Checklist Sederhana Memilih Lingkar Pertemanan. Sehat dan Sesuai Preferensi~

Membantumu menemukan dan membangun pertemanan yang sehat

“Jika kamu berusia 20-an tahun & sirkel sekitarmu sama sekali tidak membahas investasi, terutama reksa dana, obligasi, dan saham, pertimbangkan ganti sirkel…”

Cuitan yang sempat ramai di Twitter semacam ini bukan hanya muncul sekali atau dua kali, apalagi cuitan yang mengatur kita seharusnya bagaimana dan ngapain di umur tertentu; harus menikah di umur 25 tahun, harus bisa punya rumah sebelum 30 tahun, atau harus punya gaji dua digit di umur 20-an. Sekarang, urusan pertemanan pun dipermasalahkan dan dibatasi standar tertentu. Yang menjengkelkan, standar itu seakan satu-satunya patokan.

Sama seperti memilih pacar atau calon pasangan hidup, memilih pertemanan sebenarnya perkara kecocokan. Dengan kata lain, kriterianya bersifat relatif. Tiap orang punya lingkar pertemanan yang cocok dan nggak harus sama dengan lingkar pertemanan orang lain. Jadi, mengapa kita memaksakan kehendak agar orang lain menjalin pertemanan dengan kriteria tertentu?

Nah, daripada memaksakan diri mengikuti standar pertemanan itu, Hipweee Premium merangkum beberapa checklist yang perlu kamu centang saat memilih lingkar pertemanan. Yuk, temukan orang-orang yang cocok untuk diajak berteman! Nggak harus yang obrolannya selalu tentang investasi~

1. Tentukan preferensimu dulu dalam mencari teman. Inilah pentingnya langkah pertama!

Sebelum menjalin pertemanan, sebaiknya pahami dulu soal preferensimu sehingga kamu tahu teman-teman seperti apa yang sesuai dengan kebutuhan dan jati dirimu. Ingat! Preferensi setiap orang berbeda-beda, kamu nggak punya kewajiban untuk mengikuti standar orang lain dalam membangun pertemanan.

Apakah kamu mencari teman dengan tujuan yang sama?

Apakah kamu mencari teman dengan hobi/ketertarikan yang sama?

Apakah kamu mencari teman yang bisa mendukungmu secara emosional?

Apakah kamu mencari teman yang memotivasimu?

Tim Dalam Artikel Ini