Iri adalah sifat dasar manusia, salah satu nya adalah ketika kita melihat teman atau orang lain sedang liburan ke suatu tempat magical yang berhasil memikat mata kita seketika. Bukan hanya karena pemandangannya yang bagus, tapi si objek atau model yang di photo jadi keliatan tambah ketjeh karena "wardrobe" yang tepat. 

Salah satu tips biar kita di photo makin ketjeh, ini barang-barangnya yang bisa dpersiapkan sebelum kita pergi liburan, biar bkin orang lain siriik ..... (dalam artian yang positif yaa…)

1. Topi

Pilih sesuai selera dan sesuaikan dengan tempatnya via https://www.instagram.com

Barang wajib pertama yang bisa bkin penampilan ketjeh di photo adalah TOPI. Selain melindungi panas di siang hari, topi bisa jadi salah satu pelengkap wardrobe yang mudah dbawa dan dsesuaikan dengan pakaian apapun. Pada dasarnya topi model apapun bisa dgunakan. Tapi saya pribadi lebih suka dengan topi fedora atau topi statement biar catchy di mata. Why?

Topi fedora adalah model yang paling gampang di padu padankan, cocok untuk semua jenis pakaian dan yang paling penting cocok di segala macam background pemandangan. Pemandangan gunung acceptable, bukit oke apalagi pantai. Tinggal permainan warna aja, sesuai selera.

Advertisement

Topi statement, ini hanyalah ungkapan saya saja, topi ini seperti model topi pada umumnya, tapi bagian atasnya bertuliskan statement yang nampol. Misal : BARU RESIGN atau JOMBLO BAHAGIA, dsb. Jadi kalo di photo punya daya tarik tersendiri dan sifatnya menghibur serta menginspirasi.

2. Gelang atau Kalung

Gelang kulit kekinian via https://www.instagram.com

Aksesoris yang ini bisa jadi buah simalakama, kalo dipake jadi ngerepotin tapi hasil fotonya jadi ketjeh dan nampak niat banget. Ada banyak macem gelang atau kalung yang bisa jadi pilihan, memang tergantung selera. Dan tergantung juga kalian pergi travelingnya model apa. Model adventuris, atau trip cantik atau bahkan "gembel" sekalian 🙂

Saran saya sih, pilih aksesoris yang senyaman mungkin dan dsesuaikan dengan kondisi. Sekarang kan lagi jaman banget nih gelang-gelang kekinian yang berasal dari kulit. Atau bisa juga kalung statement yang bold, biar keliatan kalo di photo. Kunci utama dan dasar dari atribut yang satu ini adalah JANGAN BIKIN RIBET SENDIRI.

Advertisement

Kalo kita yang pake ga nyaman, nanti bakalan keliatan, dan malah fotonya jadi ga ketjeh deh….

3. Buff

Alternatif penggunaan buff via https://www.instagram.com

Aksesoris ini simple bin praktis, buff namanya. Awalnya saya juga ga paham, tapi sebenarnya fungsi dasar dari aksesoris ini adalah buat para bikers atau pecinta alam. Tapi karena berkembangnya fashion dan kebutuhan eksistensi, maka buff ini jadinya bercorak dan motif warna warni.

Buff ini bisa 1001 model dpake. Dijadiin topi, dijadiin kalung, dijadiin bandana. Bisa jadi apa aja, tergantung kalian yang kreatif makenya. Dan buff ini cocok-cocokan, karena blom tentu semua orang pantes pake buff. Jadi beruntunglah kalian yang cocok pake buff, tapi aksesoris ini wajib dimiliki sama semua orang yang suka traveling. Paling ga, fungsi dasarnya kepake, yaitu sebagai pelindung kepala 🙂

Jadi, selamat mencoba dengan buff favorit kalian.

4. Sunglasses

Aha! Aksesoris sekaligus pelindung mata dari sinar matahari pasti semua orang udah punya dong yaa. Dan berbagai model pasti udah pada punya, Mau ori atau KW ga masalah yang penting gaya! Tapi jangan maksa juga sih, karena jadinya malah lawakan orang-orang. Yang pasti pilihlah model yang sesuai dengan bentuk wajah, pilih warna yang pas dengan kondisinya. Sekali lagi, JANGAN MAKSA!

5. Tas

Percaya ga? tas ternyata bkin penampilan di photo makin ketjeh. Biasanya para fashion blogger akan menandai khusus tas yang mereka gunakan dengan merk tertentu. Bagaimana kalo kita, photo dengan tas lokal bikinan asli orang-orang Indonesia? Pasti jadi value added tersendiri buat foto kita.

Misalnya saja 'noken' ini adalah tas rajut buatan temen-temen kita di Papua. Tas jaring-jaring ini dibuat dengan bahan dasar alam dan handmade. Selain warnanya ketjeh, hal ini sungguh menarik bukan? Jadi kita berphoto dengan aksesoris yang belum tentu dimiliki oleh semua orang. Dan tidak hanya noken, masih banyak tas-tas hasil buatan orang-orang asli tempat kita kunjungi. Semacam tote bag dari bahan tenun, atau tas sulaman motif "Pintu Aceh" ala Aceh, dsb. Sekalian koleksi buat properti, sekalian bantu para pengrajin lokal kan?

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya