Siapa sih yang nggak mau menjaga kesehatan kulit di tubuh kita? Pasti semua pada mau dong! Jangan hanya hati dan doi saja yang kamu jaga, kesehatan kulitmu wajib banget kamu jaga. Percuma menjaga doi biar nggak ketikung teman tapi kamu nggak merawat diri, yang ada doi ilfeel lihat kulit kamu kusam, kering dan terlihat pucat. Yang ada doi bisa lirik sana sini, kan?

Nah, berikut ini adalah kegiatan sederhana bisa kamu lakukan untuk membuat kulitmu tetap sehat!

1. Gunakan body lotion setelah mandi

Bodylotion

Bodylotion via http://www.google.com

Body lotion yang sering dikenal dengan "hand and body lotion" sangat penting untuk kita yang tinggal di negara yang beriklim tropis kayak Indonesia tercinta ini. Kita sebagai netizen yang budiman sering kali melupakan si body lotion ini karena merasa kulit kita tidak bermasalah jika tidak memakainya padahal manfaat dari body lotion untuk kulit itu melembutkan kulit yang kasar, mencerahkan kulit yang kusam, membuat kulit tidak kering dan berkisak.

Advertisement

Pilih body lotion yang ada UV protection dan mengandung vitamin B3, dan E karena ini bisa melindungi kita dari sinar matahari yang kejam.

Gunakan body lotion setelah mandi baik pagi hari dan sore hari. Supaya kulit kamu tetap mendapat vitamin dari body lotion ini.

Buat kamu yang selalu berada diruangan ber-AC wajib menggunakan body lotion berulang kali jika merasa kulit kering, dan bagi yang beraga islam gunakan body lotion kembali setelah beribadah sholat.

2. Gunakan hand cream sebelum berpergian

Hand Cream

Hand Cream via http://www.google.com

Advertisement

Memang belum banyak yang tahu tentang hand cream ini tetapi beberapa perusahaan kencantikan sudah mengeluarkan produk hand cream-nya. Fungsi dari hand cream mengeyalkan kulit, membantu menutrisi kulit dan bisa jadi pengganti sun screen.

Gunakan hand cream di malam hari sebelum tidur di bagian tangan ya tentunya, karena pada malam hari kulit tidak terkena sinar matahari dan tidak ada aktivitas tertentu. Kulit jadi mudah menyerap vitamin, dan juga pada malam hari pori-pori kulit terbuka sehingga proses regenerasi kulit.

3. Gunakan minyak zaitun untuk muka dan bagian tertentu

Minyak Zaitun

Minyak Zaitun via http://www.google.com

Nah, yang ini pindah kebagian muka dan bagian tertentu. Gunakanlah minyak zaitun di muka sebelum tidur, fungsinya agar kulit muka tidak kering dan lembut. Gunakan sedikit saja karena jika berlebihan akan membuat iritasi.

Bagian tertentu yang dimaksud di sini adalah seperti siku tangan, lutut, mata kaki, kulit yang ada strect mark. Minyak zaitun ini digunakan pada malam hari juga sebelum tidur dan pada bagian kulit ini karena bagaian ini (siku tangan dan lutut kaki) sangat kering dan butuh nutrisi.

Bagi kulit yang terkena strect mark dapat mengurangi bekasnya dan tidak kasar lagi.

4. Body butter sebelum mandi

Body butter

Body butter via http://www.google.com

Body butter ini cocok untuk kamu yang mempunyai jenis kulit yang sangat kering. Karena pada kandungan body butter terdapat shea butter, cocoa butter yang mengandung minyak yang cukup tinggi. Jadi dapat membantu menutrisi minyak untuk kulitmu. Gunakan body butter minimal 3 hari sekali sebelum mandi.

Selain itu manfaat dari body butter adalah untuk menutrisi kulit yang kering juga sebagai after-shave balm yang menghindari kulit dari rasa gatal yang terasa setelah bercukur.

5. Terakhir! Luluran wajib sebelum mandi

Luluran sangat wajib dianjurkan apalagi sebelum mandi, karena dapat mengangkat sel kulit mati dan kotoran yang menempel saat kita beraktivas. Katanya luluran setiap hari nggak baik? Salah besar guys, malah luluran setiap hari itu baik, karena dapat mengangkat sel kulit mati dan kotoran yang menempel di kulit kita setelah beraktivitas.

Hampir sama dengan hand body, lulur memang baik digunakan setiap hari.

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya