Cewek dan hatinya memang luar biasa ajaib. Akan selalu ada hal-hal yang tak terduga untuk bisa menyentuh perasaan cewek dan menggetarkan hatinya. Salah satu hal yang bisa (dan selalu berhasil) dalam urusan menggetarkan hati cewek ini adalah ciuman di kening. Padahal kalau dipikir-pikir lagi, ciuman di kening itu terlihat biasa sekali. Namun bagi cewek, ciuman di kening itu ibarat perayaan ulang tahun yang ketujuhbelas: nggak akan pernah terlupa karena hati bisa bergetar begitu hebatnya.

Untuk cowok-cowok yang belum paham kenapa ciuman di kening bisa sebegitu menggetarkan hati cewek, hal-hal di bawah ini rasanya bisa menjawab rasa ingin tahumu. Pelan-pelan ya bacanya. Soalnya syahdu banget alasan cewek tentang dahsyatnya ciuman di kening ini bagi mereka!

1. Bagi cewek, ciuman di kening itu tanda bahwa cinta cowoknya utuh. Nggak hanya terpusat pada tubuh

Cewek merasa dicintai secara utuh via afistfullofbolts.com

Advertisement

Di tengah zaman yang semakin gila, dicintai secara utuh oleh pasangan memang sebuah anugerah tersendiri. Apalagi semenjak kasus orang ketiga yang semakin merebak akhir-akhir ini. Rasanya cinta semakin mudah untuk dibagi secara sembunyi-sembunyi. Namun hati cewek tak bisa dibohongi. Dengan ciuman di kening ini cewek bisa tahu bahwa cinta cowok itu utuh dan tak terbagi. Sebab dengan dicium di kening, bukti cowok berhasil menahan hawa nafsunya. Tak hanya menginginkan tubuh cewek saja.

2. Cewek juga merasa lebih dihargai dengan ciuman di kening. Tak seperti cipika-cikipi yang seringnya tanpa arti

Buat cewek merasa dihargai via dylanmhowell.com

Ciuman memang punya makna yang berbeda-beda. Namun ciuman di kening seakan lebih punya makna paling dalam pada sebuah hubungan. Sebab dengan dicium di bagian keningnya, cewek merasa dihargai sebagai pasangan. Tak seperti ciuman di pipi atau bibir yang kebanyakan tak punya makna atau malah hanya untuk kepuasan semata.

3. Kening dekat dengan pusatnya kenangan berada. Makanya cewek akan lebih mengenang ciuman di sana daripada di tempat lainnya

Kening letaknya di pusat kenangan berada via dylanmhowell.com

Agak sedikit filosofis, tapi alasan yang ini kalau dipikir lagi memang ada benarnya, Sebab kening letaknya satu bagian dengan otak, tempat segala kenangan berada. Untuk itu ciuman yang dipusatkan di sana bisa terekam dan terkenang lebih lama daripada ciuman di bagian lainnya.

4. Dicium di kening juga membuat cewek merasa benar-benar dijaga. Seperti apa yang sering ayah lakukan pada anak gadisnya

Aman seperti saat dicium ayah via www.pinterest.com.au

Advertisement

Dijaga dengan sepenuh hati oleh pasangan sendiri merupakan hal yang bisa menentramkan jiwa. Penjagaan ini tak seperti suster yang menjaga pasiennya atau bahkan dikekang layaknya seorang tahanan di penjara. Namun dicium di kening lebih seperti dijaga melalui perasaannya. Cewek merasa aman dan tak takut lagi menghadapi dunia ketika cowok mendratkan ciumannya di kening mereka. Rasa aman tersebut hampir sama seperti saat sang ayah menjaga mereka di kala masih kecil dulu.

5. Meski kadang hanya berlangsung beberapa detik, nyatanya ciuman di kening lebih ampuh meredakan segala penat dan kerinduan yang ada

Hilang sudah rindu dan penat yang ada via dylanmhowell.com

Rindu adalah cobaan terberat bagi seorang cewek. Apalagi kalau tengah rindu masih ditambah dengan masalah yang datang bertubi-tubi. Duh, rasanya tak enggan untuk menghadapi dunia ini. Namun serindu apapun cewek, bisa diredakan oleh sebuah ciuman di kening mereka. Meski singkat dan berlangsung beberapa detik, tapi nyatanya ciuman tersebut cukup ampuh untuk meredakan kepenatan dan rindu yang hampir meledak di dada.

6. Ketulusan seorang cowok juga lebih terasa ketika dia mengecup keningmu lama. Kamu jadi merasa paling beruntung telah dipertemukan dengannya

Ketulusan cowok dari sini bisa terbaca via www.kinseymhire.com

Mencari cowok yang tulus ibarat mencari jarum di tengah tumpukan jerami. Susahnya setengah mati meski tak mustahil terjadi. Namun hati seorang cewek tak bisa dibohongi. Mereka bisa tahu apakah seorang cowok itu tulus memberikan cintanya atau tidak. Salah satu caranya ya dengan ciuman di kening ini. Kalau benar-benar tulus, cowok akan lebih memilih mencium di bagian kening cewek. Bukti bahwa menenangkan pikiranmu lebih utama daripada menuruti nafsunya.

7. Mungkin cowok-cowok belum tahu, kalau ciuman di kening merupakan gestur paling romantis yang pernah ada selain digenggam tangannya

Paling romantis <3 via www.clevver.com

Setiap orang pasti memiliki kriteria romantis yang berbeda-beda. Namun bagi kebanyakan cewek, salah stau hal paling romantis yang ada adalah dicium pada keningnya. Saking terkesan romantisnya, yang dicium kening tapi yang bergetar hebat hati dan perasannya. Makanya ciuman di kening ini akan lebih terkenang dan sulit dilupakan.

Jadi untuk cowok-cowok di luar sana, kalau bingung bagaimana mengungkapkan rasa cinta, mencium cewekmu di bagian kening bisa dijadikan pilihan. Sebab apa yang kamu lakukan ini nantinya mampu menggetarkan hati dan terekam jelas pada ingatannya.

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya