Memang bener yah kalau pria dan wanita diciptakan untuk jadi pasangan? Kayaknya ngga selalu deh. Wanita dan pria juga boleh bersahabat. Aku ralat. Boleh banget bersahaba,t bahkan harus bersahabat.

     Kenapa? Ini untungnya buat kalian kalau sahabatan.

 

1. Awalnya jaim tapi keluar deh belangnya

Baru kenalan bicaranya singkat

Baru kenalan bicaranya singkat via http://cxpert.com.au

Wanita yang baru saja berkenalan dengan pria bakalan jaim segilanya. Tapi gimana? Mereka berhasil buat kamu nyaman. Banget! Mereka juga ngga segan nyuruh kamu dan komentarin kamu untuk jadi apa adanya. Kamu juga ngga betah kan jadi jaim. So, let's be dumb!

2. Bingung arahnya mau kemana, takut kesangkut friendzone

Takut friendzone

Takut friendzone via http://aobeamber.net

Niat dari awal adalah sahabatan murni. Tapi, sebagai wanita dan pria, ngga nutup kemungkinan akan ada perasaan lebih yang beneran ditakutin.Tenang aja, semua akan baik jika niatnya memang baik.

3. Ngobrol beneran (kadang) nyambung dan gak ada batasan

Bebas mengutarakan

Bebas mengutarakan via http://www.lidtime.com

Bisa ngobrol pakai bahasa apapun, ngga ribet pilih diksi-diksi yang bisa jatohin image kamu. Bisa bicara tentang apa aja. Bisa bebas ngeluarin pendapat. Mulai dari keluarga, karir, gebetan, sampai, seks secara gamblang. *oops

4. Mau jalan, naik kendaraan, bahkan naik gunung pun aman

Seru-seruan tetap aman

Seru-seruan tetap aman via http://cdn1.theodysseyonline.com

Untuk kamu yang punya hobby jalan-jalan bahkan naik gunung. Sahabat cowok kamu yang sering kali anggap kamu laki-laki, bakalan tetep jagain kamu kok. Mereka masih sadar kamu perempuan cuma yah, kamu tetep perempuan macho di mata mereka.

5. Gak bingung milih pakaian pas jalan bareng mereka

Ngga ikutin fashion

Ngga ikutin fashion via http://alfa-img.com

Cuma pakai kaos oblong sama sendal jepit juga jadi kok. Mereka ngga neko-neko masalah pakaian. Apa lagi mereka juga ngga milih pakaian yang bagus ketika jalan sama kamu. Paling kamu harus tahan sabar kalau mereka komen pakaian kamu yang terlalu nyentrik. Tapi, sekalinya kamu pakai baju bagus dan tampak cantik, mereka cuma nganga dan bilang "Tumben!"

6. Ngga punya uang pun masih tetep Have Fun

Ngga takut ngga ada uang

Ngga takut ngga ada uang via http://alfa-img.com

Mungkin ini yang membedakan teman wanita dan teman pria. Kamu bisa jalan-jalan muterin pulau dengan uang seirit mungkin, walau harus tidur di masjid dan makan di pinggir jalan 1 piring ramai-ramai. Kamu masih tetap selamat pulang sampai rumah.

7. Sebenarnya wanita itu ngga lemah, tapi mereka anggap kamu ngga sekuat mereka

Woo.. gak boleh underestimate

Woo.. gak boleh underestimate via http://static1.businessinsider.com

Ini sih salah satu keuntungan buat wanita. Kenapa ngga? Harusnya bawa barang berat jadi ringan. Kalau barang ringan, yah kamu ngga perlu bawa, cuma bawa diri aja. Kadang juga, mereka ngga percaya sama kecerdasan kamu, sampai kamu handle itu dan mereka cuma bisa kagum sama kamu.

8. Pulang kemalaman ngga ada kendaraan

Takut pelecehan

Takut pelecehan via http://images.dfunkd.com

Mereka akan senang hati nganterin kamu. Sebenernya sih ngga seneng banget. Mereka peduli sama kamu. Peduli banget, dari pada kamu kenapa-kenapa mending bareng mereka. Kalau cape berat, paling kamu di suruh nginep sama mereka dan mereka siap izin ke orang tua kamu.

9. Tidur bareng

Udah cape dan ngantuk banget

Udah cape dan ngantuk banget via http://i.kinja-img.com

Ini yang bakal buat kamu memiliki banyak presepsi. Tidur bareng ini yah beneran tidur. Tapi kalau orang awam denger yah bakal mikir macam-macam. Lagi pula, kalian sama-sama ngga tertarik, tepatnya sama-sama tau aturan. Santai saja.

10. Curhat tentang perasaan

Pria juga punya hati

Pria juga punya hati via http://alfa-img.com

Mereka akan mengajarimu banyak hal. Mereka ngga segan untuk bongkar sifat-sifat pria dan kasih tanggapan untuk orang yang kamu taksir. Mereka juga ngga jarang minta pendapat kamu tentang wanita yang mereka suka. Walau biasanya tanggapan kamu ngga didengerin saat mereka banar-benar jatuh cinta. Tapi, pas ucapanmu bener, mereka langsung lari ke kamu.

11. Adik, Kakak, Ayah, bahkan Kakek

Mereka juga keluargamu

Mereka juga keluargamu via http://alfa-img.com

Walaupun sering kali tingkah mereka kacau parah kaya anak kecil ataupun iseng kaya kakak. Pada waktu tertentu, mereka bisa loh jagain kamu sebaik ayah kamu dan bijaksana seperti kakekmu. Mereka bisa berperan jadi apapun, bahkan ibu yang merawat anak gadisnya.

12. Sarkasme, biasa aja, malah jadi lawakan

Sarkasme jadi lawakan

Sarkasme jadi lawakan via http://alfa-img.com

Namanya juga pria, ngomong sama teman pria ngga diayak. Sebenarnya mereka mikir sih kalau mau ngomong sama wanita, tapi kalau kamu udah buat mereka nyaman, yah kamu sama aja kaya pria. Jadi, kalian bisa saling sakrasme tanpa baperan. Ngga BAPER!

13. Kalau salah satu sahabatmu kasih perhatian lebih

stt.. diem-diem ada..

stt.. diem-diem ada.. via http://i1123.photobucket.com

Jeng.. jeng.. ini bakalan jadi gossip besar. Bakalan merambat, dan mereka semua langsung jadi cupid. Padahal kamu dan orang yang dimaksud biasa aja. Rasa tertarik di antara persahabatan mungkin aja terjadi. Tapi, kamu yakin deh, ngga sangup pacaran jika nantinya harus kehilangan sahabatmu. Mikirin berantem atau putus bakal buat kamu milih jomblo selamanya karena nyaman sama mereka.

14. Salah seorang sahabat yang kamu taksir

ciee.. hati-hati loh

ciee.. hati-hati loh via http://cdn3.gurl.com

Sahabat kamu yang lain bisa aja ngaco nebak siapa yang kamu taksir. Nyatanya, kamu memang naksir salah satu dari mereka. Tapi, bukan yang mereka gossipin. Kamu juga milih diem aja, karena kamu yakin yang terbaik, demi kalian dan persahabatan kalian.

15. Ngga pernah tau cara berterima kasih

Karena persahabatan sama pria itu terlalu apa adanya. Kamu jadi bingung terima kasih sama mereka. Maklum aja, persahabatan kamu sama wanita ngga sesantai dan seserius itu. Banyak hal yang kamu pikir, untuk apa sahabat priamu melakukan itu ke kamu. Padahal, kamu bakalan bersikeras supaya gebetanmu melakukan hal itu ke kamu. Jadi serba salah, bahkan ketika kamu bilang terima kasih, mereka bakalan ngetawain kamu.

16. Pria itu bukan robot

puk.. puk..

puk.. puk.. via http://images.ok.co.uk

Kamu semakin sadar kalau pria itu bukan robot. Mereka punya perasaan, mereka boleh aja nangis. Bahkan kamu bahagia banget kalau mereka percaya untuk nangis di depan kamu. Kamu jadi lebih bisa menghargai pria. Walau kadang kamu ngga tahan mau nyebarin hal yang kelihatan lucu ini.

17. Kamu jadi lebih cerdas, logika dan perasaan bisa seimbang

harus lebih dari sahabat kamu

harus lebih dari sahabat kamu via http://fotonin.com

Kamu akan lebih selektif dalam memilih pasangan yang akan nemenin kamu seumur hidup. Bukan membandingkan, tapi kamu jadi wanita yang lebih cerdas aja dalam memilih. Mereka udah ajarin kamu untuk pakai logika dan kamu ajari mereka pakau perasaan.

18. Long last

Pria itu ngga gampang lupa sama sahabat-sahabatnya. Walaupun nanti kamu sudah menikah dan punya keluarga. Mereka bakalan tetep inget kamu. Jadi, ngga salah untuk sahabatan sama pria. Mereka juga bisa kamu percaya.

19. Mereka juga bisa manfaatin kamu

yang penting hepi

yang penting hepi via http://bestcookingholidays.com

Maksudnya, mereka beneran butuh kamu untuk hal-hal yang di luar nalar mereka. Mereka bakalan bawel dengan hal-hal di luar dunia pria. Tapi, mereka bisa mengerti dan menghargai wanita tentang itu.

20. Rasa Sayang

Bagaimanapun, wanita itu masih punya perasaan. Kamu sayang banget sama sahabat-sahabat priamu. Kamu pengen banget ungkapi itu. Tapi, sampai kapan pun akan bingung jelasinnya. Jadi, kamu akan berusaha selalu ada saat mereka butuh. Seperti mereka yang udah baik sama kamu.

21. Tambahan: Tapi, Lama-kelamaan kamu jadi ngga peka

Gak peka kode

Gak peka kode via http://www.wired.com

Karena kelamaan main sama mereka yang frontal. Kamu jadi ngga peka kalau ada yang naksir kamu pakai kode sampai mereka nyadarin kamu. Hahaa...

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya