Hallo sahabat Hipwee. mengunjungi Negara bagian Britain, merupakan impian dari banyak orang termasuk para Traveler. khusus bagi Traveler muslim yang ingin mengisi liburan ke luar Negeri pastinya sering bertanya-tanya tentang destinasi yang ada di tempat tersebut, baik dari segi budaya, penerimaan orang yang berbeda agama dan peninggalan sejarah-sejarahnya termasuk negara Britain ini.

Oleh sebab itu para Traveler wajib membaca banyak referensi tentang negara yang ingin di kunjungi. Yuk mari kita simak 3 fakta rahasia negara Britain!!

1. Peningkatan Populasi Muslim Di Negara Bagian Britain

Islam di Britain Raya merupakan salah satu agama terbesar kedua. Hal ini di tinjau berdasarkan hasil sensus, lho. Nah, menurut hasil beberapa sensus pada tahun 2011 menunjukan banyaknya jumlah penduduk Muslim mencapai sebanyak 2.786.635 / 4,4% dari total penduduk. Kalau di jabarkan sih, sebagian besar Muslim di Britania Raya yang tinggal di Inggris yaitu sebanyak 2.660.116 (5,02%) lalu muslim yang bertempat tinmggal Skotlandia sebanyak 76.737 (1,45%), sedangkan di Wales sendiri terdapat 45.950 (1,50%), dan yang terakhir di Irlandia Utara sebesar 3.832 (0,21%).

Seiring bergantinya tahun, pada tahun 2014 jumlah penduduk muslim yang berada di Britania Raya di perkirakan telah meningkat dan mencapai 3.115.000, dan setengah dari penduduk Britain yang tdak lahir di Britania Raya sebanyak 1.554.000. di Ingrris dan Wales penduduk muslim berjumlah 3.047.03 (97,8% dari semua muslim Britania Raya) atau 5,4% dari total penduduk. Wow, luar biasa bukan. ternyata dengan seiringnya waktu berjalan, Britain merupakan negara yang cukup ramah bagi semua.

2. Ramah Terhadap Traveler Muslim

Advertisement

Walaupun Britain berada di dataran Eropa, jangan salah bahwa islam merupakan agama terbesar kedua di Negara Britain. warganya sangat terbuka dan ramah dengan Traveler muslim. hal ini bisa di tunjukan banyak sekali peninggalan sejarah-sejarah islam terdahulu. Wisata kebudayaan islam bisa kalian jumpai.

Ada banyak tempat yang memiliki ruangan bersejarah yang mana terdapat banyak sekali koleksi barang-barang peradapan islam dari berbagai negara. Selain dari pada itu banyak kedai-kedai makanan halal di Britain. Seperti kedai makanan halal Banglades, Turki, Malaysia, Afganustan, Afrika, dan banyak lagi.

3. Sejarah Perkembangan Islam dan 2006 Masjid Tersebar di Beberapa Negara Britain

Mesjid Central London

Mesjid Central London via https://www.klcbs.net

Perkembangan sejarah terdahulu tentang kaum muslim semakin berkembang secara pesat dari tahun ketahun.Selain kebudayaan islam yang terus memiliki perkembangan, tercatat pula sebanyak sekali masjid-masjid yang terbesar berbagai di negara Britain, seperti yang tercatat pada UK Mosque Statistics/Masjid Statistics 2017 yaitu di England pada tahun 2015 terdapat 716 masjid yang berdiri dan tahun 2017 sebanyak 1836, di Wales (2015) sebanyak 39 dan (2017) sebanyak 46, di Scotland ada 73 masjid yang berdiri pada tahun 2015 dan 87 masjid pada tahun 2017, sedangkan di Northen Ireland (2015) 4 masjid yang berdiri dan (2017) 4 masjid, lalu di Offshore Island pada tahun 2015 dan 2017 hanya terdapat 2 masjid yang berdiri, dan di Republic Of Ireland tahun 2015 dan 2017 sebanyak 31. salah satu masjid yang bisa dikunjungi oleh teman-teman Traveler terdapat di Britain Raya atau London yaitu masjid Central London.

Advertisement

Wow, sangat luar biasa sekali. ternyata hal-hal ini jarang sekali orang mengetahui lebih jauh akan adanya fakta dan rahasia dinegara Britain Raya dan sekitarnya. islam bukan hanya berkembang di negara Asia saja, namun negara bagian eropa ini pun juga sangat berkembang pesat. setelah mengetahui faktan dan rahasia negara Britain secara dong para pembaca Hipwee dan para traveler pengetahuan, tentunya memiliki gambaran tentang negar ini. Semoga bermanfaat dan menambah refernsi traveler kalian. #AyoKeUK #WTGB #OMGB

4. Makanan Halal

chickpeas

chickpeas via https://www.seruni.id

Makanan Halal, ini adalah salah satu yang sering dirisaukann ketika para traveler muslim berkunjung ke negara yang bukan minoritas islam. Berbekal referensi dari berbagai media informasi dikumpulkan, banyak sekali kedai-kedai makanan atau restoran makanan halal di Negara Britain ini. Di Britain sudah tersebar kedai-kedai makanan halal dari berbagai Negara misalnya: Turki, Arab, Pakistan, India, Malaysia dan banyak lagi. Misalnya: kita dapat menjumpai kedai Turki yang menyediakan roti yang berbahan dari kacang. Biasanya makanan ini disajikan dipagi hari.Sooo, para traveler muslim jangan merisaukan tidak akan menemukan kedai-kedai atau restoran makanan halal.

5. Iconic Big Ben

Siapa yang tidan tahu dengan Land Mark paling ikonik ini. ikon ini sangat di kenal di dunia. bukan hanya menjadi Land Mark poaling terkenal di london tapi juga merupakan sebuah representasi inggris raya di dunia. Big Ben atau jam raksasa yang masih berdentang ini begitu sangat populer disosial media para traveler rasanya tidak lengkap kalau belum mengunjungi Big Ben.

So, ini menjadi salah satu destinasi yang di kunjungi setidaknya sekali seumur hidup. atau ikonik ini bisa diketahui dengan nama poipuler lain yaitu di kenal dengan nama Elizabeth Tower, Big Ben london terletak diujung Westminster Bridge yang juga berdekatan dengan Parliamen Square di london.

Wow, sangat luar biasa sekali. ternyata hal-hal ini jarang sekali orang mengetahui lebih jauh akan adanya fakta dan rahasia di negara Britain Raya dan sekitarnya. Islam bukan hanya berkembang di negara Asia saja, namun negara bagian eropa ini pun juga sangat berkembang pesat. Setelah mengetahui fakta dan rahasia negar Britain secara dong para pembaca Hipwee dan para traveler pengetahuan, tentunya memiliki gambaran tentang negara ini.

Jangan pernah takut untuk mendatangi tempat tujuan traveling-mu. Untuk menjadi seseorang yang kuat, tentunyaa bisa menghadapi disegala situasi dan kondisi. dan untuk dapat bertahan di Negara yang berbeda tentunya harus memiliki rasa saling menghormati baik agama, ras dan budaya. Semoga bermanfaat dan menambah referensi traveler kalian. Happy travelling, guys!! #AyoKeUK #WTGB #OMGB

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya