Kerap kali, sebagai kaum hawa kita dituntuk untuk tampil feminim. Namun siapa sangka akan banyak wanita yang menyalah-artikan feminim sebagai "memakai rok atau dress"?

Kekurang-nyamanan yang sering timbul saat penggunaan rok atau dress dalam beraktivitas membuat perempuan lebih memilih menghindari untuk mengenakannya. Tapi tenanglah, tampil feminim bukan berarti harus pakai dress atau rok. 

Sebenarnya selama ini banyak penampilan feminim yang tidak mengandalkan rok dan dress kok. Kalau mau tau, coba sontek aja style di bawah ini!

1. Semua soal detail

Menambah syal berwarna pink untuk tampil lebih feminim

Menambah syal berwarna pink untuk tampil lebih feminim via https://www.pinterest.com

Sering kali, detail kecil dapat mengubah drastis penampilan seseorang. Namun banyak yang tidak sadar bahwa sebenarnya untuk tampil feminim, kita hanya memerlukan detail-detail kecil, seperti arsiran bunga-bungaan, mengikat rambut dengan pita, mengenakan atasan berwarna cerah, memilih sesuatu yang sedikit lebih berenda atau bermotif ruffle, atau bahkan mengenakan aksesoris sampingan yang lebih feminim atau berwarna cerah; seperti syal berwarna pink, tas tangan berwarna putih dengan detail brokat.

2. Feminim tidak harus selalu warna cerah kok

menggunakan warna hitam dan abu-abu juga bisa terlihat feminim

menggunakan warna hitam dan abu-abu juga bisa terlihat feminim via https://www.pinterest.com

Banyak orang yang mengira bahwa untuk tampil feminim, warna-warna gelap harus dihindari. Namun itu tidak benar. Warna gelap seperti hitam atau biru donker masih tetap bisa terlihat feminim, namun dengan cara styling yang tepat.

The Olsen twins make pantsuits elegant for evening in black silk and baby pink

Advertisement

Lihat saja Olsen bersaudara ini. Walaupun salah satunya mengenakan jas berwarna hitam, namun dengan tas tangan bermotif kulit ular berwana merah juga high heels-nya yang terlihat simple, penampilannya terlihat feminim dan elegan.

3. Coba padakan dengan oversized sweater

Oversized sweater bisa membuat penampilan lebih girly loh

Oversized sweater bisa membuat penampilan lebih girly loh via https://iprice.co.id

Oversized sweater sering kali dipakai utuk melengkapi penampilan yg trendy dan stylish. Tapi apakah kamu pernah kepikiran untuk pakai oversized sweater untuk melengkapi penampilan feminim-mu?

Detail yang diberikan oleh oversized sweater kebanyakan membuat tampilan lebih apik dan tidak mengecualikan membuatmu tampak lebih feminim asalkan kamu bisa padu-padankan warna dengan detailnya dengan baik.

4. Pilih model pakaian yang berdetail ruffle, atau berenda simple

detail ruffle bisa membantumu tampil lebih feminim

detail ruffle bisa membantumu tampil lebih feminim via https://www.pinterest.com

Advertisement

Sebenarnya jika kamu ingin tampil feminim tanpa repot, kamu tinggal ambil saja baju yang bermotif brukat atau ruffle dan pasangkan dengan celana jeans. Itu adalah cara termudah untuk tampil feminim tanpa harus banyak mikir bagaimana cara memadu-padankan setelan kamu!

5. Long coat atau cardigan juga bisa melengkapi penampilan kamu loh

ayo pakai long coat atau cardigan biar keliatan feminim

ayo pakai long coat atau cardigan biar keliatan feminim via https://www.pinterest.com

Selain bisa membuat penampilan lebih formal dan elegan, long coat dan cardigan juga bisa membuatmu tampil lebih manis, kasual dan feminim. Lebih baik, hindari warna gelap untuk tampilan yang lebih lugas dan feminim.

Jadi gimana? Udah memustuskan mau pakai apa untuk nge-date akhir minggu ini?

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya