Banyak orang yang begitu saja mudah menyerah pada hubungan jarak jauh. Kesibukan yang luar biasa ditambah rasa rindu yang membuat gundah setiap saat seringkali membawa pasangan LDR makin tidak tahan dan memilih mengakhiri hubungan. Pada akhirnya LDR pun bukan hanya soal saling percaya melainkan juga bagaimana kita memanfaatkannya sebagai motivasi untuk mencapai sukses.

Tasya Kamila, artis cantik kebanggaan Indonesia baru saja meraih gelar masternya di Columbia University. Sebelum memulai studinya di Amerika, ia sudah dulu menjalin hubungan dengan kekasihnya, Randi Bachtiar. Meski seringkali sepasang kekasih ini hanya bisa melampiaskan kerinduannya melalui media sosial, pada akhirnya hubungan mereka awet hingga sekarang. Yuk simak kisah mereka biar kamu makin kuat menjalani LDR dan berakhir bahagia.

Sudah menjalin hubungan sejak 2012, namun hubungan Tasya dan Randi selalu romantis

Foto di tahun 2012, wah udah manis banget ya keduanya. via www.instagram.com

Advertisement

Sejak enam tahun silam, kedua sejoli ini menjalin hubungan asmara. Tentunya nggak mudah menjalin hubungan yang sebenarnya terhalang oleh jarak. Bahkan sebelum Tasya melanjutlan studinya ke Amerika, Randi juga pernah ‘meninggalkan’ Tasya ke luar negeri dan hubungan mereka pun harus LDR. Intinya, mereka pernah menjalani LDR dua kali dan hal tersebut sama sekali nggak menghalangi. Sayang tak lama kemudian, giliran Tasya yang harus ‘meninggalkan’ Randi ke Amerika.

Bukan tanpa rintangan, pasangan ini pernah digosipkan putus. Namun mereka masih bersama hingga sekarang

Pasti nggak mudah nih menjalaninya. via www.instagram.com

Beberapa tahun yang lalu, sempat dikabarkan Tasya dan Randi sudah putus dan tidak lagi bersama. Hal tersebut sempat dibicarakan oleh beberapa fans melalui akun ask.fm Randi Bachtiar. Tapi ternyata mereka terlihat sering bersama kembali.

Entah hanya gosip belaka atau mereka menjalani break, hingga saat itu, hubungan mereka justru semakin romantis dan bikin banyak orang jadi iri. Bagimu yang baru mengakhiri hubungan, tidak ada salahnya untuk memulai lagi sebuah hubungan yang belum sempat selesai sebelumnya. Jika masing-masing dari kalian bisa saling menghargai dan introspeksi diri, mengapa tidak?

Keduanya tak segan mengungkapkan kerinduan di sosial media. Semakin yakin bahwa nggak ada yang ditutup-tutupi antara mereka

Ciye… yang cuma bisa video call! via www.instagram.com

Advertisement

Ketika jarak memisahkan, Tasya dan Randi tidak ragu untuk saling berinteraksi melalui sosial media. Banyak orang yang kemudian menjadikan pasangan ini sebagai couple  goals Kerinduan mereka diungkapkan melalui unggahan instagram. Bahkan nggak jarang mereka saling berinteraksi di kolom komentar. Tambah bikin iri deh!

Bahkan kedua sejoli ini terbilang sukses dalam urusan pendidikan. Cinta dan prestasi nggak seharusnya saling menghalangi

Perpisahan di bandar, udah kayak film romantis ya! via www.instagram.com

Randi Bachtiar menyelesaikan gelar sarjana di Intitur Teknologi Bandung dan meneruskan karir di bidang teknik. Sementara Tasya menyelesaikan gelar sarjana dengan nilai cum laude dan masa studi 3,5 tahun di Universitas Indonesia. Nggak lama kemudian Tasya meraih beasiswa LPDP dan berkuliah di Columbia University jurrusan Public Administration. Wah keren banget ya mereka. Jangan-jangan kalau pacaran ngomongin teori-teori di mata kuliah nih. 😀

Dari Tasya dan Randi kita bisa belajar bahwa menjalin hubungan bukan hanya soal saling percaya. Tapi juga mendukung satu sama lainnya

Saling mendukung dan saling mendoakan. via www.instagram.com

Banyak banget pasangan LDR yang menyerah dengan alasan ingin fokus berkarir dan ingin fokus dalam menyelesaikan studi. Padahal jika kita bisa mengatur peran kita dan pasangan dengan baik, justru kita bosa saling mendukung. Buktinya Tasya dan Randi saja bisa melakukannya loh. Padahal kesibukan mencapai gelar master keduanya sama sekali nggak mudah dan tentu menyita waktu dan perhatian masing-masing. Pada akhirnya LDR bukan lagi soal saling percaya ‘kan? Tapi bagaimana kita menjaga ego untuk nggak selalu mengutamakan diri sendiri dan mengorbankan hubungan.

Namun semua tentu kembali ke pribadi masing-masing. LDR memang bukan diciptakan untuk mereka yang tidak mampu bertahan. Hubungan jarak jauh adalah sebuah rintangan yang berat bagi hati yang kuat. Kali ini Tasya Kamila dan Randi Bachtiar buktikan bahwa sejauh apapun mereka dipisahkan, mereka selalu tau tempat kemana hati mereka kembali. Semoga hubungan Tasya dan Randi seger diresmikan ya! Ayo, kamu yang sedang LDR teruslah bertahan!

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya