“Milea kamu cantik, tapi aku belum mencintaimu, nggak tahu kalau sore”

Dilan bisa banget bikin kamu tersudut ngilu karena kata-kata romantisnya bikin kamu baper, sedangkan kamu jomblo, tanpa kekasih tanpa gebetan. Film Dilan 1990 sudah kamu tonton, Dilan dan Milea jadi sepasang tokoh imajinatif idolamu dalam cinta ala remaja. Memang sih, Pidi Baiq dengan racikan kalimatnya bisa bikin kamu baper nggak ketulungan. Ayah memang selalu tahu cerita apa yang pantas disampaikan kepadamu, bikin kamu kesengsem sambil cekikikan di kamar dengan buku Dilan 1990 di tangan.

Advertisement

Kamu yang sedang jatuh cinta, pasti bisa merasakannya, kata-kata yang keluar dari Dilan memang bikin geregetan. Pidi Baiq dan Dilan bukan satu-satunya, penulis lain yang nggak kalah romantis juga ada, bahkan mungkin banyak dan berjibun. Tapi memang Dilan sekarang ini cocok banget merespons kegalauan remaja di zaman ini. Beberapa tahun terakhir memang film drama romantis jadi pilihan para sineas, sedikitnya film bergenre demikian selalu lekat di hati orang Indonesia, khususnya remaja sepertimu. Sudah, akui saja.

Selain kutipan mesra dari Pidi Baiq dengan Dilan yang begitu kharismatik, kutipan di bawah ini juga nggak kalah menarik. Simak yuk!

1. Kutipan Boy Candra ini bikin kamu tahu kalau mencintai diri sendiri itu penting

Cintai diri sendiri dulu deh via unsplash.com

2. Iya memang, kita harus adil soal urusan cinta

Nggak mau kan jadi pengemis cinta? via unsplash.com

3. Penulis dan musisi Fiersa Besari selain motivatif juga bikin lumer kata-katanya

Cinta memang keluar lewat banyak cara via unsplash.com

4. Jangan biarkan cowokmu ucapkan kalimat kayak gini ke cewek lain!

Nikahin adek, Bang! via unsplash.com

5. Penulis Radio Galau FM ini punya segudang kutipan manis

Siapa pemilik cinta? via unsplash.com

6. Semoga kamu dapatkan jodoh yang kamu mau, makanya usaha dong!

Usaha dulu yang rajin via unsplash.com

7. Ika Natassa, penulis Critical Eleven ini memang dekat banget dengan urusan cinta dalam kalimat-kalimatnya

Cinta itu milikmu ‘kan? via unsplash.com

8. Kadang getir kadang manis kadang ya biasa saja, cinta memang misterius

Tapi kamu tetap harus berusaha, jangan cuma menerima tanpa tenaga …. via unsplash.com

9. Raditya Dika, siapa yang nggak kenal orang ini!

Karakter yang dibikin Raditya Dika seringkali bikin sedih, sekaligus lucu via unsplash.com

10. Kisah cinta dalam ceritanya kadang ironis, ya agak mirip kisahnya cinta si penulisnya sih

Sabar ya, Bang via unsplash.com

Jangan harap ada cowok bawa cb 100 menyapamu dari belakang, meramal kalau kalian bakalan ketemu di kantin. Ya kali tanpa usaha kamu bisa jadi Milea dengan seketika, perlu banyak usaha soal dicintai dan mencintai. Daripada kamu terlalu mengharapkan ceritamu layaknya Dilan & Milea mendingan fokus belajar dulu, biarkan cinta itu mengalir saja. Dilan memang cowok idaman, perpaduan lucu antara bad boy, romantis dan cerdas dalam satu waktu. Dan juga ganteng pastinya, ya kiranya Iqbal ex CJR cocoklah meneghiasi mimpi-mimpimu.

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya