Sebelum hari pernikahan tiba, sejauh mana seorang wanita mampu mengukur suasana hati yang akan dirasakan ketika hari pernikahannya tiba. Selain rasa bahagia yang dialami oleh kedua mempelai, suasana yang tak menentu dan rasa cemas juga seringkali menghampiri saat akan melakukan proses ijab kabul.

Banyak hal-hal akan terjadi yang sebelumnya tidak terfikirkan. Rasa bahagia, was-was dan cemas bercampur aduk menjadi satu. Meski jauh hari sebelum hari pernikahan tiba sudah mempersiapkan segala sesuatunya, mulai dari gaun pengantin, penyambutan tamu undangan, dekorasi, catering, dll. Namun harap-harap cemas seringkali tetap saja menghampiri mempelai wanita.

Suatu hal yang sering terjadi pada mempelai wanita adalah dia terlalu sibuk mengurusi dan mempersiapkan segala urusan yang sebenarnya sudah ada yang mengurusi, hingga ia melupakan mempersiapkan dirinya sendiri untuk esok hari. Meskipun begitu ini adalah sesuatu yang wajar dan tak ada salahnya mempelai wanita ikut menentukan rangkaian acaranya sendiri.

Dari berbagai hasil pengalaman, berikut adalah hal-hal yang sering dialami oleh mempelai wanita ketika hari pernikahannya tiba:

1. Perasaan yang Bercampur Aduk dan Tak Menentu

Perasaan yang Tak Menentu pada Mempelai Wanita via http://kangsantri.id

Meskipun segala sesuatunya telah disiapkan dengan sempurna sebelum hari pernikahan tiba, namun rasa cemas dan was-was seringkali tak terhindarkan. Banyaknya tamu yang berdatangan dalam waktu yang bersamaan adalah hal yang tak biasa pada diri mempelai, hal ini membuat mempelai wanita merasa was-was atas hidangan dan jamuan para tamu.

Tidak usah khawatir, ini adalah sesuatu yang wajar terjadi. Tetap tenang dan rileks. Hal ini tidak akan berjalan lama, setelah berjalan beberapa waktu kamu akan segera terbiasa dengan hal-hal yang sebelumnya tidak kamu perkirakan.

2. Menjadi Sangat Sensitif

Wanita Menjadi Sangat Sensitif di Hari Pernikahannya via http://kangsantri.id

Advertisement

Dengan kejadian-kejadian yang tak terduga seperti yang telah disebutkan di atas, membuat diri mempelai wanita terasa susah untuk mengendalikan dan mengontrol dirinya dengan baik karena terjadinya peningkatan emosi yang cukup signifikan.

Secara otomatis hal ini membuat psikis mempelai wanita menjadi sangat sensitif, sedikit disenggol nangis, rasa ingin segera berakhirnya acara juga kadang terhindarkan. Hal ini juga normal terjadi pada diri mempelai wanita.

Tetaplah tenang, kamu bukan seorang diri yang mewakili acara itu. Ingatlah bahwa keluarga dan sahabtmu ada di sekelilingmu.

3. Konsentrasi Menjadi Buyar

Konsentrasi Menjadi Buyar via http://elizato.com

Banyaknya tamu yang datang dalam waktu bersamaan akan membuat mempelai menjadi sangat kewalahan. Sedangkan dalam waktu yang bersamaan fikirannya juga terbagi memikirkan nasib tamu undangan yang lebih dulu datang, bagaimana pelayanannya, jamuannya, dll. Hal ini akan membuat konsentrasi menjadi buyar.

Cobalah untuk sedikit lebih menenangkan diri, semuanya sudah yang mengurusi, pada hari itu kamu sedang menjadi ratu, sehingga tak perlu memikirkan hal-hal yang sudah diurus oleh orang lain.

4. Menjadi Salah Tingkah

Mempelai Wanita Menjadi Sering Salah Tingkah via https://pixabay.com

Pada hari pernikahan, pengantin wanita adalah ratu pada saat itu sehingga semua pasang mata tertuju padanya. Ketidaksiapan menjadi pusat perhatian akan menyebabkan diri menjadi salah tingkah. Hal ini dapat kamu hindari jika kamu mampu menghilangkan paranoid yang ada pada dirimu. Bersikaplah santai dan percaya diri, kamu adalah ratu yang menguasai acara itu.

5. Hilang Selera Makan

Hilang Selera Makan di Hari Pernikahan via http://deashfanara.com

Di hari itu mungkin kamu akan begitu bahagia melihat para tamu undangan begitu menikmati hidangan yang tersaji. Namun berbanding terbalik dengan yang dialami mempelai wanita. Melihat begitu banyak hidangan yang tersaji ia tak begitu berselera bahkan bisa dikatakan nafsu makannya telah hilang. Yang terpenting baginya adalah semua tamu undangan puas dengan jamuan yang ada.