Siapa di sini yang sebentar lagi akan melakukan sesi foto prewedding?

Melakukan foto prewedding memang susah-susah gampang. Bukan hanya soal budget yang terkadang sulit disesuaikan, perkara persiapan mental sampai printilan lain pun butuh pertimbangan matang. Ya, meski nggak seribet saat pernikahan, tetap saja banyak pasangan yang dibuat pusing oleh persiapan foto prewedding. Setuju nggak?

Tapi, hal ini seolah nggak menjadi penghalang buat fotografer cantik, @yuiimii. Perempuan mungil yang terkenal lewat foto-foto jepretannya di Instagram ini pun banyak menampilan efek-efek ciamik dari fotonya, sehingga para followers bisa mendapatkan ide foto prewedding dari sana.

Penasaran seperti apa trik yang dipakai @yuiimii dalam setiap foto prewedding yang dijepretnya? Nih, Hipwee Community kasih beberapa referensinya!

1. Berbalut kain songket, pose berjoget bareng pasangan seperti ini bisa menunjukkan kekompakan kalian, lho!

Kalau biasanya romantis, foto prewedding kali ini bisa kamu buat sekocak dan seunik mungkin. Selain bisa menampilkan kekompakanmu dan pasangan, pose foto semacam ini juga bisa memberikan ide-ide ke pasangan lain bahwa foto prewedding nggak harus romantis apalagi formal!

2. Menonjolkan efek hitam putih dan siluet, gaya sederhana pun bisa jadi bagus dan enak dilhat!

simple but romantic!

simple but romantic! via https://www.instagram.com

Advertisement

Kalau kamu lihat baik-baik, gaya pasangan yang super sederhana ini kenapa bisa bagus banget, ya? Nah, mungkin saja karena efek hitam putih dan siluetnya yang mendominasi. Bisa nih kamu coba kalau malas pakai cahaya foto yang terlalu terang!

3. Manfaatkan cahaya matahari sore untuk mempermanis fotomu, yuk! Cerdas emang Mbak @yuiimii ini 🙂

golden hour!

golden hour! via https://www.instagram.com

Biasa disebut dengan golden hour, pancaran cahaya matahari sore ini mampu menghasilkan foto prewedding yang super manis, lho! Tanpa efek berlebihan pun, foto yang dihasilkan akan memberikan kesan romantis, mengena dan terkenang sepanjang masa. Mau coba?

4. Sebaliknya, efek langit mendung pun nggak kalah kecenya!

clowdy but still romantic!

clowdy but still romantic! via https://www.instagram.com

Mungkin ada di antara kamu yang bosan dengan suasana langit cerah atau terangnya sinar matahari bukan? Kenapa kamu nggak coba kebalikannya, yaitu saat langit sedang sendu alias mendung. Tenang, nggak akan membuat fotomu terkesan kelabu kok, justru makin klasik dan berkesan!

5. Bahkan, foto tangan dengan cincin di jari manis gini aja bisa sebagus ini :")

hand to hand :)

hand to hand 🙂 via https://www.instagram.com

Advertisement

Faktanya, foto prewedding nggak harus memperjelas rupa kedua sejoli, kok. Konsep unik yang diusung @yuiimii ini pun sukses membuktikan bahwa cinta memang nggak harus selalu ditampilkan, cukup tersirat namun mengandung makna yang dalam. Uh, sweet!

6. Atau yang begini nih…

rings :)

rings 🙂 via https://www.instagram.com

Saling mengikat janji suci, uwuwuwuwuwuw ~

7. Pose membelakangi kamera belakangan ini sedang tren. Tertarik mencoba juga?

bagus banget, ya!

bagus banget, ya! via https://www.instagram.com

Didukung dengan wardorbe yang kontras dengan lokasi prewedding-nya, kedua sejoli ini tampak begitu serasi, belum lagi ditambah efek 'gelap' yang ditonjolkan @yuiimii. Udah deh, keren pokoknya!

8. Gimana sama pose yang ini? Tampak ceria dan penuh cinta banget kan?

Seperti yang sudah dijelaskan di poin sebelumnya, foto prewedding nggak harus romantis atau identik dengan pelukan hingga ciuman, kok. Foto ini nih contohnya. Ya, walaupun nggak banyak gaya, nyatanya pasangan ini terlihat sangat ceria dan bikin envy siapapun yang melihat. Setuju nggak?

9. Ditambah gemericik air yang meneduhkan hati, uh!

basah nggak apa-apa :)

basah nggak apa-apa 🙂 via https://www.instagram.com

Masih jarang banget lho ada pasangan yang mau effort lebih dan mau berbasah-basahan demi foto yang bagus semacam ini. Nah, inilah kesempatanmu untuk mencoba!

10. "Where's our face, honey?"

karena cukup dari hati :)

karena cukup dari hati 🙂 via https://www.instagram.com

Melakukan sesi foto prewedding juga butuh persiapan matang, meski nggak seribet foto saat pernikahan. Seperti konsep folk yang diangkat @yuiimii ini, properti tengkorak binatang pun pasti sudah disiapkan jauh-jauh hari. But see, bagus banget kan hasilnya?

Dari 10 foto tadi, mana yang paling kamu suka?

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya