Siapa sih yang nggak deg-degan saat pertama kali kencan? Apalagi kalau teman kencanmu itu adalah orang yang benar-benar kamu idamkan? Kalau sudah begini, tentu saja kamu bakal mempersiapkan segala sesuatunya agar pertemuan pentingmu ini bisa berjalan sukses sesuai yang diharapkan. Termasuk juga soal citra diri yang ‘diupayakan’ agar dinilai sempurna. Nggak jarang, cewek sering mengabaikan hal-hal yang sebenarnya dan menunjukkan yang terbaik dari diri mereka, meski harus sedikit berbohong demi menarik perhatian lawan kencan.

Nggak semua cewek itu mau jujur saat kencan pertama, beberapa ‘kebohongan putih’ ini kerap mereka lontarkan di depan pasangan kencannya. Sayangnya, mudah banget terbaca lo, hihihi.

1. Meminta maaf datang terlambat karena macet, padahal menyempatkan diskusi dengan teman ceweknya agar nggak canggung di kencan pertama

curhat dulu dengan teman ceweknya via unsplash.com

Advertisement

Pertama kali berkencan, kebanyakan cewek akan merasa canggung dan suka menebak-nebak apa yang akan dilakukannya saat bertemu pujaannya. Biasanya mereka akan datang agak terlambat dari waktu yang dijanjikan. Meski cewek akan beralasan karena macet, banyak di antara mereka yang menyempatkan waktu berdiskusi dengan teman ceweknya untuk meminta saran agar nggak canggung saat pertama kali berkencan.

2. Soal pekerjaan atau aktivitas harian, cewek cenderung akan melebih-lebihkan demi terlihat mandiri dan profesional

melebih-lebihkan pekerjaan via unsplash.com

Ketika bicara soal pekerjaan atau aktivitas yang sehari-hari dilakukan, cewek cenderung berbohong di kencan pertamanua. Mereka akan sedikit melebih-lebihkan tentang pekerjaannya, namun bukan ke profesi, melainkan ke tugas yang mereka kerjakan. Cewek ingin terlihat mandiri dan profesional. Mereka ingin terlihat baik di mata cowok idamannya.

3. Meski sebenarnya masih ingin makan, namun kebanyakan cewek berpura-pura kenyang agar nggak dianggap rakus

nggak banyak makan via unsplash.com

Beberapa cewek akan malu menunjukkan cara makan mereka yang sebenarnya saat kencan pertama. Mereka berusaha menjaga citra diri dengan mengatakan, “Aku udah kenyang”. Meski sebenarnya lapar, ia akan memesan salad atau dessert saja agar nggak terlihat rakus. Atau, cewek ini akan menyepatkan makan sebelum pergi kencan agar nggak terlalu lapar saat berhadapan dengan si cowok.

4. Semua cewek ingin dianggap penyayang dan keibuan oleh pasangan kencannya

ingin dianggap keibuan via unsplash.com

Advertisement

Banyak cewek yang ingin dianggap penyayang dan punya jiwa keibuan dengan gestur-gestur tertentu. Misalnya dengan mengambilkan tisu untuk mengelap makanan yang belepotan di wajah si cowok. Atau bisa juga dengan menunjukkan kalau dirinya menyukai anak kecil. Dan, mungkin saja pemandangan itu nggak akan terlihat lagi pada kencan berikutnya. Kecuali kalau cewek ini beneran penyayang dan keibuan lo, ya.

5. Biar dianggap kuat, kebanyakan cewek akan berpura-pura sudah move on. Sebenarnya kode juga sih ini ~

pura-pura udah move-on via unsplash.com

Saat berkencan, topik tentang mantan kadang jadi topik yang akan muncul ke permukaan. Meski mungkin cewek ini masih tersiksa oleh perpisahan atau kisah cintanya di masa lalu, tapi ia akan mengabaikannya dan bersikap seolah-olah itu nggak benar-benar mengganggu. Bisa jadi cewek ini sudah siap menjalin hubungan baru?

6. Herannya, cewek kadang suka pura-pura nggak tertarik dengan teman kencannya, dengan kata lain sok jual mahal begitu…

sok jual mahal via unsplash.com

Mungkin cewek nggak menunjukkan antusiasnya pada si cowok, atau mungkin akan sedikit bicara dan nggak begitu ramah. Tapi bukan berarti mereka nggak tertarik. Cewek melakukan ini untuk menarik perhatian si cowok dan membuatnya penasaran. Cewek nggak akan membuka dirinya terlelu banyak agar topik ini bisa jadi stok di pertemuan-pertemuan selanjutnya.

7. Cewek akan berusaha sebisa mungkin terlihat suka olahraga dan apa pun yang jadi hobi teman kencannya

ingin mengimbangi via unsplash.com

Beberapa cewek akan mengaku suka olahraga agar cowok tertarik dengannya. Mereka akan berpura-pura mengerti tentang apa yang menjadi hobi si cowok demi bisa klop dan mengimbangi hobi si cowok. Terkadang mereka juga berpura-pura mengerti tentang pertandingan olahraga padahal ia nggak pernah mengikutinya, hanya tahu dari teman-teman cowoknya. Yah, namanya juga usaha…

8. Bertanya akun medsos, aslinya formalitas. Padahal sudah lebih dulu stalking pasangan kencannya sebelum bertatap muka

cewek udah stalking banyak via unsplash.com

Satu lagi kebohongan cewek adalah menanyakan tentang medsos ke cowok yang dikencaninya seolah-olah mereka nggak tahu apa pun mengenai cowok tersebut. Padahal, sebelum bertemu tentu cewek bakal mencari tahu terlebih dahulu seperti apa teman kencannya. Iya, cewek itu ahli menyelidiki. Pertanyaan soal medsos hanya basa-basi ketika kencan pertama.

Sifat seseorang itu nggak bisa dinilai saat kencan pertama. Akan ada banyak kebohongan yang dilontarkan oleh beberapa orang demi alasan tertentu. Entah karena ingin menjaga citra diri atau bisa jadi karena takut menyakiti hati teman kencannya. Nggak hanya cewek, cowok pun bakal melakukannya. Jadi, kenali baik-baik pasangan kencanmu, ya!

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya