Punya pacar yang hobi nongkrong dengan teman-temannya bikin kamu sebal. Seringkali, pacarmu menolak ajakanmu untuk nonton atau pergi karena dia sedang asyik dengan sahabatnya. Ketika sedang ada masalah pun, pacarmu lebih memilih bermain game dengan teman-temannya dari pada curhat mellow di pelukanmu. Perasaan cemburu pun sering menghampirimu. “Sebenarnya pacarnya aku atau sahabatnya sih?” pikirmu.

Sebenarnya, tak ada salahnya jika pacarmu akrab dengan sahabatnya, toh dia juga perlu dunianya sendiri selain denganmu. Bukan berarti kamu tidak lebih penting dari sahabatnya lho. Kamu dan sahabatnya punya porsi masing-masing yang tidak bisa diperbandingkan. Daripada kamu terus pusing karena merasa tersaingi dengan sahabatnya, kenapa tidak kamu coba untuk juga mengakrabkan diri dengan sahabat pacarmu?

Advertisement

Ketika pacarmu pamit untuk berkumpul dengan teman-temannya, kamu nggak perlu ngambek karena curiga.

Kalau kamu sudah kenal mereka, kamu tak perlu cemburu

Kalau kamu sudah kenal mereka, kamu tak perlu cemburu via tumblr.com

Sesekali tak ada salahnya kamu ikut kumpul-kumpul ketika pacarmu sedang bersama sahabatnya. Dari situ, kamu mulai mengenal bagaimana sahabat-sahabat pacarmu dan apa saja yang mereka lakukan ketika sedang kumpul-kumpul. Mengetahui sahabatnya yang lucu-lucu, seru, dan baik hati, kamu pun paham alasan pacarmu tak bisa jika tidak menyempatkan diri berkumpul dengan mereka. Berikutnya, ketika pacarmu pamit untuk berkumpul dengan teman-temannya, kamu tak perlu ngambek atau curiga lagi.

Saat kamu dan pacarmu sedang jarak jauh dan pacarmu mengalami masalah, kamu tidak akan sungkan ‘menitipkan’ pacarmu ke sahabatnya.

Titip dia, ya!

Titip dia, ya! via www.sympatiaplus.pl

Advertisement

Jika kamu sudah akrab dengan sahabatmu, kamu tak perlu sungkan meminta bantuannya. Baginya, kamu juga sahabatnya. Mungkin suatu hari kamu harus berhubungan jarak jauh dengan pacarmu untuk waktu yang cukup lama, seperti KKN atau kuliah lapangan, misalnya. Kamu bisa menitipkan pacarmu kepada sahabatnya. Melihat kamu yang cukup dekat dan baik kepadanya, tentu sahabatnya tak akan keberatan membantumu.

Begitu ada apa-apa dengan pacarmu saat kamu jauh, sahabatnya tak akan ragu mengabarkannya padamu.

Dapat kabar dari sahabatnya

Dapat kabar dari sahabatnya via ichwanazmi.blogspot.com

Saat kamu jauh, tiba-tiba pacarmu sakit dan tidak bisa mengabarimu. Kamu yang jauh di sana awalnya kebingungan karena tidak ada kabar sama sekali dari pacarmu. Untungnya, sahabat pacarmu mengerti kondisi tersebut dan dia segera menghubungimu. Ketika kamu tak bisa berada di dekat pacarmu saat dia sakit, kamu bisa meminta sahabatnya untuk selalu menengok pacarmu dan mengabarkan perkembangan kondisinya.

Kamu juga tak perlu ragu meminta bantuan sahabat pacarmu ketika ingin memberi kejutan atau hadiah saat dia ulang tahun.

Kejutan!

Selamat ulang tahun!

Tak lama lagi pacarmu ulang tahun, tapi kamu masih bingung ingin memberi hadiah apa. Dari pada bingung, kamu bisa berkonsultasi dengan sahabat pacarmu. Mungkin saja sahabat pacarmu tahu barang apa yang sedang diinginkan atau dibutuhkan oleh pacarmu. Kamu yang ingin memberikan kejutan di hari spesial kalian, ulang tahun atau perayaan jadian, kamu juga bisa meminta bantuan sahabat pacarmu. Tentu pacarmu juga akan senang merayakan hari istimewa dengan pacar dan sahabat-sahabatnya.

 

Bosan pacaran berduaan, kamu bisa mengajak sahabat pacarmu. Kalau dia juga punya pacar, kalian bisa double date!

Sama sahabat pacar

Sama sahabat pacar

Tidak bisa dipungkiri, selalu berdua saat pacaran kadang bisa jadi membosankan. Malam minggu hanya diisi dengan makan, nonton, dan pulang. Kadang karena saking seringnya bertemu, kalian tak tahu lagi harus ngobrol apa saat bersama. Jika kamu akrab dengan sahabat pacarmu, kalian bisa mengajaknya untuk jalan bersama kalian. Kegiatan rutin malam minggu yang begitu-begitu saja akan lebih ramai dengan kehadiran sahabat pacarmu. Apalagi, kalau sahabatnya juga memiliki pacar. Kalian bisa double date. Kalau sahabatnya itu masih jomblo, tak ada salahnya kamu juga mengajak temanmu yang jomblo. Siapa tahu mereka berjodoh.

 

Ketika kamu sedang ada masalah dengan pacarmu, kamu bisa curhat dengan sahabat pacarmu. Dia bisa banyak memberikan saran karena cukup paham dengan kondisi pacarmu.

Curhat sama sahabat pacar

Curhat sama sahabat pacar via youqueen.com

Dalam suatu hubungan, pasti ada ketidakcocokan yang membuat kamu dan pacarmu berselisih. Itu membuat kamu dan pacarmu saling mendiamkan untuk waktu yang cukup lama. Di satu sisi kamu ingin membicarakan masalah ini dengan pacarmu. Di sisi lain, kamu gengsi untuk menghubunginya terlebih dahulu. Jika kamu juga dekat dengan sahabat pacarmu, kamu bisa memanfaatkannya untuk menjadi penghubung antara kamu dan pacarmu. Kamu bisa minta tolong sahabatnya untuk menjadi penengah dan mempertemukan kalian.

Kamu pun bisa dengan santai menceritakan masalah kalian pada sahabatnya tanpa perlu malu. Sahabatnya mungkin mengenal pacarmu lebih lama darimu, sehingga dia tahu persis karakter pacarmu. Dia bisa memberikan saran yang baik untuk hubungan kalian.

 

Melihatmu akrab dengan sahabatnya, pacarmu pasti akan semakin nyaman menjalin hubungan denganmu.

Dia tambah suka

Dia tambah suka via tumblr.com

Bagimu, sahabat pacarmu juga sahabatmu. Kamu tak kalah akrabnya dengan pacarmu. Dengan situasi ini, pacarmu tentu akan senang. Dia tak perlu diributkan dengan hal-hal tidak penting, seperti kamu yang cemburu dengan sahabatnya. Kondisi ini pun membuatnya semakin nyaman menjalin hubungan denganmu. Kalau dengan sahabatnya saja kamu bisa membuka diri, tentu kedepannya dia tak ragu membagi dunianya denganmu.

Masih ragu untuk mencoba akrab dengan sahabat pacarmu? Jangan dong, ada banyak kok yang bisa kamu peroleh kalau dekat dengan dia! 😀

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya