Bandung adalah kota terbanyak ke dua tujuan calon mahasiswa. Bukan tanpa alasan orang-orang berbondong-bondong pergi ke Bandung untuk menuntut ilmu. selain pesona kota kembang, perguruan tinggi di Bandung juga tak kalah mempesona. Maka dari itu penulis akan menyarankan kenapa kamu harus berangkat dan tinggal untuk kuliah di Bandung

1. Perguruan Tingginya Keren-keren

Sudah rahasia umum kalau perguruan tinggi di Bandung itu keren-keren. ITB, Unpad, UPI adalah perguruan tinggi negeri sekaligus pabrik yang paling banyak mencetak orang-orang penting di negeri ini. eeeeiiitttsss jangan salah, yang Swasta juga gak kalah keren loh. Telkom, Unikom, Unisba, Unpar, Unpas, ISBI dan masih banyak perguruan tinggi lainnya di Bandung yang meluluskan orang-orang hebat.

2. Kota Sejuk

kutipan M.AW Brouwer via http://aksarannyta.tumblr.com

Di Indonesia kota yang sejuk memang banyak. tapi kalo di Bandung bukan hanya kotanya yang sejuk, tapi orang-orangnya yang ramah membuat hati ikut sejuk pula. Mungkin karena alasan itu M.A.W Brouwer mengatakan "bumi Pasundan lahir ketika Tuhan sedang tersenyum" dan mungkin karena alasan itu pula orang-orang yang telah merantau untuk menuntut ilmu di kota Bandung setelah lulus OGAH pulang ke kampung halamannya.

3. Penduduknya cantik-cantik dan ganteng-ganteng

Advertisement

cantik kan!!! via http://www.ragamseni.com

memang Sudah tak bisa disangkal kalo penduduk Bandung itu terkenal cantik-cantik dan ganteng-ganteng. Jika kamu pernah melihat kalau penduduk Bandung ada yang jelek, percayalahh itu hanya segelintir. Maka dari itu penulis memasukkan Ini ke daya tarik kenapa kamu harus berangkat dan tinggal untuk kuliah di Bandung. Kuliah memang tujuan utama, tapi bukankah dapat jodoh orang Bandung itu adalah nilai plus, seperti kata pribahasa “menyelam sambil minum air” itu lebih bagus bukan.

4. Kota Kreatif

Petuah jaman dulu mengatakan Bergaullah dengan tukang minyak wangi agar kamu ketularan wanginya. maka penulis juga berhak mengatakan pergilah ke Bandung agar kamu ketularan kreatifnya. Kota Bandung adalah kota yang paling kreatif di Indonesia makanya banyak Band-Band terkenal kaya Noah, Burgerkill, Rif dan lain-lain lahir dari Bandung. Bukan hanya itu, jika kamu tau kiblat distro juga di Bandung bahkan jika di teliti lebih dalam lagi bahwa kalo Bandung itu kota kreatif adalah, jika di kotamu kerupuk hanya dimakan untuk pelengkap disaat makan, nahh di Bandung sangat berbeda. Kerupuk akan disulap jadi makanan yang lezat yang dinamakan SEBLAK maka tak salah orang-orang memberikan julukan Bandung adalah kota kreatif

5. Makanannya enak-enak

seblak salah satu makanan tradisional kota Bandung via http://superbubur.com

Batagor, Lumpiah basah, Seblak, Lotek adalah baru segelintir macam-macam makanan khas dari Bandung dan sudah dijamin enak di lidah tentu enak di kantong pula. Makanan khas Bandung ini akan membuat kamu makin betah.

6. Banyak Tamannya

taman vanda yang makin indah via http://hanyahasya.blogspot.co.id

Semenjak pak Ridwan Kamil yang jadi wali kota, Bandung berubah menjadi kota yang banyak tamannya. Dari taman Jomblo, taman Lansia, taman Vanda, taman Musik Centrum dan masih banyak taman yang lainnya. Taman ini di proyeksi buat kamu-kamu yang jenuh dari rutinitas, mungkin.

7. Wali kotanya

kang emil vs Lee min ho kira2 gantengan siapa ya?? via http://18dewanews.blogspot.co.id

Setelah penulis riset kecil-kecilan ke beberapa responden, ternyata wali kota Bandung, Pak Ridwan Kamil atau yang biasa disapa kang Emil menjadi daya tarik sendiri untuk mahasiswa datang ke kota Bandung. Gaya kepemimpinan kang emil yang dekat sama masyarakatnya dan selalu mendengar keluhan warganya menjadi faktor utama orang mengaguminya dan ingin berkunjung ke Bandung. yaaa walaupun kemungkinan besar tidak akan ketemu tapi fakor walikota tidak serta merta untuk dicoret dari list.