Ruang pribadi yang paling akrab dengan keseharian kita adalah kamar tidur. Bukan cuma untuk istirahat, segudang aktivitas sering dilakoni di kamar tidur dengan seabrek benda favorit yang wajib ada. Buat kamu yang ingin mencari inspirasi area penyimpanan keren di kamar tidur, yuk, cek lima pilihan berikut!

1. Storage Bawah Super Maksimal

Penyimpanan di Bawah Tempat Tidur

Penyimpanan di Bawah Tempat Tidur via http://dekoruma.com

Advertisement

Trik desain dengan area penyimpanan di bawah tempat tidur sudah bukan hal baru lagi. Kerennya inspirasi ini adalah keberanian dalam mengambil lebih banyak ruang sehingga penyimpanan kian maksimal.

Kamu boleh coba membuat struktur serupa dan cukup meletakkan kasur lantai di atas dipan. Karena mengambil ruang vertikal, desain ini sangat cocok untuk solusi storage kamar tidur mungil.

2. Lemari Custom, Rapi dan Efektif

Storage Custom yang Disesuaikan dengan Luas Kamar

Storage Custom yang Disesuaikan dengan Luas Kamar via http://pinterest.com

Berbicara soal storage pasti tidak jauh-jauh dari furnitur. Ada cara untuk mengeliminasi kebutuhan furnitur yang berlebih, tidak seragam, atau kurang efektif.

Advertisement

Hadirkan lemari custom yang khusus disesuaikan dengan alur, bentuk, dan ukuran kamar tidur. Banyak cara untuk menghadirkan storage yang punya nilai personal. Pastinya, lemari custom bisa menjadikan kamar lebih luwes.

3. Manfaatkan Sudut Ruang Sekecil Apapun

Kamar Tidur dengan Tempat Tidur Tingkat

Kamar Tidur dengan Tempat Tidur Tingkat via http://decoist.com

Inspirasi kamar tidur yang satu ini tampil stylish berkat aransemen ruang yang sangat efektif. Manfaatkan sudut ruangan sambil menghadirkan lemari yang tampil berdampingan dengan ekstra ruang penyimpanan.

Tak hanya area penyimpanan tambahan, kamar tidur ini juga punya desain rangka tempat tidur tingkat yang unik. Dengan begitu, kamar tidur pun akan makin nyaman dan fungsional di saat yang bersamaan.

4. Moms, Ciptakan Storage Tambahan di Kamar Tidur Bayi

Kamar Tidur Bayi dengan Area Penyimpanan Tambahan

Kamar Tidur Bayi dengan Area Penyimpanan Tambahan via http://home-designing.com

Boks bayi sering menyita banyak ruang di kamar tidur. Tak perlu khawatir, penyimpanan tambahan di area ini tetap bisa disiasati. Ciptakan storage ekstra seperti organizer box. Bagian bawah tempat tidur bayi juga dimanfaatkan sebagai tempat laci atau kotak ekstra yang diselipkan di area tersebut. 

5. Headboard Merangkap Storage? Ide Brillian!

Area Penyimpanan pada Headboard Tempat Tidur

Area Penyimpanan pada Headboard Tempat Tidur via http://decoratorist.com

Buat kamu yang masih bingung dengan pilihan headboard atau area atas tempat tidur, coba gunakan inspirasi yang satu ini. Selain menjadi rangka tempat tidur, headboard juga jadi area penyimpanan tambahan. Dengan begitu, tempat tidur semakin nyaman karena akses ke storage juga kian praktis.

 

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya