Memang setelah menikah nanti, fokusmu akan banyak terbagi. Kamu tak lagi hanya terfokus untuk memenuhi kebutuhan diri sendiri. Ada kebutuhan pasangan, anak, pekerjaan, rumah, bahkan keluargamu dan keluarga pasangan yang juga menuntut untuk dipikirkan. Kesibukan yang berderet di belakang beserta tekanan yang menggila bisa berdampak pada perubahan karakter seseorang.

Pada akhirnya karena tenggelam dalam kesibukan dan tuntutan, kamu pun jadi lupa untuk bahagia. Kamu tak lagi mengenali diri sendiri dan ini bisa juga memberikan dampak buruk bagi perkawinanmu. Sebelum hal buruk terjadi, sebaiknya kamu tetap melakoni 7 hal ini setelah menikah nanti!

1. Lakukan hobi bersama pasangan maupun sendirian. Selain terhindar dari tekanan, melakoni hobi berdua akan mempererat hubungan kalian.

kegiatan setelah menikah

kegiatan setelah menikah via kauno.diena.lt

Advertisement

Menggeluti hobi bisa mendatangkan kebahagiaan. Dengan melakoni hal-hal kegemaran kamu dapat keluar dari kepenatan sehingga bisa membuatmu merasa sedikit lebih santai. Inilah alasannya mengapa nanti setelah menikah, kamu tak boleh melupakan hobi begitu saja. Hobi harus tetap disisipkan di sela kesibukan.

Kamu bisa bersepeda di akhir pekan, berkebun di hari libur, hingga menjalani hobi lainnya. Bahkan, hobimu ini bisa dilakoni bersama pasangan. Tak hanya merasa rileks dan kembali bertenaga setelah melakoninya, namun hubunganmu dan pasangan juga makin erat.

2. Selalu agendakan waktu ‘me time‘ berkala tiap pekan. Ini adalah momen mewah untuk melakoni kegemaran demi tetap bisa menonjolkan kepribadian.

kegiatan setelah menikah

kegiatan setelah menikah via 7-themes.com

Selain hobi, kamu juga bisa mengagendakan ‘me time‘ secara berkala. Sejatinya waktu me time merupakan bentuk reward terhadap diri sendiri atas kerja kerasmu selama ini. Selama me time kamu bisa memuaskan diri melakukan hal-hal yang kamu sukai. Misalnya saja maraton melihat serial TV kegemaran, membaca novel yang baru dibeli, hingga mendengarkan musik klasik sambil menyesap cokelat panas.

Advertisement

Melakoni serangkaian kegiatan yang memang kamu senangi akan membebaskan diri dari belitan beban. Selain itu, kamu bisa kembali menemukan sosok dirimu sendiri. Karena perasaan tenang dan rileks akan bisa mengembalikan rasa percaya diri serta menonjolkan kepribadianmu yang sesungguhnya.

3. Berkumpul bersama teman dan keluarga juga merupakan kegiatan yang wajib rutin dilakukan. Menikah bukan berarti aksesmu bertemu mereka jadi tidak ada ‘kan?

kegiatan setelah menikah

kegiatan setelah menikah via www.cooladvices.com

Tak hanya hobi dan me time yang wajib untuk dilakukan setelah kamu menikah nanti, berkumpul bersama dengan keluarga maupun kawan juga harus rutin diagendakan. Bertemu dengan mereka juga merupakan cara supaya kamu bisa tetap terhubung dengan dunia luar. Memang sekarang ini kebebasanmu tak lagi seperti ketika melajang dulu, namun kamu tentu tetap harus mempertahankan jalinan dengan mereka. Dari merekalah kamu bisa mendapatkan dukungan, berbagi keluh kesah maupun update info terbaru.

4. Jangan lelah untuk menjelajahi keindahan kota, supaya kamu dan pasangan tetap berjiwa muda.

kegiatan setelah menikah

kegiatan setelah menikah via www.pinterest.com

Kamu dan pasangan pun bisa tetap mempertahankan kebiasaan kalian sewaktu sebelum menikah. Agendakan untuk rutin menjelajahi keindahan kota tempat kalian tinggal. Minimal dua kali dalam sebulan sempatkanlah untuk menemukan tempat makan maupun tempat berburu senja yang baru. Dengan melakoni kegiatan ini, kamu dan pasangan akan tetap berjiwa muda meski sudah menikah. Setidaknya, hari-hari kalian berdua tak akan terasa membosankan.

5. Sediakan waktu untuk olahraga minimal seminggu dua kali. Tak hanya menjaga kebugaran, tapi bentuk tubuhmu juga akan indah dilihat suami.

kegiatan setelah menikah

kegiatan setelah menikah via www.prairieyogimagazine.com

Olahraga sangat penting kamu lakukan setelah menikah nantinya. Selain mobilitasmu yang tinggi karena bekerja dan mengatur kebutuhan rumah tangga, kamu juga harus membuat bentuk tubuhmu tetap terjaga. Dengan cara ini, kamu tak hanya tetap bugar namun juga awet muda dan terlihat menarik.

6. Tetap tampil maksimal di depan pasangan dan sesekali panggil dia dengan panggilan sayang seperti saat pacaran. Kebiasaan ini akan membuat hubungan kalian semakin membahagiakan.

kegiatan setelah menikah

kegiatan setelah menikah via elitedaily.com

Tak hanya rutin berolahraga supaya bentuk tubuh tetap terjaga, kamu juga wajib untuk selalu tampil maksimal di hadapan pasangan. Jangan hanya karena kalian sudah satu atap dan selalu bertemu tiap harinya lalu kamu merasa malas untuk mematut diri di depan kaca. Ingatlah bahwa kamu juga harus tetap tampil istimewa di hadapannya.

Selain menjaga penampilan, kamu dan dia juga bisa sesekali memanggil dengan panggilan sayang seperti ketika kalian masih berpacaran dulu. Tak hanya akan menimbulkan sensasi nostalgia, namun hubunganmu dan dia juga akan kian lekat terasa.

7. Rutinlah kencan bersama pasangan. Tanpa harus keluar rumah, kamu bisa mengadakan acara nonton film kegemaran hingga berbincang dari hati ke hati demi mengenang kembali perjalanan kalian!

kegiatan setelah menikah

kegiatan setelah menikah via elitedaily.com

Kamu dan pasangan tak hanya wajib kencan ketika masih berstatus pacaran, namun kebiasaan ini harus diteruskan ketika kalian sudah menikah bahkan ketika sudah memiliki momongan. Kencan kalian pun tak harus ke luar rumah dan merogoh kocek dalam-dalam. Kamu dan dia bisa mengadakan acara nonton film kegemaran maupun berbincang hingga petang. Kebiasaan sederhana ini bisa menghangatkan jalinanmu dan pasangan meski kalian sudah melewati mahligai rumah tangga sekian tahun lamanya.

Nah, gimana? Apa kamu punya saran yang lainnya? Jika iya, bagikan di kolom komentar, ya!

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya