Advan merupakan merek dalam negeri yang tidak bisa dianggap sebelah mata. Tercatat oleh data International Data Corporation (IDC) tahun 2017, Advan terbukti mampu bertengger dan sejajar dengan merek global. Bahkan pada tahun tersebut, Advan menempati posisi ketiga dengan market share sebesar 7,7%. Meningkat dari tahun 2016 yang berada di posisi keempat dengan market share 6,8%. Berarti kualitasnya sudah tidak bisa diragukan lagi dong ya!

Memasuki pertengahan tahun 2018, Advan mengeluarkan produk andalannya yaitu #Advani6. Ponsel elegan dengan pilihan warna silver, biru, dan hitam ini memiliki layar 5,5 inchi rasio 18:9 sehingga menawarkan kepuasan dalam bermain game, menonton video, dan multimedia lainnya. Dan jangan kuatir kehabisan daya karena #Advani6 dilengkapi dengan baterai berdaya 3.300 mAh yang tergolong cukup besar di kelasnya.

Bukan itu saja! Ponsel pintar yang dibekali dengan sistem Android OS v7.32 Nougat yang berbasis Custom IDOS ini dilengkapi dengan kamera belakang beresolusi 13 MP serta aperture f/2.0 yang memiliki fitur Quick Focus sehingga dapat menangkap gambar dengan fokus yang sangat tepat. Selain itu juga dilengkapi dengan PDAF dan LED Flash.

Dari segi hardware nya pun tidak kalah menarik. #Advani6 ini ditenagai oleh Chip Mediatek MT6737, CPU Quad-core 1.4GHz yang diperkuat dengan kontruksi ARM Cortex-A53 sehingga membuat performanya sangat cepat dan tangguh, Terlebih dengan dukungan RAM 2GB yang membantu kinerja processor semakin ringan.

Ruang penyimpanannya pun cukup luas yaitu 16 GB, jika masih kurang pun jangan kuatir. Masih ada slot microSD yang memiliki kapasitas mencapai 32GB. Jadi, kalian bisa dengan bebas menyimpan berbagai file multimedia atau catatan-catatan harian. Mantap kan?

Lebih dari semua fitur di atas, #Advani6 memiliki fitur Anti-Theft yang merupakan sistem keamanan berlapis dari ponsel ini. Tentunya membuat kita menjadi tidak was-was dengan data-data di dalamnya jika ternyata ada tangan jahil yang mencoba mengambilnya. Ada lima pilihan fitur anti-theft yang bisa diakses dari perangkat mobile, laptop, maupun PC desktop. Apa sajakah itu?

1. Tracking

Kita bisa mengetahui keberadaan ponsel yang hilang

Kita bisa mengetahui keberadaan ponsel yang hilang via https://www.facebook.com

Fitur ini mampu melacak ketika ponsel hilang atau diambil oleh tangan-tangan jahil. Dengan fitur ini kita dapat melihat tampilan peta serta alamat. Cara melacaknya pun mudah, yakni tinggal mengakses di perangkat mobile atau PC Desktop. Lalu akan muncul informasi pada layar dimana peta lokasi ponsel tersebut berada.

2. Manual Shoot

Bisa foto pelakunya

Bisa foto pelakunya via https://www.facebook.com

Fitur ini dapat mengambil foto atau gambar pencuri. Jadi, kita dapat mengetahui siapa yang mengambil ponsel kita real time! Bisa di-viral-kan deh :p

3. Alarm Finder

Dilengkapi dengan alarm finder

Dilengkapi dengan alarm finder via https://www.topappslike.com

Advertisement

Fitur ini akan membuat ponsel berbunyi seperti alarm. Bagi si pencuri tentu akan panik ketika mendengar suara keras. Selain itu, fitur ini juga berguna bagi kita yang suka menaruh ponsel di sembarang tempat.

4. Lock Mobile Phone

Data-data kita dijamin aman

Data-data kita dijamin aman via https://www.brilio.net

Fitur ini akan membuat ponsel terkunci dan tidak dapat digunakan. Kita juga bisa menghapus seluruh data yang ada di dalamnya dari jarak jauh (destroy data). Maka, pencuri tidak akan dapat mengambilnya. Kita pun bisa merasa aman karena pastinya dalam ponsel ada data-data pribadi yang bersifat privasi kan.

5. Send Message

Kirim pesan dengan yang menemukan

Kirim pesan dengan yang menemukan via https://www.istockphoto.com

Fitur ini memungkinkan kita mengirim pesan singkat kepada pihak yang mengambil atau menemukan ponsel.

Advertisement

WOW! Menarik sekali ya fitur keamanan dari #Advani6. Bagi yang bertanya-tanya harganya, hmmmm… jangan kuatir. Ponsel elegan nan canggih ini hanya dibanderol dengan harga Rp 1.499.000. Murah kan?

Jadi tidak bingung lagi dong THR besok dibelanjakan apa :)

Dikutip dari berbagai sumber.

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya