12 Quotes dan Dagelan Jawa Nyeleneh Ini Bikin 2019-mu Lebih Berwarna. Siap-Siap Ketawa!

'Koe sepuluh, aku sewelas. Koe selingkuh, awakmu tak amplas!'

Segala hal yang berkaitan dengan Bahasa Jawa pasti menarik buat dibahas, termasuk quotes dan dagelan-dagelannya. Mereka yang belum begitu fasih berbahasa Jawa pun selalu ikut tertawa geli tiap kali mendengar atau melihat dagelan Jawa. Hahahaha, abis pengucapannya juga lucu sih, ya?

Nah, ini nih kumpulan quotes dan dagelan Jawa yang bisa membuatmu lebih bersemangat menyambut 2019. Siapin tisu karena kamu bisa tertawa sampai nangis!

1. Manusia memang tempatnya salah, jadi jangan sok paling benar, ya…

sok iya lo!

sok iya lo! via https://ktawa.com

Advertisement

“Kamu ini manusia atau kalkulator? Kok nggak pernah mau salah?”

2. Banyak sih kasus begini. Nusuk dari belakang demi eksistensi :")

“Di depan jadi teman, di belakang malah kepo-kepo istri orang!”

3. Antara air mata dan ingus yang saling berkompetisi…

“Kayaknya aku harus nangis deh, tapi kok malu ya kalau ingusku sampai keluar…”

Advertisement

4. Orang Jawa emang jos!

“Orang Jawa memang jos. Bensin jadi bengsin, coklat jadi soklat, sayur jadi jangan, mobil jadi montor, hutang jadi lupa…”

5. Kadang emang gitu, banyak orang yang mencampuri urusan kita. Yang sabar, ya…

“Kadang kita yang menjalani tenang-tenang saja, tapi mereka malah yang banyak bicara!”

6. Nggak semua yang kita inginkan sesuai harapan di awal. Kuncinya cuma satu, COBA LAGI!

TRY AGAIN!

TRY AGAIN! via https://ktawa.com

“Mencintaimu ibarat menyiasati layang-layang yang putus. Sudah blusukan, mengarungi sungai, jungkir balik di sawah, tersandung batu, eh akhirnya cuma nyangkut di pohon kelapa!”

Advertisement

7. Ini tentang mencintai dengan hati, bukan yang lain. Uh, sweet!

“Jangan mencintai karena rupa, karena akhirnya bisa menua. Jangan mencintai karena harta, karena semua akan sia-sia. Jangan mencintai karena pangkat, karena bisa saja nanti dipecat. Cintailah dengan hati, yang akan bertahan sampai mati…”

8. Jangan jadi kayak pohon pisang ah!

“Hidupmu mirip pohon pisang. Punya jantung, tapi nggak punya hati!”

9. Kalau gini jadi ingat akhirat, ya?

ingat mati

ingat mati via https://ktawa.com

“Secantik-cantiknya kamu, seganteng-gantengnya kamu, sekaya-kayanya kamu atau setinggi apapun pangkatmu, kalau sudah jadi seperti ini apa yang bisa kamu banggakan?”

10. Ya beginilah hidup…

lucu deh

lucu deh via https://ktawa.com

“Yang namanya hidup pasti banyak cobaan. Kalau mau yang banyak saweran, itu namanya dangdutan!”

11. Kenapa ya dunia ini nggak adil, guys?

huftttt

huftttt via https://ktawa.com

“Kenapa yang modus dipercaya, sedangkan yang tulus malah dibikin kecewa?”

12. Jangan, ya…

don't judge me!

don't judge me! via https://ktawa.com

“Jangan pernah nilai saya hanya bermodal 'katanya'…”

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Advertisement

“Artikel ini merupakan kiriman dari pembaca hipwee, isi artikel sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.”

Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

CLOSE