Dua kubu superhero Marvel dan DC mempunyai segudang pahlawan super yang menjadi idola masyarakat dunia. Tak hanya Batman, Superman, Hulk, atau Iron Man yang menjadi karakter favorit masyarakat, namun sejak film layar lebar Marvel dan DC dirilis dengan konsep modern semakin banyak tokoh pahlawan super yang menginspirasi masyarakat dunia. Setiap superhero baik dari rumah produksi Marvel atau DC mempunyai cerita yang berbeda. Mulai dari bagaimana mereka bisa mendapatkan kekuatan, asal – usul keluarga dan kisah cinta mereka. Tidak jarang, latar belakang kehidupan superhero menjadi bumbu cerita yang disukai oleh penggemar Marvel atau DC. Berikut ini ada 5 kisah sedih superhero untuk kita lebih bersyukur dengan hidup. Yuk disimak!

1. Black Widow

Black Widow

Black Widow via https://www.vox.com

Jika kamu adalah salah satu fans Marvel Cinematic Universe (MCU), pastinya kamu mengenal Black Widow sebagai Natasha Romanoff di kehidupan nyata sang mata – mata profesional itu. Berdasarkan cerita yang diambil dari berbagai cuplikan Avenger Series, dikisahkan bahwa Black Widow awalnya adalah spy agent atau agen mata – mata Rusia yang paling berbakat. Kemampuannya sebagai agen mata – mata dan assassin (pembunuh profesional), akhirnya menjadikan ia sebagai salah satu agen S.H.I.E.L.D terhebat, sebelum akhirnya direkrut menjadi tim utama Avenger. Kisah sedih Romanoff dimulai saat dirinya masih kecil. Pada film Avenger : Age of Ultron dirinya sempat dipengaruhi oleh ilmu sihir Wanda Maximoff (Scarlet Witch). Pada scene tersebut Romanoff dibawa ke masa lalunya saat masih dilatih untuk menjadi mata – mata profesional. Berbagai latihan fisik, mental dan tantangan ia lalui hingga akhirnya ia disterilkan, atau dengan kata lain ia tak akan mampu melahirkan karena organ reproduksinya dimatikan fungsinya. Logikanya sebagai mata – mata, tidak mungkin bertugas jika sedang hamil dan akan sangat berbahaya bagi dirinya dan calon bayi. Mungkin ini adalah salah satu prosedur yang harus dilalui Romanoff. Bagian tersedihnya adalah Romanoff mungkin tidak akan pernah menjadi seorang Ibu yang mengandung anaknya sendiri. Buat kamu generasi 90an yang sudah mempunyai calon bayi, mungkin kisah ini bisa menjadi bahan untuk lebih bersyukur saat hamil. Jangan mengeluh ketika calon bayi berkontraksi dari dalam, karena mampu hamil dan mempunyai calon bayi adalah anugrah terbesar.

2. Superman

Advertisement

Superman datang dari klub DC di mana ia sebenarnya adalah alien yang berasal dari planet Krypton yang dikisahkan terletak 27,1 juta tahun cahaya (Bayangin sendiri ya jauhnya). Dikisahkan planet asalnya, Krypton, hancur lalu orang tua Superman yaitu Jor-El dan Lara  Lor Van mengirim Kal-El (nama asli Superman) ke planet Bumi menggunakan pesawat kecil. Sesampainya di Bumi, Superman dirawat oleh orang tua asuh yang menemukannya di ladang dekat rumah mereka. Jonathan dan Martha Kent, adalah orang tua asuh yang menemukan Kal-El. Hidup di Bumi Kal-El mempunyai nama baru yaitu Clark Kent. Superman menjadi seorang anak yatim piatu yang kehilangan orang tua kandungnya, keluarga dan teman – temannya sehingga mengharuskan dirinya untuk hidup di lingkungan asing. Namun, hal ini tak lantas membuatnya terpukul dan trauma. Kehidupan baru di tempat baru membuatnya lebih optimis dan positif dalam menjalani kesehariannya. Untuk kita yang mungkin sudah tidak beruntung mempunyai orang tua, jangan patah semangat. Hal yang bisa kita lakukan untuk berbakti adalah dengan menjadi orang baik dan mendoakan orang tua kita yang sudah tiada. Hal ini tentunya berlaku untuk kita semua. Yuk lebih sering mendoakan orang tua.

3. Iron Man

Hampir sama dengan kisah Superman, namun Iron Man atau Tony Stark kehilangan orang tua akibat insiden pembunuhan. Hal ini membuatnya trauma, hingga akhirnya ia bertekad untuk menjadi lebih sukses sebagai bukti bakti untuk kedua orang tuanya. Tony Stark menjadi salah satu CEO paling kaya yang menjalankan perusahaan Stark Industries. Pengalaman akan kehilangan orang tuanya tak lantas membuat ia patah hati dan menyerah. Dengan segala kemampuan yang ia miliki, ia menjadi seorang pebisnis dan ilmuwan yang mapan dan mampu memberikan dampak yang besar bagi keamanan dunia dengan menjadi seorang pahlawan super. Kisah sedih yang dialami Iron Man dapat kita gunakan sebagai semangat untuk terus menjadi yang terbaik dan memberikan 100% kemampuan yang kita miliki untuk membantu orang banyak. Yuk jadi sosok yang menginspirasi seperti Ironman. We love you, 3000 times Iron Man!

4. Hulk

Hulk menjadi salah satu bagian terpenting dalam tim The Avenger. Dikisahkan Bruce Banner, seorang ilmuwan hebat yang akhirnya mengalami insiden di Laboratorium dan menjadikan dirinya mempunyai kekuatan monster hijau. Bruce seolah mempunyai dua kepribadian diri yang berbeda. Ia tak mampu mengenali orang terdekatnya ketika berubah menjadi Hulk, dan ia pun tak bisa mengingat apa saja yang telah ia lakukan saat menjadi Hulk. Hal ini sulit diterima oleh Bruce di awal-awal menjadi Hulk dan bagian dari Avenger. Namun setelah beberapa lama dengan bantuan teman-temannya yang percaya akan kemampuan dirinya, lalu Bruce mampu menerima “jiwa monster hijau” sebagai kekuatannya. Hal ini mengajarkan kita untuk terus percaya pada diri, dan menerima apa adanya diri kita. Jika kita terus mengejar kesempurnaan maka itu tidak akan pernah terjadi. Kita hanya perlu menerima kekurangan kita dan menjadikannya kelebihan sehingga disitulah kita akan menjadi sosok yang hebat dan menginspirasi.

5. Aquaman

Advertisement

Bagi kalian penggemar komik DC pasti sudah nonton film Aquaman yang tayang pada 2018 lalu. Aquaman, atau nama aslinya Arthur adalah anak dari Atlanna, ratu dari Atlantis dan seorang manusia Thomas Curry. Aquaman hidup dan tumbuh dewasa dengan sang ayah, karena sang ibu dipaksa kembali ke Atlantis oleh penguasa Atlantis saat itu. Arthur tumbuh menjadi seorang superhero yang kuat dan tangguh. Mewarisi kekuatan penguasa laut dari sang Ibu dan sisi kemanusiaan dari sang ayah menjadikannya superhero yang selalu membumi. Kesedihan Arthur adalah ia harus terpaksa pisah dengan sang ibu saat usianya masih sangat kecil. Hal ini tentu akan sulit bagi seorang ibu, dan ayah untuk merelakan momen tersebut. Untuk kalian yang masih mempunyai orang tua yang lengkap, bersyukurlah. Gunakan waktu yang ada untuk terus berbakti dan memberikan kebahagiaan kepada mereka berdua.

Nah, itu saja informasi terkait kisah sedih superhero yang bisa kita petik hikmahnya, semoga semua cerita di atas bisa menjadi kisah inspirasi yang mampu memacu kita untuk jadi lebih baik lagi, ya!

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya