Suasana ngabuburit tentunya menjadi salah satu yang kamu nantikan di bulan Ramadan. Apalagi, kamu bisa menghabiskan waktu dengan olahraga, mengaji, dan sebagainya sembari menunggu waktu berbuka puasa.

Akan tetapi, kalau kamu ingin ngabuburit di luar rumah dan menunggu waktu berbuka bersama teman-teman dekat, nongkrong di kafe favorit mungkin bisa menjadi pilihan. Nah, tidak ada salahnya mencoba kafe-kafe yang sedang ngehits di kotamu, lho!

Di bawah ini, kami merangkum beberapa tempat ngopi yang tidak hanya menyajikan kopi, melainkan juga menu lain yang pas buatmu berbuka puasa. Pastinya, tempatnya juga asyik, nyaman, dan tidak membosankan meski kamu harus datang lebih awal.

Di mana saja, ya? Berikut informasi 7 tempat nongkrong asyik buat ngabuburit yang terdapat di 5 kota besar di Pulau Jawa.

1. Eatsomnia, Gandaria, Jakarta

Eatsomnia

Eatsomnia via https://www.google.com

Tempat nongkrong ngehits pertama adalah Eatsomnia yang terletak di Jalan RS Fatmawati No. 3C, Gandaria Selatan, Cilandak, Jakarta Selatan.

Advertisement

Eatsomnia merupakan tempat ngopi, tetapi kamu nggak harus pesan kopi di sana karena kafe ini menjual pula aneka minuman lain seperti cokelat dan milkshake, serta berbagai menu makanan.

Sambil menunggu, kamu bisa ngobrol dengan teman-temanmu atau memanfaatkan fasilitas WiFi yang ada di kafe ini untuk menjelajah dunia maya. Tak sadar berlama-lama di Eatsomnia, waktu menunggu berbuka puasa akan terasa lebih singkat.
 

2. OnThree, Kebayoran Baru, Jakarta

Kafe OnThree terletak di Senopati Suites 3 Lt.3, Jalan Senopati Raya 41, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Kafe kopi yang satu ini juga tidak hanya menyediakan kopi, sehingga kamu bisa memesan menu minuman lain untuk berbuka puasa.

Advertisement

Yang menarik dari tempat ini adalah, ruangannya yang terbagi menjadi indoor dan outdoor. Di dalam ruangan, kamu bisa menikmati kesejukan dari interior yang dipenuhi dengan tanaman-tanaman hias dalam pot-pot nan cantik.

Sedangkan untuk outdoor, pengelola menghias interior dengan kursi-kursi cantik yang pas untuk santai. Makanya, kamu bisa memilih kafe OnThree sebagai salah satu pilihan tempat nongkrong yang asyik untuk ngabuburit.

3. One Eighty Café, Bandung

One Eighty Café

One Eighty Café via https://www.kepogaul.com

Buat kamu yang berdomisili di Bandung, tempat nongkrong yang satu ini bisa menjadi alternative lokasi seru untuk ngabuburit. Apa lagi kalau bukan One Eighty Café yang terletak di Jalan Ganesca No.3 Lb. Siliwangi, Kota Bandung.

Kafe ini terbilang unik lantaran menyediakan area outdoor di mana kamu bisa nongkrong tanpa alas kaki karena penataan meja dan kursi terletak di dalam kolam berisi air setinggi sekitar 10 cm.

Menu makanan dan minuman yang ditawarkan pun menarik. Kamu bisa mencoba memesan avocado, tuna sandwich, French toast, dan masih banyak lagi.

4. (9-1-1) Coffee Lab, Bandung

Coffee Lab

Coffee Lab via https://www.google.com

Kalau kamu mau mencoba tempat nongkrong lesehan modern di Bandung, kafe bernama 9/1/1 Coffee Lab barangkali bisa menjadi salah satu pilihan. Datanglah ke alamat Jalan Halmahera No.2, Saparua, Bandung.

Bukan hanya tempatnya yang nyaman, menu yang disajikan juga variatif. Selain kopi, kamu bisa berbuka puasa dengan yang manis-manis di kafe tersebut, seperti choco hazelnut, red velvet, pizza, spaghetti, dan lain sebagainya.

5. Pasar Semawis, Semarang

Pasar Semawis

Pasar Semawis via https://www.google.com

Tempat nongkrong yang pas untuk ngabuburit sambil kulineran di Semarang adalah Pasar Semawis yang letaknya di kawasan pecinan.

Kamu bisa menjumpai aneka jajanan di sana. Mulai dari makanan dan cemilan ringan seperti salad buah, cumi bakar, hingga makanan berat semisal ayam dan bebek bakar, mie, dan masih banyak yang lainnya.

Pasar Semawis mulai beroperasi pukul 6 petang. Meski begitu, kamu bisa datang lebih awal agar bisa memesan makanan pilihan terlebih dulu dan tidak harus mengantre panjang.

6. Fish & Pasta, Sleman, Yogyakarta

Fish & Pasta,

Fish & Pasta, via https://www.google.com

Nah, untuk kamu yang tinggal di Yogyakarta. Ada tempat nongktong yang aman buat kantong mahasiswa, nih! Fish & Pasta, namanya, yang terletak di Jalan Colombo No.105B, Caturtunggal, Depok, Sleman.

Menu di tempat ini tidak semahal kafe-kafe ngehits lainnya yang ada di Yogya. Harganya hanya ada di kisaran Rp15.000 saja. Meski murah, soal kualitas rasa tak perlu kamu ragukan lagi. Nggak kalah sama makanan-makanan bintang lima, kok.

7. Carpentier Kitchen, Surabaya

Carpentier Kitchen

Carpentier Kitchen via https://www.google.com

Arek Suroboyo mestinya sudah familier dengan tempat nongkrong yang satu ini. Adalah Carpentier Kitchen yang terletak di Jl. Untung Suropati No.83, DR. Soetomo, Kec. Tegalsari, Kota Surabaya.

Bangunannya mirip bangunan Indis yang didekorasi dengan sangat asri. Kamu bakal betah nongkrong berjam-jam di sana bersama teman-temanmu, apalagi sambal ngabuburit menunggu waktu berbuka puasa.

Carpentier menyediakan beragam menu yang kebarat-baratan. Kamu dapat mencoba aneka makanan ringan sampai berat, misalnya Hotdog, Avocado Burger, Grilled Chicken, dan lain-lain.

Bagaimana? Kesempatan, nih, kalau kamu kebetulan sedang berkunjung ke kota-kota di atas, jangan lupa coba kunjungi kafenya.

Kalau ternyata kamu tinggal di kota-kota di atas, tunggu apa lagi? Mampir dan ajak teman atau pacarmu ngabuburit di sana, gih!

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya