Punya sosok untuk berbagi keluh memang menyenangkan. Kamu bisa bercerita panjang lebar soal harimu dan mendengarkan ceritanya dalam buaian cinta yang menghangatkan. Seakan hidupmu sudah lengkap dengan hadirnya yang setiap hari bisa membuat harimu berwarna.

Disadari atau tidak, kamu tentu ingin bahagiamu bersamanya tak akan pudar. Memang bayangan masa depan berdua sudah terlintas di benakmu, namun tetap saja ada ragu yang melintas di kepalamu. Agar kamu lebih yakin dengan hubunganmu, coba deh simak tanda-tanda ini. Kalau dalam hubunganmu tanda-tanda ini ada, masa depan berdua tak cuma sebatas dalam anganmu saja.

Bersama dia, mimpi yg dulu ada di angan kini terasa nyata. Dukungan selalu ada

Dia setia mendukungmu via www.BrianKraft.com

Meski setiap orang memiliki mimpi, namun tak semua bisa mewujudkan mimpi yang ada dalam angannya. Beruntungnya kalian adalah karena memiliki pasangan yang setiap hari tak pernah lupa memberi semangat dan dorongan agar kamu tak menyerah. Baik kamu dan dia sama-sama punya semangat tinggi untuk menggapai mimpi. Tak hanya sekadar berkata “jangan menyerah ya,” namun wujud sejati dorongan itu muncul dari melihat pasangan yang selalu berusaha menggapai mimpinya. Berdua, semua mimpi terasa nyata.

Masalah yang datang tak lagi menimbulkan memar di dada, justru bisa lebih menguatkan berdua

Masalah menguatkan berdua via dylandsara.com

Advertisement

Tak bisa dipungkiri bahwa dalam setiap hubungan akan ada masalah yang selalu menghadang. Masalah-masalah yang ada akan menyisakan bekas memar dalam hati. Hingga kamu berpikir dua kali untuk memaafkan dan memulai lagi. Tapi itu dulu, sebelum hubungan ini kamu jalani bersamanya.

Kini masalah-masalah yang ada tak lagi menyisakan memar. Kalian sudah terlatih dalam menghadapi badai yang datang. Kalian pun juga sudah jauh lebih dewasa dalam menyikapi masalah yang datang. Alih-alih menghancurkan, bersamanya masalah justru semakin menguatkan ikatan kalian.

Bersama tak berarti harus selalu terbuka. Tetap ada privasi berdua yang dijaga

Ada privasi yang selalu dijaga via www.pinterest.com

Sikap terbuka dalam menjalin hubungan memang diperlukan. Namun bukan berarti sama sekali tak ada privasi yang dijaga. Kamu dan dia sama-sama menghargai itu. Sesederhana membuka ponsel milik pasangan tak sembarangan kamu lakukan. Kamu percaya bahwa pasanganmu juga punya hak menjaga privasi yang ia punya.

Bukannya bermaksud saling menyembunyikan rahasia, namun hal ini kalian lakukan karena telah ada rasa percaya disana. Bukankah kepercayaan dalam hubungan memang harus didahulukan?

Soal pengorbanan selalu ikhlas dilakukan, tak ada untung rugi yang jadi hitungan

Pengorbanan ikhlas dilakukan via classycouples.tumblr.com

Salah satu kunci dari hubungan yang memiliki masa depan adalah rasa tulus dalam memberi. Bukan untung-rugi yang jadi pertimbangan, kalian tulus dalam melakukan pengorbanan. Atas dasar cinta, kalian melakukan banyak hal untuk pasangan. Namun semua hal yang telah kalian berikan tak pernah kalian ungkit kembali. Dalam konsep hubungan kalian, kebahagiaan pasangan adalah hal utama yang membuatmu bahagia. Jadi untuk apa lagi menghitung untung-rugi kalau melihat pasangan bahagia bisa membuat kalian bahagia?

Saling mencintai tak lantas membuat kalian manja, kamu dan dia masing-masing mampu berdiri di atas kaki sendiri

Mungkin dulu pandanganmu soal hubungan adalah soal kemesraan berdua dengan pasangan. Bermanja-manja adalah hal idaman yang pasti ada dalam benak setiap pasangan. Namun hubungan kalian saat ini sudah lebih dewasa. Tak lagi urusan manja yang jadi tujuan, masing-masing dari kalian berjuang demi kemandirian.

Dalam hubungan kalian, saling mencintai bukan alasan untuk membuat pasanganmu manja. Sesekali boleh lah kalian bermesraan, namun hal itu tak akan membuat kalian terbuai begitu saja. Meski memiliki pasangan yang siap membantu dalam segala hal, masing-masing dari kalian tetap mampu berdiri di atas kaki sendiri dan tak jadi beban bagi pasangan.

Hubungan tak cuma soal kamu dan dia, tapi ada keterlibatan keluarga

Agar mendapat restu keluarga via www.huffingtonpost.com

Tak sekadar mengejar bahagia bersama pasangan, hubungan yang baik versi kalian adalah hubungan yang juga melibatkan keluarga. Kedekatan kalian dengan keluarga pasangan jadi bukti keseriusan dalam menjalin hubungan. Dalam menyelesaikan masalah sekecil apapun, kalian juga akan meminta saran dari orangtua. Bukan karena kalian ragu dalam hubungan, namun untuk mendalami keluarga pasangan. Dengan begitu hubungan yang kalian jalin tak hanya berdasar bahagia semata, namun juga mendapat restu dari kedua orangtua. Bukankah restu orangtua adalah restu Tuhan?

Kamu dan dia selalu percaya, bahwa kalian bisa saling menguatkan satu sama lainnya

Saling menguatkan via www.boredpanda.com

Setiap detik yang kalian jalani berdua adalah kebahagiaan. Meski di tengah terpaan badai, kalian tetap bisa menikmati dan belajar untuk saling menguatkan. Ada keyakinan yang kuat antara kamu dan pasanganmu, bahwa jika kalian bersama tak ada yang tak mungkin dilakukan. Bersama dengan pasangan membuat kalian semakin kuat. Masing-masing bisa menutupi kekurangan dari pasangan. Hingga pada akhirnya kalian percaya, kamu dan dia memang ditakdirkan untuk bersama.

Nah, apakah hubunganmu memiliki hal-hal tersebut di dalamnya? Kalau hubungan yang kalian jalani memiliki tanda-tanda tersebut, selamat! Ada masa depan cerah yang menanti hubungan kalian. Semoga bahagia, ya. 🙂

Suka artikel ini? Yuk follow Hipwee di mig.me