Kesuksesan bukanlah suatu akhir, kegagalan tidak berakibat fatal: keberanianlah yang akan  terus berlanjut.

(Winston Churchill )

Apakah kali ini kamu lagi ingin berhenti dan menyerah? Apakah kamu lupa dengan perjuanganmu dan kamu akan lupakan setiap tetes keringatmu? Apakah itu adil bagi diri kamu?

Ya! Jika pertanyaan di atas adalah yang kamu alami, sebaiknya luangkan waktu untuk menjawabnya dan coba pikirkan setiap keputusan yang kamu ambil. Kamu tau di dunia ini bukan hanya masalahmu saja yang berat tapi banyak orang di luar sana yang mempunyai masalah yang lebih berat dari kamu. Tapi mereka tidak mengeluh dan terus berjuang dengan segala keterbatasan dan kemampuannya.

Justru, selamat kamu beruntung jika kamu memiliki masalah yang berat karena TuhanMu sayang kepadamu. Ya dia ingin mengangkat derajat kamu sebentar lagi, tetaplah berjuang sebentar lagi kamu akan sampai. Jika kamu menghindari masalah kamu akan jauh lebih terjatuh dari hari ini, maka perjuangkanlah selagi kamu bisa berjuang!

Orang sukses menganggap masalah adalah peluang, orang gagal menganggap masalah adalah hambatan besar.

Kalau begitu kamu termasuk yang mana?

1. Setiaporang punya zona waktu tersendiri!

zona waktu

zona waktu via https://www.stihi.ru

Jangan pernah iri dengan kesuksesan orang lain! Jangan sebal dan marah toh setiap orang mempunyai zona waktu sendiri. Tuhan sudah mengatur semuanya dengan indah untuk hidup kita, jadi kita percayakan padaNya dan tetap lakukan yang terbaik.

Bukankah kamu ingin kehidupan kamu lebih baik?
Tapi kamu terus menggerutu melihat orang yang kamu anggap lebih dari kamu.

Advertisement

Hei, kamu mungkin tak tau apa yang dilalui orang itu hingga dia lebih cepat sukses dari kamu. Mungkin selagi kamu tidur, ia berjuang merancang mimpinya dengan tetesan keringat dan air mata. Kamu tidak tau apa yang dialami orang itu.

Yuk mulailah berjuang lebih lagi kejarlah waktumu bukan waktu orang lain. Jika kamu tak sanggup menerima kenyataan, ada dua pilihan yakni mau berjuang atau berhenti dan mati. Ya itu bukan kata-kata extreme tapi benar hanya orang mati yang berhenti berjuang toh mereka sudah tak bisa apapun.

Kamu yang hidup, ayo teruslah berjuang bukan hanya untuk diperjuangkan! Ini hidupmu, lakukanlah dan bertindaklah sesuai yang kamu mau bukan yang lain inginkan!

2. Berani berhadapan dengan risiko!

berani beresiko

berani beresiko via https://catatanmini.com

Advertisement

Ada sebuah kata kata bijak nih, guys!

Jika kamu ingin lebih sukses dua kali lipat dari hari ini, maka keluarlah dari zona nyaman kamu! Zona nyaman akan membuatmu stagnan dan jalan di tempat. Banyak orang ketika sudah menemukan zona nyaman ia cenderung tidak mau melangkah karena takut beresiko.

Kamu ingin menjadi orang sukses tapi kamu tidak berani mengambil resiko, ya sudah sebaiknya hentikan mimpi kamu! Serius, di dunia ini ada empat tipe manusia, yaitu orang super sukses, orang sukses, orang biasa dan orang gagal.

Contohnya bos facebook yaitu Mark Zugeberk ya dia tergolong orang yang udah conform banget di zona nyamannya sebagai mahasiswa Universitas Harvard. Waw kebayang dong kita kuliah di kampus itu pasti senang dan gak akan keluar dari sana. Namun berbeda dengan bos facebook ini, ia berani keluar dari zona nyamannya demi impiannya itu.

Pada akhirnya keputusanya keluar dari zona nyaman dibarengi tekad yang kuat karena ia yakin maka saat ini kita mengenal facebook sebagai alat komunikasi. Oke bayangkan jika Mark berada di zona nyamannya mungkin dia tidak akan menjadi sekarang yang kesuksesannya berdampak pada orang banyak.

Jika kamu merasa baik-baik saja di zona kamu, maka kamu tidak benar-benar baik, melainkan terjebak dalam kenyamananmu dan itu yang membuatmu stagnan sampai hari ini.

3. Jangan melihat masalah sebagai hambatan. Lihatlah itu sebagai peluang!

masalah itu peluang

masalah itu peluang via https://google.com

Sering kali orang cenderung stres ketika menghadapi masalah, mereka memilih menjadi pengecut dan lari dari masalah. Tidak ada yang salah dengan itu tapi apakah kamu nih seriusan ingin terus menjadi pengecut dalam hidup kamu? Kalau orang yang jiwanya sehat sih say no.

Sambutlah masalah bukan sebagai problem tapi sebagai peluang untuk hidup kita lebih baik. Untuk apa Tuhan menciptakan kita? tidak lain adalah untuk di uji. Nih guys masalah tak selamanya kok berdampak buruk bagi hidup kita dan orang lain. Coba deh mulai sekarang lihatlah suatu masalah dari sudut pandang lain. Ya.. mungkin disitulah jawaban doa kita, lihatlah dengan baik dan ketahuilah itu adalah peluang emas bagi kita kalau kita menghadapi itu secara bijak. Yuk guys cobalah untuk terus berfikir terbuka terhadap setiap permasalah yang lewat di kehidupan kita.

Ketika badai datang di kehidupan kita coba kamu jangan pernah berfikir menenangkan badai itu tapi tenangkan dan selamatkan diri kamu. Ya .. badai kehidupan mungkin tak bisa dihindari. Tapi kalau kita terus tenang maka cepat atau lambat badai itu pasti berlalu.

Banyak kok orang sukses yang di terjang badai kehidupannya malah menjadi lebih baik dari orang pada umumnya. Ya kuncinya adalah tidak menyerang dan terus berjuang. Yakinlah kamu bisa menghadapi setiap ujian ini, terus berdoa dan berjuang yah guys!

4. Takdirku kok begini? Bahagia saja dan tetap lakukan yang terbaik!

Ketika kita sudah berusaha semaksimal mungkin tapi akhirnya tidak sesuai dengan apa yang dihadapkan, tenang! Enjoy dan bahagia saja, toh jawabanya hanya ada dua, pertama mungkin apa yang kamu inginkan buruk bagi hidup kamu, jawaban kedua adalah belum waktunya.

Simpel, bukan? Jadi buat apa kita menyesali segalanya?
Orang akan lebih sakit ketika tidak melakukan apa-apa dalam hidupnya, sebaliknya orang yang berjuang meskipun hasilnya seperti itu ia akan lebih bahagia setidaknya ia pernah mencoba ketimbang orang yang tidak melakukan apapun dalam hidupnya.

Ya, senyumin aja perjuanganmu dan jadikan pembelajaran yang berharga karena Tuhan itu Maha Melihat. Ketika Tuhan sayang pada hamba-Nya dia takan membiarkan orang itu dalam penderitaan dan Ia akan memberi kehidupan yang lebih baik pada hamba-Nya yang selalu melakukan yang terbaik bagi hidupnya.

Nah, jawaban kedua pasti Tuhan akan mengabulkan doamu tapi bukan hari ini tapi kelak jika sudah waktunya. Toh kita tidak tau apa yang Tuhan rencanakan buat kita. So, tetap berjuang yah guys tenang ada Tuhan yang selalu memegang tangan kita.

5. Bersyukurlah, maka hidupmu akan lebih baik!

bersyukurlah

bersyukurlah via http://google.com

Hal yang paling diinginkan orang di dunia ini adalah sebuah kebahagiaan.

Kebahagiaan tidak akan ada jika hati kita enggan bersyukur. Lihatlah dan syukurilah apa yang kita miliki hari ini dan jagalah kebahagiaan itu. Bahagia itu bukan hanya uang semata, kan? Kita bersyukur memiliki orang tua yang masih hidup, besyukur masih ada orang yang menyayangi kita, bersyukur karena kita bisa sekolah, dan bersyukur karena Tuhan masih mempercayakan kita hidup di dunia ini. Ya orang sukses di dunia ini adalah ia yang paling banyak bersyukur.

Kamu tau seorang motivator terkenal yang tak punya tangan dan kaki? Dia adalah Nick Pujicic, seseorang yang tak pernah menyerah dalam hidupnya.

Dulu ia diasingkan dan dibenci oleh ayahnya sendiri. Semua orang kala itu jijik terhadapnya. Masa kelam itu sangatlah lama. Hingga suatu hari ia bangkit dan berpikir, di balik dia yang tak punya tangan kaki tapi dia tetap bersyukur. Ketika ia bersyukur, dia berpikir untuk apa Tuhan menciptakannya.

Nick percaya setiap orang punya bakat dan potensi. Maka dari sanalah ia mulai berlatih dan mencari passion-nya. Apa yang terjadi selanjutnya? Ia sekarang terkenal menjadi motivator dan berpenghasilan tinggi. Selain itu Tuhan menghadiahkannya seorang istri cantik yang sempurna dan anak yang sempurna. Itulah kehidupan, jika kamu bersyukur maka Tuhan akan memberi kamu lebih dari yang diharapkan.

Nah, itulah 5 kunci kehidupan yang harus kamu pegang agar kamu bisa meraih apa yang kamu inginkan. Tetap semangat, sabar, dan terus berjuang yah!

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya