Hai para cewek, apakah kamu sering bingung atau kesal saat pasanganmu lebih memilih teman cowoknya untuk berbagi cerita? Jangan dulu merasa keki. Meski diliputi rasa cinta pada pasangannya, cowok nggak bisa sepenuhnya terbuka tentang apa yang tengah dirasakannya. Terkadang ia lebih memilih teman sesama lelakinya untuk menumpahkan isi hati dan kepalanya. Bukannya tak mengindahkanmu sebagai pasangan, ia hanya nggak bisa lepas dari teman lelakinya. Menjauhkannya dengan teman-teman lelakinya sama saja memberikan jarak pada hubungan kalian berdua.

Kamu harus paham, bahwa ada hal-hal tertentu yang hanya bisa diceritakan oleh cowok ke teman-teman lelakinya saja. Jadi, nggak ada alasan untukmu cemburu padanya.

1. Cowok akan selektif menceritakan soal pekerjaan ke pasangan dan lebih terbuka ke teman lelakinya, terlebih jika ada masalah genting di dalamnya

masalah kerjaan via unsplash.com

Advertisement

Cowok cenderung memisahkan masalah pekerjaan dengan masalah pribadinya. Maka wajar kalau mereka memilih nggak bercerita soal kerjaan ke pasangan, apalagi kalau lagi ada masalah di kantornya. Kebanyakan cowok merasa gengsi saat mereka mengeluhkan soal pekerjaan dan ada rasa takut pasangannya kecewa pada dirinya. Mereka juga nggak ingin membuat cewek yang dicintainya khawatir dan ikut memikirkan masalahnya. Cowok nggak akan khawatir terlihat lemah saat menceritakan masalah pekerjaan di depan teman-teman lelakinya.

2. Soal hobi dan kesenangan, cowok beranggapan bahwa nggak ada yang lebih bisa memahami selain teman lelakinya

menyoal hobi via unsplash.com

Hobi adalah satu hal yang nggak bisa dipisahkan dari kehidupan para cowok. Saat jenuh atau lagi banyak masalah, cowok bakal lari ke hobinya untuk menstabilkan kembali emosinya. Membahas soal hobi atau kesenangan dengan teman lelakinya dirasa lebih seru ketimbang dengan membicarakannya dengan pasangan. Apalagi jika teman lelakinya ini punya hobi dan pengalaman yang sama, tentu akan lebih menyenangkan saat melakukannya bersama-sama. Momen ini lebih kentara saat pasangan nggak mendukung hobi si cowok.

3. Saat ada masalah di antara kalian berdua, cowok cenderung akan menceritakannya ke teman lelakinya untuk meminta saran

tentang masalah kalian via unsplash.com

Siapa bilang cowok nggak suka curhat? Saat masalah yang tengah dihadapinya denganmu dirasa cukup sulit, mereka akan mencurahkan perasaannya ke sesama teman lelaki. Bukannya nggak menghargaimu dengan menyelesaikan permasalahan kalian berdua bersama, cowok ingin melihat masalah ini dari sudut pandang yang berbeda. Curhat ke teman lelaki dianggap cukup membantu karena bisa sama-sama berpikir secara logis dan saling bertukar pengalaman. Cowok melakukan ini juga karena tak ingin telalu egois dalam menyikapi masalahnya.

4. Pandangan cowok tentang hal-hal umum kadang nggak banyak bisa didiskusikan dengan pasangan

pandangan tentang hal-hal umum via unsplash.com

Advertisement

Cowok paham bahwa ada hal-hal tertentu yang nggak banyak dikuasai oleh cewek, termasuk pasangannya, perihal politik misalnya. Saat ingin berdiskusi dan mengungkapkan pandangan atau opininya, tentu cowok mengharapkan seseorang yang tahu betul untuk bisa bertukar pendapat. Nggak jarang, orang tersebut adalah teman cowoknya. Mereka merasa lebih puas ketika dihadapkan dengan teman cowoknya yang bisa diajak berdiskusi soal hal-hal tertentu yang nggak banyak diketahui pasangannya.

5. Membicarakan hal-hal remeh yang hanya bisa ‘pecah’ saat diobrolkan dengan sesama teman lelaki

obrolan receh antar lelaki via unsplash.com

Selain hal-hal yang sifatnya serius seperti ideologi atau pandangan politik, nggak jarang cowok juga senang ‘mereceh’. Memang ada guyonan-guyonan receh atau hal-hal konyol ala cowok memang hanya bisa dipahami oleh kalangan cowok saja. Bukan berarti terbatas untuk kalangan cowok dan para cewek nggak bisa masuk ke lingkaran obrolannya, hanya saja akan aneh rasanya ketika para cowok terkekeh sedangkan kamu hanya diam saja lantaran nggak menangkap maksud pembicaraannya. Iya, cowok kadang butuh senang-senang dengan hanya membicarakan hal-hal yang cuma cowok saja yang tahu.

Jangan keburu tersinggung kalau cowokmu lebih memilih teman lelakinya untuk berbagi cerita, kamu harus paham bahwa memang ada beberapa hal yang nggak akan diceritakan cowok padamu. Kalaupun pada akhirnya ia mau mengungkapkannya dan berbagi denganmu, maka biarlah terjadi dengan sendirinya, jangan memaksanya, ya!

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya