Bunga pengantin merupakan salah satu komponen yang harus menjadi perhatian penting dalam merencanakan acara pernikahan Anda. Rangkaian buket bunga pengantin yang nantinya akan digunakan oleh sang pengantin wanita boleh yang biasa-biasa saja karena harus terlihat lebih spesial. Rangkailah buket bunga pengantin dengan menggunakan berbagai aksesoris. Berikut ini adalah beberapa tips dalam menghias buket bunga pengantin aagar terlihat lebih cantik dan unik.

1. MENGGUNAKAN KAIN SISA GAUN PENGANTIN

Buket Bunga Pengantin via https://3.bp.blogspot.com

Anda bisa menggunakan kain sisa gaun pengantin sebagai pembungkus buket bunga yang cantik! Ketika Anda akan membuat gaun pengantin jangan lupa untuk bilang pada penjahitnya agar menyimpan kain sisa gaun pengantin Anda.

Advertisement

Cara ini direkomendasikan oleh salah satu pakar wedding organizer Jennifer Arreguin dan Natasha Burton dari Swoon California. Kain yang digunakan untuk membungkus buket bunga pengantin nantinya akan membuat tampilan Anda lebih terkoordinasi dan menyatu dengan gaun yang akan digunakan.

2. MENGGUNAKAN BROS VINTAGE ATAU SAPU TANGAN

Buket Bunga Pengantin via http://www.twsflorist.co.id

Menggunakan suatu benda yang mungkin Anda pinjam dari keluarga atau sahabat Anda juga tidak masalah saat menghias bunga pengantin. Anda bisa menggunakan bros vintage milik nenek untuk membuat rangkaian buket bunga Anda menjadi lebih berkilauan. Atau, membungkus batang dari rangkaian bunga dengan sapu tangan vintage juga akan membuat buket bunga pengantin Anda semakin terlihat cantik.

3. MENAMBAHKAN BEBERAPA HELAI BULU ANGSA

Buket Bunga Pengantin via http://www.twsflorist.co.id

Jika Anda memilih tema bridal boho di acara pesta pernikahan Anda, mungkin Anda bisa mempertimbangkan untuk menambahkan beberapa helai bulu angsa kedalam rangkaian buket bunga pengantin agar menambahkan beberapa efek dimensi. Rangkaian buket bunga Anda akan terlihat tak terduga, dan mengejutkan!

4. MENAMBAHKAN PITA DI BUKET BUNGA PENGANTIN

Buket Bunga Pengantine via https://2.bp.blogspot.com

Advertisement

Anda juga bisa mengikatkan beberapa helai pita di batang rangkaian buket bunga pernikahan Anda. Tidak masalah apabila pita yang digunakan pendek atau panjang, pita amerupakan cara mudah nan menyenangkan untuk memberikan aksesoris pada rangkaian bunga pengantin Anda, dan hal itu akan bekerja dengan baik pada tema pernikahan apapun. Pita yang digunakan nantinya bisa dibuat menjuntai kebawah, dan akan semakin membuat buket bunga pernikahan Anda semakin manis.

5. IKAT BERSAMA DENGAN TALI

Buket Bunga Pengantin via https://2.bp.blogspot.com

Hal ini merupakan keputusan yang cukup berani, namun jika Anda memilih tema pesta pernikahan mengenai bahari atau hutan, ini bisa menjadi pilihan yang cukup berbeda dan menakjubkan namun tetap bergaya.

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya