5 Hal yang bisa Kamu Dapatkan Jika Berkarir sebagai Customer Service

Jangan anggap sepele pekerjaan satu ini ya! Nyatanya banyak hal yang bisa kita dapatkan jika berkarir di bidang ini.

Siapa sih yang tidak kenal customer service. Kalau kamu lagi masalah dengan produk atau jasa, pasti kamu akan menghubungi profesi yang satu ini bukan? Entah itu melalui telepon ke call center, kirim email maupun komen di sosial media. Tapi, tahukah kamu bahwa profesi ini memiliki banyak keuntungan lho! Setidaknya, ada 5 hal yang bakalan kamu dapetin jika berkarir di bidang ini.

Advertisement

1. Pengetahuan Bertambah

knowledge by pexels.com

knowledge by pexels.com via https://www.pexels.com

Salah satu kemampuan wajib bagi customer service adalah product knowledge. Kamu harus paham mengenai produk atau jasa yang ditawarkan oleh perusahaan tempatmu bekerja. Di sini kamu pasti akan dapetin pengetahuan baru yang belum pernah kamu dapetin sebelumnya. 

2. Skill Komunikasi Terasah

communication by pexels.com

communication by pexels.com via https://www.pexels.com

Karena tiap hari kamu berhubungan dengan customer, maka kemampuan komunikasi kamu disadari atau tidak jadi semakin terasah. Kamu jadi semakin terampil menghadapi berbagai karakter orang. 

Advertisement

3. Kesabaran Teruji

emotion by pexels.com

emotion by pexels.com via https://www.pexels.com

Jangan bayangkan bahwa pekerjaan ini baik-baik saja. Ada saatnya kamu akan berhadapan dengan customer yang menyebalkan. Di sinilah kesabaranmu akan semakin teruji.

4. Pandai Mengontrol Emosi

self control by pexels.com

self control by pexels.com via https://www.pexels.com

Di pekerjaan ini, perlahan tapi pasti kamu juga akan pandai mengontrol emosi. Saat berhadapan dengan situasi tidak menyenangkan karena dimarahi customer, misalnya, kamu akan tetap menjaga diri agar tidak terbawa emosi. 

5. Jadi Problem Solver

Advertisement
communication by pexels.com

communication by pexels.com via https://images.pexels.com

Sebagian besar yang berhadapan dengan customer service adalah mereka yang punya masalah. Baik dengan barang yang dijual maupun jasa yang ditawarkan. Dari sini, kamu juga jadi makin lancar saat menghadapi masalah customer dan mencari solusinya.

Itulah 5 hal yang bisa kamu dapatkan dari bekerja di bidang ini. Bagaimana, apakah kamu tertarik untuk terjun di karir ini?

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Advertisement

“Artikel ini merupakan kiriman dari pembaca hipwee, isi artikel sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.”

Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Passionate in Media and Communication

CLOSE