5 Tips Desain Kamar Mandi Agar Tampak Mewah Seperti Hotel

Kamar hotel berbintang selalu memberikan pengalaman menginap yang menyenangkan. Dari kamar tidur hingga kamar mandi, seluruh desainnya diciptakan dengan tampilan yang mewah dan menarik.

Bukan tanpa alasan, nilai estetika dan kenyamanannya ini dibuat supaya kita  sebagai pengunjung  bisa betah saat menginap. 

Nah, kamar ala hotel tersebut juga bisa kita jadikan sebagai inspirasi dalam mendesain ruangan, terutama buat kamar mandi.

Soalnya, kamar mandi hotel terkenal dengan kemewahannya. Buat kamu yang ingin menciptakan suasana kamar mandi di rumah jadi mewah seperti hotel, maka tips di bawah ini bisa menjadi solusi.

Advertisement

1. Pilih Palet Warna yang Tepat

ruparupa.com

ruparupa.com via https://www.ruparupa.com

Pertama-tama, pilih palet warna yang tepat dan sesuai. Jika memungkinkan, cobalah untuk mengkombinasikan beberapa warna sekaligus supaya tidak monoton. 

Pilih warna netral sebagai cat dinding kamar mandi buat memberikan kesan minimalis. Kemudian, tambahkan sentuhan warna hitam dari beberapa perlengkapan kamar mandi, seperti kabinet.

Advertisement

2. Pilih Perabot Kamar Mandi yang Glossy

ruparupa.com

ruparupa.com via https://www.ruparupa.com

Benda atau perabot dengan tampilan glossy bisa menambah kesan mewah. Agar kamar mandi terlihat seperti hotel, pilih kabinet yang tampilan akhirnya berkilau. Model kabinet ini juga bisa menciptakan kesan elegan.

3. Pasang Bathtub

Unsplash

Unsplash via https://unsplash.com

Memasang bathtub bisa membuat kamar mandi jadi lebih mewah secara instan. Kamu bisa meletakkan bathtub di sudut atau tengah ruangan dan jadikan sebagai titik fokus.

Selain sisi estetika, penggunaan bathtub saat mandi juga bisa meredakan ketegangan otot dengan merelaksasi pembuluh darah.

Advertisement

4. Maksimalkan Pencahayaan

ruparupa.com

ruparupa.com via https://www.ruparupa.com

Tentu, kamar mandi yang mewah ala hotel juga didukung dengan pencahayaan maksimal. Ketika di pagi dan siang hari, usahakan cahaya matahari bisa masuk agar pantulannya membuat ruangan jadi terlihat lega. 

Nah, supaya di sore dan malam hari terlihat lebih terang, pasangkan lampu gantung modern. Pilih yang bohlam lampunya berwarna putih.

5. Pasang Lukisan Aesthetic

ruparupa.com

ruparupa.com via https://www.ruparupa.com

Tambahkan elemen seni berupa lukisan sebagai sentuhan akhir buat menciptakan kamar mandi mewah ala hotel. Soalnya, lukisan bisa menambah nilai estetika dan mengisi kekosongan dinding, terutama untuk kamar mandi kering.

Itu dia kelima tips desain yang bisa kamu lakukan buat mewujudkan kamar mandi mewah ala hotel. Perlu diingat bahwa kamar mandi menawan tidak hanya dari desainnya saja. 

Namun, tingkat kebersihannya pun harus selalu dijaga supaya higienitasnya terjamin. Kamu juga bisa memakai pewangi agar kamar mandi tetap terasa segar.

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Advertisement

“Artikel ini merupakan kiriman dari pembaca hipwee, isi artikel sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.”

Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

ruparupa.com merupakan e-commerce resmi ACE, Informa, Toys Kingdom, dan Grup Kawan Lama lainnya. ruparupa.com hadir untuk membantu menjalani kehidupan yang lebih baik buat semua orang karena rumah adalah awal semuanya dimulai.

CLOSE