Demam Dilan telah melanda siapa saja. Bukti sederhananya, di media sosial saat ini penuh sesak dengan foto, kutipan, cuplikan video, dan hal lain tentang sosok Dilan. Cewek mana sih yang tak ingin punya pacar kayak Dilan. Sudah ganteng, imut sekaligus garang, bandel tapi sopan dan tentu yang paling kamu sukai adalah keromantisannya. Ya walaupun agak cenderung ke gombal.

Dilan memang tokoh fiksi, tapi tidak ada yang tidak mungkin. Barangkali ada sosok sepertinya di dunia nyata. Kalaupun ada, kamu jangan buru-buru mencari cowok seperti Dilan. Hendaknya kamu terka terlebih dahulu apa kiranya yang bakal terjadi ketika kamu berhubungan dengan seseorang serupa Dilan; cowok tengil yang selalu buat geregetan. Mau tak mau kamu mesti hadapi. Seperti hal-hal di bawah ini, yang mungkin akan kamu rasakan kalau punya pacar setengil Dilan.

1. Kamu pasti akan selalu khawatir karena emosinya mudah tersulut. Terlebih ketika kamu tidak berada di sisinya

Selalu khawatir via unsplash.com

Advertisement

Seperti yang kita tahu Dilan adalah sosok memiliki harga diri tinggi. Rela melakukan apa saja ketika ada yang mengusiknya, tak terkecuali berkelahi. Hanya orang-orang terdekat dan disayangi yang sanggup meredakan emosinya. Semisal kamulah cewek yang beruntung bersanding dengan Dilan, apakah kamu yakin selalu mendampinginya kemana pun pergi? Bersedia meredakan emosinya setiap waktu?

2. Dilan juga sosok yang humoris. Kamu mesti pandai membaca situasi kapan ia serius dan kapan ia sedang bercanda

Susah membedakannya via unsplash.com

Cowok humoris memang punya sesuatu magis yang bisa membuatmu tertawa. Bahkan ketika sedang bete pun, biasanya cowok humoris rela berkorban untuk melakukan kekonyolan demi rekah senyuman kekasihnya.Namun, sudah terbiasa dengan kekonyolannya seringkali membuatmu sulit membedakan pembicaraannya. Dia lagi serius atau bercanda sih? Sebaliknya, kamu juga mesti siap menerima keseriusan kita disalah tanggapi oleh cadaannya.

3.  Akan ada masa dimana kamu terus dilanda cemburu saat perlakuan sopan dan manisnya tidak hanya diberikan padamu

Cemburu via unsplash.com

Kesopanan dan keromantisan Dilan boleh jadi memang sifat lahiriah yang dimiliki olehnya. Oleh karena itu kamu mesti siap mendapati sosok sepertinya berlaku sopan dan manis kepada orang lain. Seperti teman-teman ceweknya atau bahkan sahabat cewekmu sendiri. Intinya sanggupkah kamu menahan kecemburuanmu?

 4. Sosok Dilan selalu menghubungi dan ingin bertemu orang yang disayang setiap saat. Kamu mesti bisa membatasinya agar tak risih sendiri

Ditelepon terus sampai bosan rasanya

Advertisement

Kalau sudah cinta, terkadang susah untuk berpisah. Hawanya ingin bertemu melulu. Wajar kalau diawal masa-masa pacaran untuk sering menelpon dan ketemuan. Namun kalau sudah berbulan-bulan masih suka rindu membabi buta, lama-lama risih juga. Ya, kamu harus bisa memberikan pengertian kepadanya

 5. Meski termasuk tipe cowok yang rela berkorban, tapi ada kalanya ia jengah dan ingin dimengerti. Kamu mesti peka

Mesti peka via unsplash.com

Dilan begitu menghargai orang-orang yang disayangi. Ia bahkan  rela mengorbankan keinginannya untuk seseorang itu. Tak ada yang salah dengantipe penurut. Justru sebaliknya, kita biasanya yang terjebak pada obsesi dominan dalam hubungan. Kita mesti tahu porsi, tahu apa yang disuka maupun tidak suka darinya.

6. Terkadang romantisnya bikin bosan meski tipis-tipis. Kamu harus tahan dengan hal ini

Lama-lama bosan via unsplash.com

Memiliki cowok yang bisa gombal rasanya mungkin menyenangkan. Kamu tak akan kehabisan kata-kata manis dalam setiap rayuan. Namun jangan dikira setiap rayuan bekerja sebagaimana mestinya. Ada kalanya gombalan tersebut membuatmu jauh dari kata terpesona. Iya, kamu mulai bosan dengan gombalan yang itu-itu aja.

7. Sebab romantis, sopan, tengil, baik dan sebagainya bersifat relatif. Paket (hampir) lengkap kayak Dilan ini belum tentu mampu buatmu bahagia selamanya

Bahagia itu kita yang ciptakan via unsplash.com

Sejatinya sosok Dilan ini sama laiknya cowok pada umumnya. Tidak ada yang sempurna. Ia juga memiliki kekurangan. Tempramen misalnya. Lagipula, bicara soal kekurangan atau kelebihan sifatnya relatif. Misal kelebihan paras muka yang ganteng boleh jadi anugrah baginya. Namun bencana bagimu yang harus selalu waspada untuk menjaganya dari godaan cewek lain.

Obsesi berlebihan akan sosok idaman bisa menjerumuskan buai khayalan tanpa kenyataan. Ini bisa menjadi jebakan. Buat yang belum punya pasangan, tentunya tidak mudah mencari sosok yang nyaris sempurna ini. Daripada kelebihan angan, lebih baik benahi diri pelan-pelan agar predikat alone berubah jadi taken. Buat yang sudah punya pasangan, memaksakan kehendak untuk mengubah sifat pasangan untuk menjadi seperti yang diidam-idamkan sangat tidak dianjurkan. Salah-salah bisa merusak hubungan.

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya