Rindu adalah sesuatu yang berat untuk dipanggul, terlebih jika seseorang yang dirindukan itu sosok yang kamu kasihi dan sayangi. Dalam hal ini cewek selalu kesulitan saat ia sedang mengalaminya. Kerinduan atas kekasihnya yang nggak kunjung memberikan kabar membuat perasaan bergejolak dalam dada.

Lain halnya dengan cewek, cowok cenderung lebih cuek saat merasakan rindu. Inilah yang kemudian menjadi keresahan cewek, seringkali cewek gemas-gemas sendiri saat mendapati cowoknya nggak kunjung menghubungi duluan. Dari sini munculah pertanyaan “mengapa sih cowok jarang menghubungi duluan?”

1. Saat dia tak menghubungi bukan karena tak peduli atau gengsi, tapi cowokmu ini kalau sudah sibuk suka lupa diri

Sibuk  via www.pexels.com

Advertisement

Kesibukan dan tuntutan kerja kerap membuat cowok lupa waktu, makan dan yang lain termasuk pacarnya. Apalagi jika kerjaan sudah masuk tenggat deadline, pastilah yang ada dipikirannya hanyalah menyelesaikannya. Maka jangan heran kalau kamu yang sedang rindu dianggurkan begitu saja.

Bukan karena nggak peduli atau cinta, melainkan karena saat bekerja fokus cowokmu sepenuhnya tercurah kepada pekerjaannya. Jadi baiknya kamu bersabar dan menjaga pikiran dari prasangka yang tidak-tidak, toh hasil kerjanya sebagian juga untuk masa depanmu juga.

2. Kadang pikiran cowok sesimpel, kalau sudah bertemu buat apa terus-menerus chat atau teleponan. Toh banyak kegiiatan lain yang menunggu dilakukan

Baru ketemu via www.unsplash.com

Ada kalanya cowok menganggap, bahwa pertemuan yang terjalin kemarin sudah cukup untuk mengobati kerinduan yang dirasakan olehmu. Mereka kurang peka terhadap perasaanmu yang inginnya selalu berdua melulu. Akhirnya ia berpikiran, “untuk apa menghubungi, toh juga kemarin baru bertemu, salah-salah nanti malah kesannya mengganggu.”

3. Sikap cuek yang seringnya membuat cowok suka-suka dalam mengabari, mereka pikir cewek pun sesantai dirinya ini

Memulai duluan via www.pexels.com

Advertisement

Nggak bisa dipungkiri bahwa cowok adalah pribadi yang cuek dan kurang peka, nggak seperti cewek yang perasaannya sangat peka serta seringnya terlalu melankolis. Tapi, cowok seringnya berpikir kalau ceweknya bisa sesantai dirinya, yang berkabar saat ada perlu, atau memang waktunya kalian untuk berbagi cerita saat tak bisa bertatap muka.

4. Mungkin saja cowokmu tipe orang yang kurang suka berlama-lama bermain gawai seperti chattingan denganmu, dan dia lebih suka langsung bertemu

Ingin bertemu via www.unsplash.com

Sudah bukan rahasia umum lagi bahwa cowok adalah makhluk yang malas berbasa-basi. Ia akan lebih senang dan nyaman saat berbincang dan bercengkrama langsung denganmu dibanding hanya lewat telepon atau video call. Boleh jadi cowokmu juga begitu, tipe cowok yang menghargai setiap pertemuan. Sabar, tunggu sampai malam minggu ya

5. Alasan yang sedikit menyakitkan itu, mungkin ia tak terlalu serius jalani hubungan, sebab kalau sayang sesekali pasti akan menghubung duluan

Kamu nggak benar-benar diinginkan via www.unsplash.com

Barangkali alasan jarang menghubungimu adalah karena ia memang nggak serius jalani hubungan denganmu. Karena cowok yang nggak suka menghubungi duluan patut dipertanyakan isi hatinya. Coba ingat lagi pernah nggak ia menghubungimu duluan? Kalau pernah, berapa kali dia melakukannya? Kalau cuma sekali dua kali, itupun dia awal pacaran, patut dipertanyakan kesungguhannya? Boleh jadi dia sejatinya nggak bersungguh-sungguh kepadamu.

Kalau sebelumnya ia sering menghubungimu namun belakangan ini sikapnya berubah, kamu juga patut khawatir. Pasti ada sesuatu yang salah. Mungkin saja kamu telah melakukan kesalahan yang membuatnya kecewa sehingga nggak mau menghubungimu sebelum masalah itu selesai. Coba deh ingat-ingat lagi.

Itulah beberapa hal yang mungkin menjadi dasar mengapa cowokmu jarang menghubungimu duluan. Semoga dengan membaca ulasan di atas kamu menjadi bisa menemukan apa sebenarnya yang sedang terjadi pada cowokmu. Jangan suu’dzon dulu ya. Sebab biasanya dalam keadaan rindu dan nggak kunjung dihubungi oleh pacarnya, cewek kerap berpikiran aneh-aneh kepada cowoknya akibat perasaan yang bekerja lebih kuat bekerja dibanding logika.

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya