Pernah nggak sih kamu merasa hal apapun yang telah kamu lakukan buat pasangan seolah nggak berarti apa-apa di matanya atau mungkin saja kurang dihargai?

Ada sebuah teori terkenal dari Dr. Gary Chapman mengenai 5 bahasa cinta yang di mana masing-masing orang miliki. Bahasa cinta yang kita miliki sebenarnya mengenai bagaimana kita mengharapkan untuk menerima cinta itu serta bagaimana pula kita mengekspresikannya pada pasangan.

Penasaran gimana mengungkapkan cinta ini ke pasangan?

1. Setiap kali bertemu dengannya, jangan lupa sisipkan kalimat yang berisi dukungan, pujian atau semacamnya

hubungan

hubungan via http://pexels.com

Kamu harus tahu dalam mengekspresikan cinta dengan baik, Dr. Gary Chapman mengatakan alam bahasa cinta yang pertama adalah kata yang mendukung. Kata-kata yang membesarkan hati sangat penting dan mendengar pasangan mengatakan hal itu membuatnya bahgia.

Advertisement

Contoh: "Sayang, kamu kok tambah cantik, ya? Wah, jadi makin cinta nih…"

2. Manfaatkan waktu luang untuk berdua; bermimpi dan merencanakan masa depan bersama

Kamu harus tahu, untuk mengekspresikan cinta yang baik, kamu perlu menghabiskan waktu bersama pasangan. Hanya waktu sekadar untuk ngobrol santai di taman sambil menunjukan kasih sayang kamu yang tulus atau carilah waktu libur untuk berada di dapur atau menonton film bersama.


Nggak perlu sering, yang penting setiap kali pertemuan harus berkualitas dan benar-benar maksimal :)


3. Sesekali, temui pasanganmu sambil membawa makanan atau benda-benda kesukaannya

Advertisement

Nggak harus setiap hari, memberikan makanan atau benda kesukaan pasanganmu bisa perlahan mengharmoniskan hubungan, lho. Hal ini berlaku buatmu yang LDR atau nggak, karena memberikan hadiah akan sangat berarti, terlebih jika hubunganmu sudah terasa membosankan.

4. Gantikan perannya sesekali, begini maksudnya…

Bahasa cinta yang satu ini menunjukan bahwa kamu benar-benar mencintai pasanganmu, meski lewat cara yang paling sederhana. Kamu bisa lho menawarkan 'jasa pijat' saat dia sedang merasa kelelahan setelah seharian bekerja, belajar atau bahkan olahraga. Dengan begini, dia pun akan melakukan hal serupa ketika kamu butuh bantuannya. Ya, simbiosis mutualisme gitu…

5. Sentuhan Fisik

sentuhan fisik

sentuhan fisik via https://www.pexels.com

Kamu, Saya bahkan semua pasangan pun sudah tentu melakukannya. Mengutip salah satu quote, "Seperti bayi yang menyentuh tangan ibunya, manusia menyentuh manusia lain untuk merasakam kasih sayang agar lebih akrab atau untuk menunjukan rasa cinta mereka."

Nggak perlu banyak bicara, cukup dengan memegang tangan, mengecup kening atau memeluknya dengan hangat :)

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya