5 Hal Tentang Kehidupan yang Dapat Dipelajari dari Film Clouds

pelajaran dari film Clouds

Clouds menjadi salah satu film yang dirilis oleh platform Disney+ dengan nuansa yang membuat penonton menangis tersedu-sedu. Clouds menjadi sebuah film yang memilukan hati, diangkat dari kisah nyata Zach Sobiech dalam melawan kanker tulang osteosarcoma, inspirasi yang menyentuh hati ini membuat para penonton tersehtuh atas kehidupan memilukan dalam melawan kanker dan percintaan juga persahabatan.

 

Zach memiliki pengalaman hidup yang tidak terlupakan tentang persahabatan, cinta, serta kekuatan tentang musik. ada beberapa hal penting tentang kehidupan yang dapat dipelajari dari film bergenre drama ini, mulai dari perjuangan dalam keadaan sulit hingga menghargai kehidupan yang dijalani. yuk simak berbagai pelajaran tentang kehidupan yang dapat dipelajari dari film ini!

Advertisement

1. Berjuang Meski Keadaan Sedang Sulit

Zach tampil di promnight

Zach tampil di promnight via https://media.comicbook.com

“Kamu tidak perlu mengetahui bahwa kamu sedang sekarat untuk bersemangat memulai hidup yang baik”

 

Advertisement

Zach yang telah melewati berbagai kedulitan dalam menghadapi kankernya dimana ia harus mengalami 10 kali operasi hingga melewati 20 kali kemoterapi, ia tetap berjuang untuk menyelesaikan sekolahnya. Meskipun pada malam promnight Zach harus wafat untuk menemui sang Maha Kuasa, akan tetapi ia tetap memperjuangkan untuk bisa hadir di acara tersebut.

2. Hargai Waktu

Zach melakukan rekaman

Zach melakukan rekaman via https://www.laughingplace.com

“Kamu tidak perlu menunggu berbagai hal terjadi dan melewati begitu saja dalam menjalani kehidupan”

Advertisement

 

Hidup yang didiagnosis tidak akan lama membuat Zach akhirnya memanfaatkan waktunya dengan sangat baik dan melaluinya seperti orang yang sedang tidak sakit. Hari-hari terahir hidupnya dilalui dengan berlibur bersama keluarga, mengutarakan cintanya kepada Amy serta menggapai impiannya untuk merilis lagu bahkan sampai karya yang diciptakannya didengar oleh ribuan orang di platform Youtube.

 

Pembelajaran ini sangat berharga untuk dipahami, dimana tak perlu menunggu sesuatu untuk menjadi begitu saja tapi harus dilakukan dalam kehidupan supaya dapat terjadi.

3. Giat Dan Tekun

Zach dan Sammy

Zach dan Sammy via https://803277.smushcdn.com

“Tidak perlu menunggu besok, jika kamu bisa mengerjakannya hari ini”

 

Pada film Clouds digambarkan bahwa Zach merupakan sosok yang selalu giat dan tekun dalam bidang yang diminatinya untuk menghasilkan berbagai karya musik.

 

Setiap kali menemukan sebuah ide saat itu juga Zach akan merealisasikan ide tersebut, bahkan ketika di dalam pesawat saat menemukan ide mengenai lagu Clouds, dengan cekatannya Zach mencari kertas dan pena untuk menuliskan lirik lagu tersebut.

4. Menebar Kebahagiaan

Zach dan Sammy merekam  video

Zach dan Sammy merekam video via https://www.laughingplace.com

“Cobalah untuk membuat orang-orang di sekitarmu bahagia, maka dunia pun akan menjadi tempat yang lebih baik”

 

Film Clouds dibuka dengan memperlihatkan bahwa Zach sedang menghadiri pentas seni oleh siswa SMA yang menampilkan berbagai aktivitas panggung cukup memukau. Kondisi kurang baik yang dialami oleh Zach tidak membuatnya berhenti untuk menampilkan karya yang dibuatnya.

 

Zach menyanyikan lagu di pentas tersebut yang membuat seluruh penonton tertawa bahagia karena unsur lucu dalam lirik lagu nyanyiannya. Zach mencoba membuat orang-orang disekitarnya bahagia dengan berbagai candaan serta tindakan yang sederhana seperti menapa dan menanyakan kabar orang yang ditemuinya.

5. Hargai Hidup
Zach setelah operasi

Zach setelah operasi via https://i.dailymail.co.uk

“Hidup itu pendek, semua terserah kamu untuk bisa menjadikannya manis”

Lagu-lagu yang diciptakan dan dibawakan Zach bersama Sammy sukses menjadi viral. Di sisi lain, Zach menyadari bahwa bagaimanapun ia menghabiskan waktu yang tersisa paga akhirnya ia akan menyakiti orang-orang yang ia cintai.

 

Seiring kondisi kesehatan Zach yang kian memburuk, ia memutuskan bahwa cara terbaik untuk mengucapkan selamat tinggal adalah melalui musik. Lagu berjudul “Clouds” pun lahir, yang pada realitanya sukses menjadi sebuah hit. Zach menjadikan hidup yang pendek dengan berbuat hal yang indah dan manis melalui karya musik yang diciptakannya.

 

Clouds merupakan film yang mengesankan dengan keajaibannya untuk mengingatkan orang agar dapat menghargai setiap momen kehidupan serta tidak takut untuk menemukan harapan di hari-hari yang gelap. Setelah Zach meninggal dunia, lagu tersebut bahkan sempat menduduki posisi pertama pada tangga lagu iTunes. Film Clouds menyajikan kisah yang begitu menginspirasi sekaligus mengaduk emosi.

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Advertisement

“Artikel ini merupakan kiriman dari pembaca hipwee, isi artikel sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.”

Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

CLOSE