Inspirasi
Featured Image
by Megie

Teruntuk Wanita yang Pernah Menjadi Bagian dari Masa Lalu Kekasihku

  Aku tak pernah mengenalmu sebelumnya. Tapi kamu membuatku iri karena kamu lebih dahulu bersamanya. Aku tidak membencimu. Aku tidak pantas membenci orang yang tidak begitu aku kenal hanya karena orang itu pernah membuat orang yang aku cintai mengaguminya. Mungkin justru aku yang salah. Aku salah karena aku hadir di antara kalian. Aku tidak pernah tahu betapa kamu […]

Featured Image
by Bramma Aji Putra

Ayo Kunjungi 7 Spot Menarik Yang Bikin Buka Puasamu di Jogja Makin Asyik!

  Ramadhan telah tiba. Sebagai Muslim, kewajiban kita untuk menahan segala hal yang membatalkan puasa sejak fajar hingga tenggelam matahari. Kamu tetap merasa berat menjalankan perintah Tuhan ini? Ayolah, kamu kan sudah bukan anak kecil lagi yang kerjaannya mantengin jam dinding detik demi detik! Mending tetap aktif ke sana-kemari, dan tahu-tahu sudah waktunya buka! Asyikk! Apalagi bagi kalian […]

Featured Image
by Kittytha Ariasanti

Kamu

Aku ingin namun enggan melangkah. Aku dingin dan enggan mengalah. Kalimat yang tepat untuk meggambarkan sikapku. Aku yang mencintaimu dengan cara diam-diam. Aku yang terlalu egois dan enggan mengalah dengan rasa malu yang ada pada diriku. Aku yang ingin dicintai oleh seorang “kamu”. Kamu yang selalu tak bisa aku sentuh. Kamu yang selalu aku sebut […]

Featured Image
by Angga Purenda

[Kuis] Hantu Apa yang Masih Mengikuti Kamu Selama Ramadhan Ini?

Selama bulan ramadhan ada kepercayaan jika setan maupun jin sedang dibelenggu oleh Allah SWT agar tidak menganggu umat manusia dalam menjalankan ibadah puasanya. Tapi, jika setan dan jin sedang terpasung mengapa masih ada yang melakukan perbuatan dosa di bulan penuh berkah ini. Mungkin benih yang sudah ditanamkan oleh setan dan jin dalam hatimu tumbuh subur. […]

Featured Image
by Dwi Dini Andriani

Hikmah Mati Lampu di Desaku

Mati lampu gak selamanya membawa pada kesulitan. Ternyata ada hikmahnya juga, loh! Mati lampu juga membawa berkah ternyata. Misalnya, bisa membuat anggota keluarga berkumpul. Yang tadinya sibuk masing-masing, ada yang di dapur, di kamar, nonton tv, ngerjain tugas, main HP, jadi kumpul di suatu tempat karena gelap. Takut kalo sendirian, hehehe…Momen ini langka temen-temen. Pada […]

Featured Image
by Meykke Santoso

Terima Kasih Masa Laluku. Darimu Aku Belajar Menahan Pilu

Menjalin hubungan dan berusaha untuk bersama dalam ikatan bernama ‘kita’, bagiku adalah sebuah investasi waktu. Investasi sejauh yang kutahu hanya akan berakhir pada dua kemungkinan pasti: meraup untung atau terlilit rugi. Investasi waktu yang ditanam dari sebuah hubungan pun hanya akan bermuara pada dua kemungkinan pasti, berakhir dengan pekikan SAH disertai alunan doa tiada henti […]

Featured Image
by Sony Heron

(Nasib) Mahasiswa Tingkat Akhir

“Kakak, semester berapa sekarang?” tanya seorang adek kelas yang baru duduk di semester satu. Pertanyaan tersebut mungkin akan ditanyakan adek kelas yang baru memasuki dunia kampus. Minimal saat meminta tanda tangan untuk memenuhi buku dosanya. Atau hanya sekedar iseng doang. Mungkin pertanyaan tersebut juga sempat kita tanyakan, ketika masih cupu-cupunya. Sekilas, pertanyaan tersebut tampak seperti […]

Featured Image
by N Triadanti

[Kuis] Siapakah Kamu Dalam Kisah Harry Potter?

Buku dan cerita film seri Harry Potter emang nggak ada matinya. Sudah delapan tahun sejak buku terakhirnya dirilis dan empat tahun sejak film finalnya ditayangkan di bioskop, namun kamu pasti masih semangat kalau membicarakan kisah petualangan Harry, penyihir muda dari Hogwarts, dan teman-temannya ini.  Sampai sekarang Hipwee juga masih berharap dapat kiriman surat dari Hogwarts […]

CLOSE