Cowok memang berbakat buat menggoda. Entah kenapa ada benarnya kalau cewek bilang semua cowok itu sama aja. Mirisnya, cowokpun bisa melihat kecenderungan sifat ganjen ini pada sesama cowk lainnya. Mulai dari ajang godain cewek, ganjen sampai perilaku brengsek perselingkuhan yang semuanya bikin cewek eneg. Kamu yang punya kekasih macam cowok kebanyakan ini harus sabar. Perilaku genjennya memang wajar, kecuali kalau memang kamu rasa sudah terlalu parah untuk ditoleransi.

Cowok memang suka gatal, padahal sudah punya kekasih dan mungkin bahkan sudah serius banget pacarannya. Kemarahan cewek konyolnya disikapi cowok sambil lalu saja, nggak pernah disikapi dengan serius. Perilaku ganjen malah diulang terus-terusan. Cewek yang terlanjur kesal cuma bisa menahan amarah dengan rasa sabar. Emosi yang meluap sudah sering dikeluarkan namun tetap saja, kepala cowok selalu bebal tak mau berusaha untuk menyembuhkan keganjenannya itu. Kurang ajar!

Advertisement

Biar sifat ganjen cowokmu ini nggak bikin kamu makan hati tiap hari, coba sikapi dengan hal-hal di bawah ini. Siapa tahu ganjennya bisa makin berkurang, kan?

1. Jangan cuma marah, balas dengan hal yang sama. Kamu juga bisa ganjen, biarkan dia cemburu. Biar jera!

Bikin siasat biar dia cemburu! via www.pexels.com

Dia selalu saja ganjen. Lihat cewek lain sudah nggak bisa kejaga sorot matanya. Belum lagi perilakunya di media sosial yang susah ditebak karena ditutupi, semakin mencurigakan perilakunya deh. Cewek bisa lawan semua ini dengan cara bikin dia cemburu. Cewek juga bisa ganjen, dengan catatan memang buat menyadarkannya yang ganjennya sudah kebablasan.

2. Nasihati dia secara dewasa. Tak perlu dibentak-bentak supaya bisa langsung dia terima

Nasihati dia! via www.pexels.com

Bersikap dewasa dalam setiap masalah adalah cerminan dari kebijaksanaan hati. Kebijaksanaan ini sering kali menuntun orang pada jalan keluar yang mudah. Kamu bisa memberikannya nasihat, dengan sindiran penuh kedewasaan biar dia mengerti dengan baik segala keburukan dair perilaku ganjen. Dia itu sebenarnya cuma nggak paham soal cinta, baginya cinta adalah urusan remeh. Kamu harus bisa meyakinkannya kalau cinta kalian itu berharga.

3. Mungkin kamu perlu memperbaiki penampilan. Saat dia kembali tertarik denganmu, bersikaplah jual mahal. Sampai dia benar-benar reda ganjennya

Pas dia datang ke kamu, cuekin! via www.pexels.com

Advertisement

Kamu mungkin sudah mau menyerah. Perilakunya semakin menjadi dan semua hal jadi mengesalkan. Dalam keadaan begini, kamu tak bisa berpikir lebih jernih. Nggak bisa mencari jalan keluar yang pas. Kamu mungkin nggak bisa mengubahnya, tapi kamu bisa memperbaiki penampilanmu yang sekarang. Bikin dia sadar kalau kamu juga cantik luar biasa seperti cewek lain.

4. Minta bantuan teman kalian buat menasihatinya. Sudah saatnya dia sadar kalau perilaku ganjennya nggak nyaman dilihat banyak orang

Minta bantuan teman via unsplash.com

Kamu mungkin butuh teman yang tepat buat curhat akan masalah ini. Pastikan teman yang kamu ajak curhat itu kenal dekat degan kamu dan pasanganmu. Sekalian saja, minta bantuannya buat menasihati kekasih ganjenmu itu. Kadang nasihat seorang teman dekat bisa langsung menusuk hati. Semoga saja cowokmu lekas sadar akan keganjenannya itu.

5. Memang sudah saatnya kamu memantau aktivitasnya di dunia maya. Sedikit mengekang mungkin bisa buatnya sembuh dari kebiasaan ganjennya itu

Pantau terus! via www.pexels.com

Kamu boleh curiga. Dia mungkin sering ganjen di dunia maya sana. Dia penuh dengan hal yang sembunyi-sembunyi, layaknya orang ganjen kebanyakan. Daripada kamu sakit sementara dia nggak juga sembuh dari perangai ganjennya, terang-terangan saja minta hape dan periksa. Kalau perlu tanyakan password, biar dia kapok dan bingung! Kalau beneran sayang, pasti dia berikan dengan jujur. Tapi kalau dia terus berdalih dan terus menolak, pikirkan baik-baik tentang bertahan dengannya.

6. Saat gajennya sudah parah sekali, mungkin kamu bisa mencoba ancam dia dengan kata putus

Kalau sudah nggak kuat putus lah! via www.pexels.com

Ganjennya yang mungkin sudah nggak bisa lagi disembuhkan bikin kamu semakin kesal. Hubunganmu pun sepertinya sudah nggak ada geregetnya, manisnya sudah hilang. Malah, keganjenannya sekarang sudah berganti, mungkin dia selingkuh dan sikapnya sudah banyak berubah. Kalau begini kasusnya, kayaknya putus lebih baik daripada harus menahan rasa sakit di hati dan pikiran.

Penting sekali untuk menjaga kepercayaan dalam sebuah hubungan. Ketimpangan soal rasa sayang dan percaya ini akan menyakiti salah satu pihak. Dia yang ganjen bisa jadi karena dia nggak bisa bersikap dewasa merawat rasa percayamu. Kepercayaan yang kamu berikan kepadanya mudah banget dia rusak, sedangkan kamu dengan susah payah menjaga rasa percaya ini. Memang dia pantas untuk dimarahi dan disikapi. Walau bagaimanapun cewek yang jadi korban keganjenan cowoknya. Cowok memang seharusnya mengubah sikapnya, atau mending mengakhiri hubungan kalau terus-terusan ganjen macam begini. Daripada hanya merugikan pihak cewek, ‘kan?

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya