Rambut yang mengembang dan bergelombang memang bikin kesal, jadi terkesan berantakan gitu. Rambut hanya akan rapih pada saat basah, saat sudah kering ? Ah sudahlah. Memang bukan hal yang mudah untuk menginginkan rambut idaman, karena tidak semua orang memiliki rambut yang lurus dan rapih. Tapi kamu nggak perlu khawatir, kamu dapat mengatasi rambut mengembangmu dengan bahan-bahan alami berikut:

1. Susu Murni

Cara mengaplikasikan susu murni ini sangat mudah. Setelah keramas, gunakan susu sebagai conditioner dengan mengoleskannya ke seluruh bagian rambut, lalu tunggu satu jam, setelah itu bilas hingga bersih.

Advertisement

2. Mayones

Gunakan mayones sebagai masker rambut selama satu jam seminggu sekali untuk mengatasi rambut mengembang dan bergelombang.

Advertisement

3. Madu

Gunakan madu sebagai masker rambut setelah keramas, diamkan tiga puluh menit dan bilas hingga bersih. Gunakan minimal setiap seminggu sekali. Rambut yang di masker madu tidak akan mudah mengembang karena madu melembabkan dan menghaluskan rambut.

4. Lidah Buaya

Lidah buaya dapat memperbaiki kerusakan rambut, menghitamkan, melembabkan, dan mempertebal rambutmu.

5. Minyak Wijen

Caranya : Campurkan minyak wijen tiga sendok makan dengan jahe parut dan oleskan pada kepala. Biarkan lima menit, bilas bersih, lakukan minimal sekali seminggu.

6. Minyak Zaitun

Gunakan minyak zaitun sebelum mencuci rambut, oleskan hingga merata dan diamkan selama setengah jam. Setelah 30 menit cuci rambut seperti biasa hingga bersih.

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya