Kamu yang lagi sayang-sayangnya ke cowokmu, sayang juga ke hubungan yang sedang dijalani ini ada baiknya lakukan sesuatu biar hubungan tetap awet. Perbanyak komunikasi, kurangi pertengkaran-pertengkaran yang nggak penting-penting banget untuk dimulai. Cari yang fresh, bikin topik obrolan yang asyik biar hubungan kalian segar.

Kamu bisa mulai dengan cerita-cerita kenangan kalian di awal pacaran. Mungkin sedikit lupa, tapi nggak apa kan sekalian saling mengingatkan. Selain itu bisa juga menyinggung sedikit kekecewaanmu soal perubahan sikap cowokmu, tapi dengan cara yang manis dan mengundang tawa bersama. Pasti cowok punya sikap berbeda sekarang dan di masa PDKT dulu, ini perlu kamu tanyakan. Yang pasti pertanyaanmu cuma sebatas candaan tanpa perlu menuntutnya untuk mengubah sikapnya lagi. Ya… syukur-syukur kalau dia berubah.

1. Modusnya ada-ada saja, dari nanya tugas sampai sindir-sindiran lucu di postingan medsos

Halah… cuma modus! via unsplash.com

Advertisement

Pas awal banget kenalan pokoknya segala hal dibikin seolah penting banget buat ditanyakan. Dari nama, alamat sampai nanya tugas. Kamu sempat kepikiran kalau dia semacam agen rahasia, sampai kelihatan banget nggak ada kerjaan ngerjain tugas nanyanya tengah malam. Selain itu, karena sudah agak kenal dia pede banget buat nyindir dan ngejek di postingan medsos.

2. Sok-sokan ngajakin makan di luar, padahal paham banget kalau dompetnya lagi tipis

Pernah tuh diajak makan, pas kelar bayar sendiri-sendiri via unsplash.com

Dulu dia itu masih sekolah, boro-boro punya penghasilan. Tahu banget, kalau dia suka ngumpulin uang saku, akhir pekan ngajak main dan makan bareng. Lucu banget sih, nggak nyangka kalau dia gitu banget. Tapi sekarang nggak ada niat tuh buat nabung terus nikahin kekasihnya. Entah, mungkin lupa atau memang sengaja!

3. Dari artis idola sampai drama Korea, dia serius banget ngulik sesuatu yang disukai gebetan, walau aslinya cuma terpaksa

“Iya, aku juga suka banget drama Korea taukk!” Katanya di suatu sore via unsplash.com

Dia paham banget kalau gebetan suka drama Korea. Meski dia sama sekali nggak tahu menahu soal hal ini, dia usaha buat ngulik soal drama Korea. Tuh, kan dia sekarang malah jadi suka. Ya, memang drama Korea itu keren seperti katamu. Meski dia nggak ada sama sekali tampang Korea-nya tapi kamu tetap sayang kan?

4. Perilakunya kelihatan banget lagi cari perhatian, sumpah deh dulu aneh banget kalau lagi caper

Tahu dia yang mana? via unsplash.com

Advertisement

Dulu pas lagi cari perhatian kelihatan banget modusnya. Lagi enak-enak nongkrong di kantin, tiba-tiba dia datang memperlihatkan diri dengan suara yang sengaja dikerasin biar menarik perhatian gebetan. Dulu memang banyak yang ganteng-ganteng sih, kalau dia nggak kaya gitu nggak bakalan dilihat para cewek.

5. Kalau dituduh “kamu suka sama aku ya… ” tiba-tiba hidungnya kembang kempis, sambil senyum-senyum sok manis

Salah tingkah deh via unsplash.com

Saking sudah dekatnya dan dia nggak nembak-nembak, kamu terpaksa nyindir bahkan secara langsung. Mukanya yang salting itu saat kamu tuduh kalau dia suka sama kamu, nggak bakal kamu lupakan. Lagian dia kelamaan buat nyatakan cinta ke kamu, ya wajar saja kalau kamu sindir dan dia merasa malu.

6. Dia itu ojek online pertama, yang dengan senang hati antar jemput. Sayangnya dia sekarang nggak kayak gitu lagi. Dasar modus!

“Oke, Neng… Abang otewe ngebut,” via unsplash.com

Dia dulu itu kayak ojek online yang tiap hari antar jemput. Pagi-pagi banget sudah di teras dengan motor bebek ala kadarnya itu, romantis banget sih. Tapi pas mulai musim hujan, kasian lihatnya tiap hari pakai jas hujan. Lucunya, kamu milih berangkat pakai angkot ketimbang menemaninya basah-basahan.

7. Jaim banget, acara apel atau jalan pasti penampilannya super keren. Sekarang, ya ampun… semaunya sendiri!

Dulu rapi banget, sekarang apa adanya … duh … . via unsplash.com

Dulu kemana-mana dia pasti penampilannya keren, wanginya kayak mau kondangan tiap hari. Walau yang dipakai bajunya itu-itu terus, tapi bikin kamu nggak malu dibawa kemana-mana. Sekarang malah kurang ajar, semaunya sendiri kalau ketemu boro-boro dandan, mandi juga jarang. Harusnya dia paham kalau penampilan bukan soal menyenangkan pasangan, tapi juga soal kesehatan!

Dia mungkin nggak menyadari kalau kamu memperhatikannya dengan begitu jelas. Dia yang tak mengira hal ini pasti berubah salting, secara nggak langsung dia juga mulai sadar akan perubahan sikapnya. Yang romantis-romantis dulu memang gampang dilupakan sama cowok. Cewek merasa jadi korban modus para cowok, kalau sudah begini cewek cuma bisa berharap kalau masa-masa indah pas PDKT terulang kembali. Cowok harusnya mengerti hal ini, nggak perlu diingatkan macam begini. Dasar cowok!

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya