Menjalani hubungan baru dengan yang sudah lama tentu beda rasanya. Terutama perihal kedekatan, dulu di awal-awal hubungan rasanya indah sekali ke sana-ke mari berduaan dengan cowokmu, namun semakin ke sini entah kenapa jadi nggak sedekat dulu. Boleh jadi karena ada sedikit kebosanan atau bisa juga karena dia semakin banyak kegiatan.

Renggangnya hubungan ini terkadang membuatmu galau. Tapi kamu nggak perlu khawatir, sebab banyak cara untuk mengembalikan momen indah seperti dulu. Banyak hal yang bisa kamu lakukan untuk bisa membikin cowokmu sebetah dulu saat berdekatan denganmu. Nggak ribet kok caranya, dengan hal-hal remeh pun bisa.

1. Cowok suka saat cewek membenarkan kerah kemejanya, remeh memang tapi itu sering kali terlupa

Memperhatikan penampilannya via deskgram.net

Advertisement

Nggak bisa dipungkiri bahwa cowok jarang memperhatikan penampilan. Bukan karena nggak peduli, melainkan penampilan jadi aspek yang luput diperhatikan saat ia sedang banyak pikiran. Saking tanggungan pekerjaan yang mesti dipikirkan, hal seremeh kerah kemeja pun kadang kala luput jadi perhatian. Inilah mengapa cowok akan sangat senang apabila kamu tiba-tiba membenarkan letak kerah kemejanya. Hal sepele tapi berkesan bagi cowokmu.

2. Berikan note kecil berisi semangat di laptop, buku kerjanya atau bisa lewat pesan, setidaknya ini bisa membuatnya terkesan pada perhatianmu

Perhatian kecil via www.reddit.com

Perhatian bisa dilakukan dengan banyak cara. Kamu nggak perlu ribet-ribet memikirkannya, banyak perhatian yang mudah kamu lakukan. Jangan kira memberikan semangat berupa menyelipkan note di laptop kerjanya, di buku hariannya, atau mengirim pesan semangat di pagi hari, sejatinya bisa membuat cowokmu senang dan merasa diperhatikan.

3. Kebiasaanmu mengingatkan hal-hal kecil sebelum bepergian akan selalu dikenang olehnya

Mengingatkan via www.unsplash.com

Meski nggak mengakui tapi ia selalu butuh bantuanmu untuk yang satu ini. Yap! Saat terburu-buru banyak hal yang sering cowok terlupa untuk dibawa. Ia pasti akan senang sekali kalau kamu membantu untuk mengingatkannya. Meski jarang meminta dan jarang bilang kalau ia suka menerima bantuan semacam ini, terus-teruslah melakukannya sebab lama-lama bantuanmu ini bisa membuatnya teringat sosokmu.

4. Kesannya sepele tapi cowok akan selalu suka saat kamu mempersilakan dia mencicipi makanan buatanmu

Membuatkan makanan via lovebondings.com

Advertisement

Membuatkan makanan untuk cowokmu juga bisa menjadi bentuk perhatian yang bisa kamu lakukan. Dengan menyuguhkan masakanmu, sejatinya kamu telah menempatkannya sebagai sosok yang istimewa. Ia akan dengan senang hati untuk mencicipinya. Tapi, yang penting untuk diingat adalah sebelum menyuruh cowokmu untuk mencicipi masakanmu, pastikan kamu sudah belajar dulu dan masakanmu enak. Sebab kalau sering masakin tapi nggak enak, yang terjadi bisa sebaliknya.

5. Saat ada urusan mendadak, persilakan pacarmu menyelesaikannya sejenak. Daripada kepikiran terus, lalu waktu berdua kalian terganggu?

Utamakan urusannya via www.unsplash.com

Saat kamu sedang berduaan lalu tiba-tiba cowokmu mendapat pesan atau telepon yang sepertinya penting, berikan waktu untuk dia menyelesaikan urusannya. Dengan membiarkannya untuk mengangkat telepon sejatinya kamu nggak hanya telah menunjukkan sifat pengertianmu, melainkan juga menyelamatkan quality time dengannya. Lebih baik kamu biarkan dia menyelesaikan dulu urusannya, daripada dia kepikiran dan jadi orang yang nggak asyik untuk diajak berbincang.

6. Meski tahu marah itu buruk, tapi terkadang cowok susah mengontrolnya. Nggak heran kalau dia suka saat kamu mau berusaha menenangkan emosinya

Meredakan amarah via www.idntimes.com

Meski sebenarnya kekasihmu sudah paham bahwa mesti mengontrol diri, cuma kenyataannya nggak mudah. Emosi cowokmu seringkali nggak terkendali, meledak nggak kenal situasi. Nah sudah menjadi tugasmu untuk menjadi air saat api amarahnya membara. Dinginkan kepalanya dengan perlakuan lembutmu. Sungguh hal ini akan mengingatkan dia pada sosok ibu yang dulu sering menjadi pereda amarahnya.

7. Dengan menaruh gawaimu saat sedang bersama dia sejatinya sudah bisa membuat bahagia. Dia merasa sebagai sosok yang istimewa bagimu

Quality time via www.unplash.com

Kamu sah-sah saja punya kebiasaan mengakses media sosial, main game, atau aktivitas utak-atik gadget lainnya, tapi alangkah baiknya kebiasaan itu kamu hilangkan saat bersama dia. Taruhlah gawaimu saat makan malam dengannya atau hentikan chatmu dengan teman saat sedang mengobrol dengannya. Dengan menaruh gawaimu sejatinya kamu telah menghargai sosoknya. Kamu telah membuktikan bahwa momen bersama dia lebih penting dari urusan lainnya. Cowok mana yang nggak terkesima saat dihargai seperti itu.

Banyak hal yang bisa kamu lakukan untuk membuat cowokmu betah berdekatan denganmu. Kalau hal yang sepele saja sudah bisa membuatnya nyaman, ngapain repot-repot mencari yang ribet bukan? Cobain deh. Pasti ada beberapa yang berhasil.

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya