Kado yang cocok buat cowok

Jujur, kata-kata romantis ataupun janji-janji manis nggak cukup buat membahagiakan pasangan. Sesekali tetap harus ada ritus lucu berbagi materi lewat kado di hari ulang tahun pasangan atau di hari spesial lainnya. Berbalas kado saat pacaran kadang bisa mengeratkan hubungan. Tapi ada masanya kamu sebagai cewek pbingung memilihkan kado yang tepat untuk cowokmu. Apalagi ini pertama kalinya kamu pacaran, tambah pusing deh.

Kamu pasti takut kalau kado darimu nggak berkesan, dan lebih takut lagi malah kalau hadiah itu nggak pernah dia gunakan. Masalah seperti ini biasa terjadi, cowokmu memang penuh misteri dan kamu sendiri pun terlalu banyak berpikir macam-macam yang aslinya semakin merepotkanmu. Simpel saja, semakin kamu memahami cowokmu, semakin mudah pula mengerti segala hal yang dibutuhkannya. Jadi, keberhasilanmu memilih kado berbanding lurus dengan pengertianmu ke cowokmu. Dan setidaknya beberapa panduan di bawah ini, bisa sedikit membantumu untuk menemukan kado terbaik.

1. Pahami apa kebutuhannya, karena sayang rasanya kalau barang yang kamu berikan nggak berguna buatnya

Kebutuhannya nggak jauh-jauh dari rutinitasnya via unsplash.com

Advertisement

Nggak cuma kamu, cowok juga punya barang yang sangat dia butuhkan. Kesulitannya, kadang cowok juga nggak paham akan kebutuhannya. Kamu sebagai kekasihnya harus mengerti soal kebutuhan dirinya, karena cowok memang suka asal jalan tanpa tahu apa yang sebenarnya dibutuhkan. Biar kamu nggak bingung, kamu harus habiskan banyak waktu menemani kesibukkannya.

2. Beli barang yang manfaatnya jelas, biar bisa terus diingat dan pastinya jadi lebih berkelas

Karena semua barang yang bisa dipakai pasti bisa dipajang via unsplash.com

Kado berupa pajangan seperti pigura atau hiasan lainnya memang bermakna dan membekas di hati, tapi itu bagimu. Cowok walaupun nggak menolak hadiah berupa barang-brang pajangan sebenarnya dia nggak mikir sedalam kamu. Jadi, baiknya memang kamu kasih dia sesuatu yang bisa digunakan, jangan selalu berikan dia barang pajangan, toh barang yang bisa dipakai juga nggak kalah berkesannya.

3. Perhatikan barang apa yang paling diinginkannya dari jauh-jauh hari, tapi belum bisa dia miliki dengan usahanya sendiri

Dia pasti butuh sesuatu tapi dia sembunyikan diam-diam via unsplash.com

Seperti halnya cewek, suatu waktu cowok juga merasa butuh buat beli barang kesukaannya. Apa daya mungkin barang yang dia maksud terlalu mahal buat kantong tipisnya atau memang dia nggak menemukan informasi pasti soal barang tersebut. Kamu harus tahu hal ini dan semoga saja dengan tabunganmu kamu bisa belikan dia barang yang istimewa baginya sebagai kado. Pasti sangat berkesan buatnya.

4. Lihat kesibukan dan rutinitas pasanganmu, jangan asal comot barang tapi tak bisa menunjang aktivitas kesehariannya

Beli barang yang sesuai bidang pekerjaan dan hobinya ya via unsplash.com

Advertisement

Kamu jangan malah lupa dengan rutinitas pasangan, pahami kesibukannya. Dia pasti punya hobi atau pekerjaan yang sering kali menyita waktunya. Dari situ kamu pasti paham apa saja yang dia butuhkan, barang yang sebenarnya dia butuhkan nggak jauh-jauh dari kesibukannya itu kok. Atau kalau kamu masih bingung, kamu bisa menanyakan kesulitan-kesulitannya dalam menjalani rutinitas, siapa tahu kamu tercerahkan dan nggak bingung lagi memilih kado.

5. Berikan sesuatu yang jarang dia tahu, karena kado yang menarik adalah sesuatu yang asing tapi tetap bermanfaat

Bikin dia penasaran sekaligus takjub via unsplash.com

Kamu masih bisa memberikan sesuatu yang lucu kok, nggak harus selalu tergantung dengan kesibukkannya. Mungkin kamu berencana memberikan dia sesuatu yang belum pernah dia ketahui sebelumnya. Banyak barang-barang unik yang ada di situs online, tapi usahakan kalau barang yang kamu pilih nantinya berguna buat dia. Ingat, jangan berikan dia barang-barang yang lucu tapi hanya jadi penghias kamarnya saja.

6. Pilih barang-barang dengan konsep couple, biar dia selalu memakainya saat kamu juga memakai

Kompak dan serasi via unsplash.com

Kamu yang memang suka romantis-romantisan dengan pasangan bisa banget memberikan dia barang dengan tema pasangan atau couple. Dari mulai baju buat ke acara nikahan teman atau bisa juga berbagai aksesoris lucu bertemakan pasangan. Nanti pasti akan seru jadinya, saat kalian berdua memakainya, selain pacarmu itu senang kamu juga senang melihatnya memakai kado yang kamu berikan.

Nyatanya semakin ke sini barang-barang kebutuhan cowok semakin beragam. Cowok milenial jelas butuh barang yang mendukung produktifitasnya, nggak asal beli-beli. Apapun yang kamu berikan ke cowokmu sebagai kado harus berdasar pada kesadaran bahwa menghabiskan banyak uang di usia muda bisa bikin masalah, salah-salah malah dicap boros. Cowok juga nggak kepengen banget-banget dikasih kado dari ceweknya. Apalagi mereka para cowok yang memahami kalau ceweknya ini masih sekolah dengan uang kiriman orangtua yang nggak seberapa. Cowok malah jadi merasa bersalah. Santai saja, cowok nggak bakal marah kalau nggak dikasih kado kok. Amin.

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya