Di setiap hubungan pasti diharapkan adanya suatu hal yang istimewa. Hubungan pun berlanjut, tahun demi tahun dilewati bersama, beberapa hal mungkin indah tapi rasa kecewa pun tetap ada. Meski seringnya rasa kecewa akan terbayar dengan romantisme kemesraan kalian. Ya, hari berganti dan nggak terasa ada banyak hal yang kalian jalani, mengubahnya jadi kenangan. Tapi ada juga rasa bosan, kemesraan mulai pudar bukan karena nggak sayang lagi atau rasa cinta yang hilang tapi memang semu seperti memudar perihal kemesraan.

Daripada kamu merasa kecewa tanpa coba menciptakan kembali suasana mesra, baiknya gunakan waktumu buat berpikir memperbaiki hubungan. Kemesraan nggak bisa begitu saja tercipta, perlu usaha dan waktu lebih. Kebersamaan dalam sebuah hubungan pasti bisa tercipta, tapi belum tentu kemesraan itu tercipta. Usahamu bisa kamu mulai dengan membaca situasi, perubahan-perubahan yang mestinya ditanggapi dengan baik. Semoga kalian menemukan kesegaran dalam hubungan dan bisa kembali nyaman serta tenang.

1. Komunikasi penting, tapi jangan cuma tanya sedang apa atau sudah makan, coba obrolkan hal-hal yang sedang hangat diperbincangkan khalayak

Cari topik yang lebih menarik buat dibahas via unsplash.com

Advertisement

Komunikasi adalah yang utama dalam sebuah hubungan, kamu nggak bisa bilang cinta atau sayang tanpa komunikasi yang diwujudkan dengan baik. Banyak hal yang bisa dijadikan sebuah topik menarik buat ngobrol dengan pasangan. Kemesraan bukan hanya soal pegangan tangan atau berpelukan, justru obrolan yang menarik lebih penting.

2. Ngobrol soal masa depan kalian, sebab kamu dan dia pasti punya cita-cita bersama

Ngobrolin soal masa depan yang imajinatif banget via unsplash.com

Salah satu obrolan yang nggak ada habisnya, ngobrolin soal masa depan. Kemesraan pasti tercipta, obrolan soal masa depan dari yang mulai khayal banget sampai dengan rencana-rencana kongkrit yang bisa kamu terapkan di esok pagi. Nggak ada salahnya juga berimajinasi soal pernikahan, rumah idaman dan jadwal jaga momong anak. Daripada terus-terusan diam dan nggak ada sama sekali komunikasi malah jadinya nggak gereget.

3. Tampil kompak nggak melulu dari segi penampilan, tapi coba lakukan kegiatan yang sama seperti membuat proyek blog berdua

Kelihatan kompak banget nih via unsplash.com

Kebanyakan pasangan di luar sana menganggap mesra dan kompak itu ya dengan berpenampilan sama, seperti pakai baju couple-an. Padahal untuk tampil mesra serta kompak bisa dari mana saja, mulai dari candaan internal kalian, cara kalian berdiskusi, sampai membuat kegiatan bermanfaat berdua. Bukankah usaha tadi lebih sederhana dan realistis?!

4. Tentu banyak kenangan masa lalu yang lucu yang bisa kalian jadikan topik obrolan seru

Ngobrolin masa lalu yang penuh kelucuan via unsplash.com

Advertisement

Hubunganmu sudah bukan seusia jagung lagi, pasti banyak hal juga yang dilewati bersama. Dari mulai pengalaman lucu saat baru jadian sampai momen menyakitkan saat salah satu keliru bersikap. Tapi semuanya indah, semuanya adalah kenangan yang patut diingat dan dirayakan. Kamu dan pasangan bisa saling bercerita soal kenangan, saling mengingatkan, pasti akan ada kemesraan setelahnya.

5. Saling memberi kejutan sesekali, nggak harus mahal dan nggak harus berupa materi

Berbalas kejutan setiap hari via unsplash.com

Kekasihmu itu pasti suka dengan kejutan. Kamu yang merasa ingin membangkitkan kembali kemesraan yang sudah lama usang, bisa memulainya dengan memberikan kejutan ini. Biasakan buat berbalas kejutan dengan kekasih, nggak perlu berupa materi. Kadang hanya dengan sikap yang baik buat menyenangkan pasangan saja sudah bernilai lebih bagi kekasihmu.

6. Pastikan kalian punya quality time yang memang sudah dirancang jauh-jauh hari, biar tahu mau ngapain

Kalau memang terencana pasti jadinya nanti lebih asyik lagi via unsplash.com

Kemesraan perlu banyak waktu, bukan hanya kerap ketemu saja, tetapi juga harus berkualitas. Hubungan yang sehat selalu diisi dengan quality time yang terencana. Kadang asal ketemu dan punya banyak waktu kalian berdua langsung berinisiatif buat bikin quality time. Bagus sih, tapi akan lebih baik lagi jika kamu dan pasangan merencanakannya jauh-auh hari biar semakin berkualitas. Tentukan hal-hal yang pengen dilakukan dan dibahas.

Ada banyak cara yang bisa ditempuh, mungkin sekelumit catatan di atas bisa sedikit membantu. Kemesraan dalam hubungan kadang nggak cuma berurusan tentang hal-hal konkrit. Kadang sepasang kekasih bisa merasa mesra hanya dengan saling memikirkan dalam kepala dan hati masing-masing. Jika kemesraan pun begitu dalam artinya, apalagi cinta? Mungkin nggak ada orang yang lantang menerjemahkan arti dari cinta, tapi semua orang pasti merasakan pengalaman paling intim dengan rasa cinta. Mari saling mencintai!

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya