Entah dari mana datangnya, sebuah asumsi keliru bisa mengubah jalan hidup seorang cowok hingga akhirnya dia tak kunjung menemukan pasangan hidupnya. Adalah “cewek itu matre, dan cowok harus kaya raya untuk bisa mendapatkan hatinya.” Ya, ini merupakan sebuah kesialan bagi cowok yang memiliki tingkat ekonomi menengah ke bawah. Belum lagi bagi mereka yang memiliki tampang tak setampan Brad Pit. Kalau sudah begitu, berarti mereka tak akan mendapatkan jodohnya?

Asumsi seperti inilah yang harus dibuang jauh-jauh dari pikiran para cowok. Pasalnya, buat kamu yang ingin menarik perhatian cewek atau bahkan orang tuanya, hal-hal tersebut hanyalah nomor kesekian. Sementara, ada hal yang lebih penting daripada itu.

1. Jangan berkecil hati kalau kamu bukan anak orang kaya raya. Karena tak semua calon mertua melihatmu dari seberapa besar kekayaan yang dipunya keluargamu

Cuma punya motor butut, tak masalah! via www.pexels.com

Untuk mendekati cewek yang kamu damba, rasanya sangat keliru kalau kamu terlalu memusingkan latar belakang keluargamu sendiri berdasarkan keadaan finansialnya. Kamu hanya perlu memikirkan seberapa pantas dirimu untuk bersanding dengannya. Pun dia, apakah tepat untuk menemani hari-harimu nanti? Ya, meski mungkin orang tua cewekmu akan mempertimbangkan latar belakang keluargamu, tapi bukan dari keadaan finansialnya kok. Ini bukan zaman Siti Nurbaya lagi, Boys!

2. Meski tak munafik, setiap cewek mengharapkan keadaan finansial yang aman dari calon pasangannya. Itu wajar dan masuk akal

Semua orang mendambakan kemapanan setelah menikah. via www.pexels.com

Advertisement

Ya, meski tak menutup kemungkinan dan kemunafikan, setiap cewek memang membutuhkan keadaan yang aman akan finansialnya. Terlebih setelah ada seorang cowok yang memintanya untuk menjadi pendamping hidupnya. Karena itu berarti, cewek harus lepas dari orang tuanya dan hidup bersama pasangannya serta menjadi tanggung jawab penuh olehmu. Apapun kebutuhannya, kamulah yang harus memenuhinya. Itu sangat wajar dan masuk akal, bukan? Tapi tenang, itu bukan alasan orang tua cewekmu untuk memutuskan hubungan yang kalian bina.

3. Saat sudah berkeluarga, kamu tak boleh menggantungkan diri pada orangtua, termasuk harta yang bersumber dari warisan keluarga!

Bukan urusan orang tuamu lagi! via www.pexels.com

Lagipula, apa sih untungnya memiliki harta melimpah yang bersumber dari warisan keluarga? Terlebih kamu tak memiliki kemampuan tetang pengelolaan finansial, bisnis, atau investasi. Semua tak berarti. Selebihnya, ketika kamu sudah berkeluarga, semua urusanmu seharusnya bukan lagi urusan orang tuamu. Semua masalahmu akan menjadi persoalan bagi kamu dan istrimu. Mau sampai kapan kamu menggantungkan masalahmu pada orang tuamu?

4. Jalan satu-satunya bagimu adalah dengan menunjukkan betapa kamu seorang pekerja keras

Kerja nyata. via www.pexels.com

Agaknya orang tua manapun sadar, bahwa harta atau warisan dari keluarga tak akan bisa berbuat banyak. Percaya deh, setiap orang tua hanya berharap anaknya bisa tumbuh dewasa menjadi seorang yang mandiri dan bertanggung jawab. Maka dari itu, untuk menarik perhatian dari calon mertuamu, kamu hanya perlu menunjukkan betapa kamu seorang cowok yang giat bekerja keras demi masa depan. Jangan hanya menggantungkan pundi-pundi keuangan pada orang tuamu saja.

Lagipula, bukankah lebih enak ketika kamu membutuhkan sesuatu, kamu hanya perlu mengeluarkan uang dari dompetmu sendiri tanpa minta pada siapapun? Selain itu, kerja kerasmu ini dinilai sebagai bentuk tanggung jawab dirimu atas buah hatinya yang kelak menjadi istrimu.

Jadi, tak perlu lagi kamu mengeluh atau bahkan mengamini asumsi tentang ketertarikan cewek hanya pada cowok yang kaya raya karena harta keluarganya. Sebab pada dasarnya, calon mertuamu tak akan terlalu memikirkan hal itu saja. Kerja keraslah yang akan bisa menyelamatkan masa depanmu.