6. Pura-pura sibuk telepon, sambil manggil sayang-sayang. Sayang Ibu, sayang Bapak, sayang adik-kakak, sayang semuanya

Sibuk telepon

Sibuk telepon via www.popsugar.com

*ketemu mantan sama pacarnya*

*Langsung ambil hape* Halo! Hai, iya Sayang, iyaaa. Aku udah di jalan kok! Iya sayangku, aku hati-hati ini. Besok kita ketemu lagi ya. Salam sayang untuk Ibu kamu ya. Bye! Muach!

Kalau kamu terlalu malu untuk reflek menggandeng orang di sebelahmu, kamu bisa minta bantuan pada ponselmu. Tinggal pura-pura lagi telepon mesra aja. Saking mesranya sampai nggak lihat ada mantan di depan mata. Dia punya pacar baru, kamu (pura-puranya) juga!

7. Samperin langsung dan pasang senyum lebar. Lalu ucapkan: Akhirnya kamu bisa move on juga. Selamat ya!

akhirnya move on juga!

akhirnya move on juga! via glee.wikia.com

Advertisement

Kamu juga bisa memakai cara-cara nyinyir semi denial, dengan memberinya selamat atas keberhasilannya untuk move on. Caranya, datangi dia dengan senyummu yang biasa. Basa-basi sebentar tanyakan kabar, dan tanyakan siapa orang yang ada di sebelahnya (walau kamu sudah tahu pasti itu pacar barunya). Kalau dia mengafirmasi itu memang pacarnya, langsung salamin dan ucapakan selamat. Akhirnya kamu move on juga! Seolah-olah kamu tahu betapa sulit perjuangannya.

8. Pasang ekspresi paling tegar, dan tanyakan kapan undangan akan dikirimkan. Mereka nggak perlu tahu setelah ini kamu nangis habis-habisan

Nangisnya di rumah aja

Nangisnya di rumah aja via www.gurl.com

Inilah yang paling keren. Saat bertemu dengan mantan dan pacar barunya, kamu ikut berbahagia dengan kebahagiaan mereka. Kamu mengucapkan selamat karena mantanmu akhirnya menemukan pengganti dirimu. Lalu kamu akan mendoakan yang terbaik untuk keduanya, dan supaya mereka segera mengirimkan undangan kepadamu. Setelah itu, kamu pulang dengan tenang. Setelah sampai rumah, barulah kamu boleh menangis habis-habisan.

Meski sudah merelakan, mantan sudah punya pacar duluan tetap saja membuatmu nggak rela. Bagaimanapun juga mantan adalah orang special yang sudah berhasil mengukir kenangan di hatimu. Wajar-wajar saja kalau hatimu jadi cekat-cekit saat melihat ada orang lain yang siap mengukir kenangan di hati mantanmu. Tapi apapaun itu, tetap ingat, mantan pasti berlalu!

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya