Namanya cinta memang bisa membuat mata jadi buta. Meski ada kekurangan dalam diri pasangan, tapi kalau sudah cinta semua kekurangan tersebut bisa tertutupi dengan mudah.

Hanya saja, meski sudah benar-benar cinta, keputusan cowok juga bisa berubah. Karena cowok memang makhluk yang rasional, keputusan untuk menyeriusi harus dipikir matang-matang. Kalau pasangannya memiliki sifat-sifat seperti ini, jelas cowok bakal pikir-pikir lagi sebelum meminangnya sebagai calon istri.

Cowok memang suka dengan mereka yang sedikit manja. Tapi jika manjanya keterlaluan dan cenderung mengganggu ya maaf saja

Manja tapi sewajarnya saja via dylandsara.com

Karena cewek yang sedikit manja memang terlihat menggemaskan. Namun jangan sampai karena anggapan menggemaskan itu kamu jadi bertingkah terlalu manja dan bahkan cenderung childish kepada cowokmu. Tak ada cowok yang suka kepada cewek yang manjanya cenderung mengganggu. Kalau manjamu sudah masuk level keterlaluan, cowokmu bakal ragu untuk membayangkan hidup berdua bersamamu.

Cowok memang nggak suka cewek yang sok tahu. Tapi bukan berarti kamu jadi cewek yang nggak punya pengetahuan luas

Jangan sampai nggak tahu apa-apa via www.logancoleblog.com

Advertisement

Lewat obrolan yang dibangun, biasanya cowok sambil menilai kamu adalah tipe orang seperti apa. Terlalu sok tahu dan mendominasi tentu akan membuat cowok mundur teratur. Namun juga bukan berarti, setiap kali diajak mengobrol untuk topik-topik yang cukup serius, kamu seringnya hanya mengangguk saja. Ketika dimintai pendapat, kamu pun lebih banyak mengalihkan pembicaraan.

Bukannya mau meremehkan, tapi cewek yang tidak bisa diajak berdiskusi membuat cowok berpikir ulang. Bagaimana nanti jika masuk dalam kehidupan rumah tangga dan menghadapi berbagai masalah? Kalau jalan keluar seringnya didapat dari proses diskusi. Kamu tak perlu sangat pintar, hanya saja kamu perlu punya pengetahuan dan pemikiran yang terbuka.

Cowok butuh seseorang yang mendukungnya dalam berkegiatan. Bukan cewek yang hobi melarang ini itu

Nggak perlu melarang ini itu via www.logancoleblog.com

Silahkan tanya pada semua cowok yang kamu kenal, mereka pasti punya jawaban yang sama soal ini. Cewek yang tak mendukung kegiatan cowoknya adalah cewek yang paling dibenci oleh semua cowok. Ketahuilah, semua yang dilakukan cowokmu itu juga demi secepatnya halalin kamu. Kalau kamu tak mendukung dan malah menuntut ini itu, jelas saja cowokmu bakal malas sama kamu. Minta putus juga wajar dia lakukan.

Mandiri bagi cewek itu wajib hukumnya. Tapi bukan berarti mandiri yang bikin kamu nggak peduli

Mandiri bukan berarti nggak peduli via www.logancoleblog.com

Bukan berarti melarang cewek untuk menjadi mandiri. Namun meski kamu jadi cewek yang mandiri, tolong jangan lupakan cowokmu juga. Kadang cewek yang mandiri cenderung lupa bahwa cowoknya juga butuh dianggap. Sehingga terkesan ada dan tiadanya si cowok tak berarti banyak. Hal itu bisa melukai harga diri cowokmu. Ingat, cowok punya harga diri yang tinggi. Jika kamu melukai harga dirinya sekali saja, cowokmu bisa jadi akan muak denganmu.

Kamu yang hanya meletakkan keseriusan hanya sebatas di bibir saja jelas bikin cowok malas. Alih-alih menyeriusi, cowok bakal memilih pergi

Keseriusan dalam hubungan harusnya dijalani dan dibuktikan dengan tindakan. Ketika kamu hanya bisa meletakkan keseriusanmu dalam ucapan tapi tindakanmu melakukan hal yang berbeda, jelas lah cowokmu bakal mikir ulang sebelum nyeriusin kamu. Karena bagi cowok, keseriusan itu dinilai dari tindakannya. Jika mulutmu berkata bisa untuk setia tapi kamu masih saja jalan dengan banyak pria, ya cowokmu mau nyeriusin juga pikir-pikir juga.

Melangkah ke jenjang yang lebih serius butuh pemikiran yang matang. Bukan cuma soal persiapan, tapi juga soal kemantapan hati. Kalau ragu tiba datang mendera di tengah jalan, rencana yang sudah disusun begitu rapi bisa berantakan begitu saja.

Suka artikel ini? Yuk follow Hipwee di mig.me!