Undangan nikahan mantan memang lebih menakutkan daripada hantu film horor. Tapi sebelum sampai ke momen paling horor itu, bisa saja kamu mengalami pemanasan-pemanasan kecil. Yaitu saat kamu bertemu mantan dengan pacar barunya.

Kaget? Tentu saja. Kecewa? Mungkin. Sedih? Bisa jadi. Atau sebenarnya kamu sudah nggak ada perasaan apa-apa tapi malas berhubungan lagi, jadi yang momen kayak gini bikin bete. Seribu satu rasa bisa kamu temukan saat berada di momen ini. Tapi kamu nggak mungkin mundur, karena hidup ini nggak seperti film yang bisa dipause atau dicancel begitu saja.

Advertisement

Daripada kamu mati gaya, mending kamu praktikin trik-trik di bawah ini. Tapi risiko ditanggung sendiri ;p

1. Kalau kamu berani, langsung gandeng cowok/cewek yang kebetulan ada di sebelahmu. Pura-puranya lagi jalan berdua sama pacar kan :p

Gandeng orang di sebelahmu

Gandeng orang di sebelahmu via more5sospreferences.tumblr.com

Biar kamu nggak terlihat kesepian dan menderita, gandeng saja orang di sebelahmu. Pura-puranya dia adalah pacarmu, dan kalian, sama seperti mantanmu dan pacarnya, sedang jalan bareng memadu cinta. Tengsing urusan belakangan. Yang penting kamu nggak mati gaya. Tapi sebelum melakukannya, pastikan sebelahmu orang yang berlawanan jenis dan juga lagi sendirian yaa. Dan jangan lupa siapkan alasan saat orang di sebelahmu bertanya-tanya ada apa. Tapi cara ini cuma buat kamu yang nyalinya gede sih.

2. Sok asyik aja, dan ucapkan selamat. Biar mereka tahu kamu sudah bahagia

Ucapkan selamat

Selamat lho, kalian luar biasa via www.keengamer.com

Masih sakit hati pada mantan itu hal biasa. Tapi kamu tahu nggak sih, cara balas dendam yang paling efektif dan efisien adalah, menunjukkan kepadanya bahwa kamu baik-baik saja. Dengan menunjukkan bahwa kamu tetap bahagia setelah perpisahan, akan membuat mantanmu berpikir ulang. Jangan-jangan selama ini dia yang rugi karena melepaskanmu begitu saja. Karena itu, kalau bertemu mantan dan pacarnya, sapa saja dengan senyuman ramah.

3. Pura-pura nggak lihat, atau pura-pura nggak ingat sekalian

mantan 2

Siapa ya

Advertisement

Yang paling gampang menghadapi mantan dan pacar barunya adalah pura-pura nggak lihat. Kamu bisa pura-pura sibuk membaca, sedang buru-buru, atau sibuk melamun saja. Kalau ternyata dia melihatmu dan menyapa, kamu bisa pura-pura nggak ingat. Siapa? Kamu sudah lupa semua masa lalumu. Jadi wajar kalau kamu lupa nama mantanmu. Bahkan bagaimana rupa mantanmu saja kamu nggak ingat!

4. Eh, sebisa mungkin jangan terlalu lama kontak mata ya. Karena biasanya mantan jadi 10x lebih oke saat sudah ada yang punya

Hindari kontak mata terlalu lama ya

Hindari kontak mata terlalu lama ya via www.gurl.com

Selain awkward momen atau mati gaya saat bertemu mantan dan pacar barunya, ada efek yang lebih berbahaya. Kamu bisa merasa pacarmu jadi lima tingkat lebih oke saat dia sudah ada gandengan baru. Apalagi kalau sampai sekarang kamu belum bisa move on juga. Karena itu, usahakan jangan terlalu lama kontak mata dengan mantan. Bahkan kalau bisa, jangan terlalu lama basa-basi dengan mereka. Sapa secukupnya lalu tinggalkan, sebelum kamu tersugesti pesona mantan-yang-sudah-punya-pacar-baru.

5. Sapa saja bagai kawan lama. Jangan lupa tanyakan kabar orang tuanya, plus embel-embel: “aku kangen deh sama ibu”

Kangen deh!

Kangen deh, apa kabar? via chess24.com

Nggak bisa disangkal bahwa mantan adalah sosok special yang penuh kenangan dengan masa lalu kita. Tapi kalau ingin bijak menyikapinya, kamu bisa saja kok sebenarnya menganggap mantan sebagai kawan lama yang sudah kamu kenal baik sampai ke keluarganya juga. Karena itu, santai saja, sapa dengan akrab. Dan tanyakan kabar kedua orang tua sekaligus adik-adiknya. Kamu juga bisa mengatakan kalau kamu kangen dengan mereka. Maka kamu sukses membuat hubungan mereka dalam bahaya. Haha..

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya