5 Tips Membuat Interior Rumah Bernuansa Pastel

Interior rumah bernuansa pastel menjadi salah satu tren di tahun 2023. Gaya interior satu ini identik dengan warnanya yang cerah sehingga memberikan kesan ceria pada ruangan.

Tidak heran, interior bernuansa pastel juga dapat meningkatkan suasana hati penghuni rumah. 

Nah, bila kamu tertarik membuat desain interior satu ini, berikut adalah beberapa tipsnya yang bisa kamu ikuti. Yuk, disimak!

Advertisement

1. Tentukan Tema Ruangan

Mendesain ruangan bernuansa pastel mungkin akan sulit bila kamu tidak memiliki tema tertentu. Oleh sebab itu, tentukan satu tema saat mendekorasi ulang rumah.

Sebagai contoh, kamu memilih interior bergaya rustic, maka kamu bisa menggunakan warna biru dan hijau pastel sebagai aksen untuk menonjolkan nuansa alami dan pedesaan.

Advertisement

2. Gunakan Warna Pastel yang Saling Melengkapi

Kamu juga dapat memakai 2-3 warna pastel yang saling melengkapi, seperti putih, biru muda, dan baby pink. Dengan begitu, ruangan akan terlihat cantik tanpa terkesan berantakan.

3. Mulai dari Aksesoris Kecil

Sebagai permulaan, kamu bisa menghias ruangan dengan aksesori berwarna pastel, seperti bantal sofa, lukisan, dan tirai jendela. Warna pastel pada hiasan rumah akan membuat tampilan ruangan jadi lebih estetik.

4. Pilih Satu Furnitur Besar sebagai Titik Fokus

Kamu juga dapat memakai satu furnitur besar warna pastel sebagai titik fokus ruangan. Salah satunya adalah sofa. Namun, pastikan warna pastel pada sofa senada dengan dekorasi ruangan agar tetap terlihat menyatu dan harmonis.

Advertisement

5. Padukan Warna Pastel dengan Warna Netral

Bila digunakan terlalu banyak, warna pastel akan tampak dominan dan membuat ruangan terlihat silau. Untuk itu, kamu perlu memadukannya dengan warna yang menenangkan, seperti cokelat dan hijau.

Caranya dengan menambahkan tanaman hijau di dalam ruangan supaya  bisa menciptakan kesan damai dan sejuk.

Interior pastel memang akan tampak lebih berkesan di ruangan minimalis. Oleh sebab itu, hindari menggunakan terlalu banyak perabot dan dekorasi karena akan membuat ruangan tampak pengap dan norak. 

Nah, itu dia tips membuat interior rumah bernuansa pastel. Semoga tulisan kali ini dapat membantu kamu menciptakan rumah impian!

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Advertisement

“Artikel ini merupakan kiriman dari pembaca hipwee, isi artikel sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.”

Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

ruparupa.com merupakan e-commerce resmi ACE, Informa, Toys Kingdom, dan Grup Kawan Lama lainnya. ruparupa.com hadir untuk membantu menjalani kehidupan yang lebih baik buat semua orang karena rumah adalah awal semuanya dimulai.

CLOSE