh atau kejutan klise di hari ulang tahun. Dia berbeda dan selalu punya cara sendiri untuk mengungkapkan bentuk cintanya kepadamu. Menuliskan kisah cintamu ke dalam sebuah tulisan, menjadikanmu tokoh fiksi dalam karyanya, atau mengajakmu menyusun cerita yang akan dia tulis, dan lain sebagainya.

6. Karena waktunya sudah banyak dihabiskan sendiri, ketika bertemu denganmu dia akan senantiasa betah mendengarkanmu

Menghargai pertemuan via www.unsplash.com

Cowok kutu buku biasa menghabiskan waktu sendirian untuk membaca. Maka dari itu saat jenuh ia akan memanfaatkan waktunya dengan sebaik-baik. Menghabiskan waktu bersamamu adalah hal yang ditunggu-tungu olehnya. Ia sangat menghargai pertemuan denganmu meski barang sebentar. Ia akan senantiasa setia mendengarkan dan memperhatikanmu sebab ia sudah terlalu lama sibuk menyendiri.

Itulah beberapa keuntungan yang bisa kamu dapatkan saat berpacaran dengan cowok yang kutu buku. Banyak kemenarikan dari kepribadiannya yang belum banyak kamu tahu. Meski terbilang suka menyendiri, tapi bukan berarti ia melupakan kehidupan sosialnya. Banyak kok kutu buku yang punya teman banyak. Justru karena memiliki banyak wawasan itulah dia mendapatkan banyak teman. Apalagi kalau bukan keseruan yang didapatkan saat berbincang dengan dia yang berpengetahuan luas.

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya