7 Hal yang Memupuk Kisah Cinta Kalian Agar Terus Langgeng Hingga Maut Memisahkan

Kunci agar hubungan kalian berumur panjang

Ketika kita memulai menjalin suatu hubungan dengan seseorang, tentunya kita berharap bahwa hubungan itu dapat berjalan dengan baik dan harmonis. Namun ada kalanya masalah dan konflik itu datang. Nah, kalau masalah dan konflik tersebut tidak dapat ditangani dengan baik dari masing-masing pihak, maka hubungan yang sudah berjalan itu dapat kandas ditengah jalan.

Hubungan itu bukan hanya soal menjalani, tetapi juga soal mempertahankan untuk bertahan sampai jenjang yang lebih tinggi. Karena itu, di artikel ini ada beberapa cara yang dapat kamu lakukan agar hubunganmu tetap langgeng dan sehat. Langsung cek di bawah ya!

1. Rajinlah berkomunikasi dengan pasangan

Komunikasi dengan pasangan

Komunikasi dengan pasangan via https://pexels.com

Advertisement

Komunikasi merupakan bagian terpenting dalam suatu hubungan. Dengan berkomunikasi kamu dan pasangan akan saling tahu apa yang masing-masing rasakan. Komunikasi yang berjalan dengan baik setiap harinya akan berdampak baik pula pada hubunganmu.

Sebisa mungkin, rajinlah berkomunikasi dengan pasanganmu. Dan kalau bisa ada interaksi langsung dalam berkomunikasi agar chemistry kamu dengan pasanganmu lebih kuat.

2. Apresiasi dan hargai apa yang telah dilakukan pasanganmu

Apresiasi apa yang dilakukan pasanganmu

Apresiasi apa yang dilakukan pasanganmu via https://unsplash.com

Sikap menghargai pasangan juga harus ada dalam hubunganmu. Hargailah pasanganmu dalam setiap perkataan yang ia lontarkan atau perbuatan yang ia lakukan. Sikapmu yang baik ke dia akan membuat dia merasa nyaman dan tambah sayang sama kamu. Apresiasilah apapun yang dia lakukan meskipun itu adalah hal-hal kecil.

Advertisement

Kamu bisa memulainya dengan memberikan pujian dan kata-kata manis yang membuat dia terus bersemangat.

3. Berikan ruang personal bagi pasanganmu

Berikan ruang personal bagi pasanganmu

Berikan ruang personal bagi pasanganmu via https://pixabay.com

Kamu harus tahu bahwa setiap orang memiliki kehidupan pribadi termasuk pasanganmu. Ada hal-hal personal yang tak selamanya bisa kamu sentuh darinya. Oleh karena itu, berikan dia ruang untuk mengeskplor dirinya atau melakukan hal-hal yang dia ingin lakukan itu sendirian saja. Ketika kamu melakukan itu, maka hubunganmu akan lebih fleksibel dan tidak terkesan strict

4. Jadilah tempat sandaran yang nyaman bagi pasanganmu di masa sulit

Selalu ada baginya dalam saat-saat sulit

Selalu ada baginya dalam saat-saat sulit via https://unsplash.com

Kalau pasanganmu sedang mengalami masa-masa sulit dalam hidupnya, usahakan agar kamu selalu mendukungnya. Jadilah pasangan yang saling menguatkan satu dengan yang lain. Ketika dia mengalami hal-hal sulit, dia butuh sandaran dan tempat untuk mengeluh. Jadilah tempat yang nyaman untuknya dalam berbagi dan meluapkan perasaan.

Advertisement

5. Kalau sedang bertengkar, maka bertengkarlah dengan bijak

Bertengkarlah dengan bijak

Bertengkarlah dengan bijak via https://elitedaily.com

Pertengkaran dalam suatu hubungan adalah hal yang lumrah. Setiap pasangan pasti pernah mengalaminya. Bedanya adalah bagaimana kamu merespon pertengkaran itu. Kalau kamu merespon pertengkaran dengan emosi dan kata-kata kasar, maka hubunganmu akan menuju kerenggangan.

Cobalah untuk mengontrol diri saat bertengkar. Bijaksanalah dalam berkata dan bersikap. Kalau kamu dapat merespon pertengkaran itu dengan baik, maka hubunganmu tentu akan baik-baik saja.            

6. Saling mendengarkan, jangan menganggap diri paling benar

Saling mendengarkan

Saling mendengarkan via https://unsplash.com

Salah satu hal yang membuat suatu hubungan renggang adalah ketika pasanganmu menuntut untuk selalu didengarkan. Hal ini tentu harus kamu hindari dalam menjalin suatu hubungan. Hubungan yang baik adalah dimana setiap pasangan dapat saling mendengarkan pikiran, perasaan dan unek-unek dari masing-masing pasangan.

Dengan saling mendengarkan, kamu akan lebih mengenal pasanganmu dan pastinya membuat kalian masing-masing belajar hal-hal apa saja yang perlu diperbaiki dan dipertahankan dalam hubungan kalian.

7. Ciptakan suasana yang baru setiap hari dengan cara melakukan hal-hal yang unik dan segar

Ciptakan suasana yang baru setiap hari

Ciptakan suasana yang baru setiap hari via https://unsplash.com

Melakukan sesuatu yang sama setiap harinya tentu membosankan. Oleh karena itu, kamu dan pasanganmu dapat mencoba untuk melakukan hal-hal baru yang unik dan segar. Tentunya belum pernah dilakukan bersama.

Cobalah sesuatu yang menarik yang membuat kalian bersemangat untuk melakukannya. Mencoba hal-hal baru seperti ini akan membuat hubunganmu lebih hidup dan tentunya menimbulkan rasa cinta yang lebih dalam lagi.

Itulah beberapa cara yang dapat kamu lakukan agar hubunganmu dengan pasangan dapat langgeng selamanya. Ingatlah bahwa hubungan yang kamu telah jalin itu perlu dijaga dengan baik. Jangan biarkan masalah-masalah yang sebenarnya sepele mengancam hubungan percintaanmu ya!

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Advertisement
loading...

“Artikel ini merupakan kiriman dari pembaca hipwee, isi artikel sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.”

Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

CLOSE