Ingin balas dendam dengan cara yang elegan? Begini caranya!

Anda disakiti? Dijanjikan akan dinikahi lalu ditinggalkan di seminggu sebelum akad nikah? Aat Anda ditipu rekan bisnis? Atau kawan yang Anda percaya tiba-tiba berkhianat, berbalik dan meninggalkan Anda? Ada banyak sekali bad things that could happen in our life. Dan bad things itu bisa terjadi pada orang orang baik sekalipun. Anda ingin balas dendam? Tapi tidak tahu memulai dari mana? Here are HOW!

1. Stay rational, not emotional

Stay rational

Stay rational via https://www.google.co.nz

Jangan pernah membiarkan rasio Anda dikontrol oleh emosi. Tetaplah berpikir jernih, tetaplah rasional, jangan mudah termakan bujuk rayu, terus lihat segala sisi tawaran dari aspek rasionalitas. Stay cool dan jangan biarkan emosi Anda mengontrol pikiran Anda. Tetap berpikir jernih!

2. Don’t make revenge as personal, tetaplah professional.

Stay professional, nothing personal. Ini hanya balas dendam, kok

Stay professional, nothing personal. Ini hanya balas dendam, kok via https://www.google.co.nz

Don’t make revenge as personal, tetaplah professional. Treat this as a business, nothing personal. Dengan ini apapun yang dilakukan lawan Anda pada Anda, you take it nothing but a business, tidak ada sesuatu yang personal tentang ini. Dengan ini, Anda akan tetap fokus dan tidak mudah tersakiti.

3. Speak UP!

Utarakan kesalahan Anda, to teach others! Be inspirational!

Utarakan kesalahan Anda, to teach others! Be inspirational! via https://www.google.co.nz

Advertisement

Speak up, bukan ngomel, atau meratap, speak about your fault to teach others. Bicarakan kesalahan Anda di masa lalu, tapi bukan meratap, bukan menangis minta kasihani. Cukup ucapkan, ok, ini kesalahan saya di masa lalu, lalu move on. Share juga kesalahan Anda itu pada orang lain. Berani mengakui kesalahan itu adalah hal yang sangat relieving dan langkah yang sangat pandai karena berarti Anda sudah kenal kesalahan Anda dan tidak akan mengulanginya lagi di masa depan.

4. GROW!

Tumbuh, bukan patah karena kesulitan hidup

Tumbuh, bukan patah karena kesulitan hidup via https://www.google.co.nz

Berkembanglah: GROW! Perluas jaringan. Buka diri Anda, jangan meratap di kamar. Kontak orang orang baru, tunjukkan poetnsi Anda, berkembanglah. Jadikan sakit yang ditanamkan orang orang di masa lalu Anda sebagai kekuatan untuk tumbuh menjadi lebih baik.

5. RE FOCUS!

Set ulang fokus hidup Anda

Set ulang fokus hidup Anda via https://www.google.co.nz

Jangan biarkan lawan focus pada Anda, go above them. Cari tempat lain dimana Anda tak perlu berinteraksi dengan mereka dan kacaukan fokusnya. Buat mereka merasa MENANG (at the moment) dan saat focus mereka tidak lagi di satu tempat, bang! It is time for you, then. And moreover, avoid being at the same level. Pindah. Cari tempat lain dimana Anda bisa berkembang lebih baik.

6. BE KIND!

Tetaplah jadi orang baik

Tetaplah jadi orang baik via https://www.google.co.nz

Advertisement

Be kind to them. It is not a sign of weakness it is a sign of intelligence. Ucapkan terima kasih atas pelajaran yang telah mereka tanamkan. Dedikasikan kesuksesan dan siapa Anda hari ini pada mereka. Itu menunjukkan betapa besar hatinya Anda pada siapapun yang menyakiti Anda. Dan itu jauh lebih sakit.

7. Reversed psychology

Do not argue, play you agree with them

Do not argue, play you agree with them via https://www.google.co.nz

Tak perlu menyalahkan mereka, ngomel atau nangis lalu menyalahkan mereka. People will see their mistake eventually. Tak perlu juga menyetujui apa yang mereka lakukan pada Anda.

Cukup ucapkan, you hurt me, mereka tak perlu setuju bahwa mereka telah menyakiti Anda, cukup Anda ungkapkan bahwa itu telah menyakiti Anda, dan berlalulah. Tunjukkan bahwa meski mereka menyakiti Anda, Anda akan TUMBUH bukan PATAH.

8. A FOG

Buat kabut tipis di sekitar Anda. Menyamarlah!

Buat kabut tipis di sekitar Anda. Menyamarlah! via https://www.google.co.nz

Create a fog. Buat mereka tak terlalu tahu apa yang hendak Anda lakukan atau rencanakan. Jangan terlalu banyak berbagi tentang rencana masa depan Anda. Or, buat seolah olah Anda telah menceritakan semuanya, padahal ada rencana besar yang sedang Anda simpan untuk kemudian dibuka pada hari H-nya.

9. EXERCISE! OLAHRAGA!

Get in shape!

Get in shape! via https://www.google.co.nz

Get in shape. OLAHRAGA. Orang yang berolahraga 2-3 kali seminggu lebih mudah membuat correct decision, lebih pandai mengolah emosional, dan lebih seimbang level hormonnya. Plus, Anda akan terlihat lebih segar, bugar dan good looking. What else could be better than that?

10. Ciptakan dunia BARU!

Buat dunia BARU!

Buat dunia BARU! via https://www.google.co.nz

Buat DUNIA BARU! Salah satu cara untuk balas dendam pada dunia yang tidak mendukung Anda adalah CREATE A NEW ONE! Cari orang orang baru, teman-teman baru, lingkungan baru yang menyukai siapa Anda dan menghargai ide-ide Anda.

Sukses itu tidak hanya di satu tempat saja. Ada bermilyar-milyar orang di dunia ini dan berpuluh puluh spot di tempat lain yang mungkin akan memberikan Anda kesuksesan, support dan kebahagaiaan.

Berhenti meratapi dunia yang tidak mendukung Anda, start your whole new world! Dan bukan tidak mungkin di dunia yang baru, Anda lah penguasanya!

11. Turn the pain into POWER!

Turn your pain into POWER!

Turn your pain into POWER! via https://www.google.co.nz

Kesakitan jika digunakan secara efektif akan tumbuh menjadi KEKUATAN. Tapi tidak semua orang bisa merubah PAIN INTO POWER. Kebanyakan orang ingin menghilangkan rasa sakit itu segera, atau hanya meratap tanpa berbuat apa-apa, padahal mereka tak tahu justru dari rasa sakit itulah KEKUATAN baru bisa tumbuh.

Dan sebenarnya bukan hasil balas dendam itu yang manis, tapi proses saat memetakan kekuatan demi kekuatan, batu loncatan demi batu loncatan, pencapaian demi pencapaian, saat itulah yang sesungguhnya yang manis. So, gunakan momen disakiti itu untuk meraih kekuatan baru. Turn your pain into POWER!

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya